Day 1 – Liburan Yogya ke Bringharjo, Keraton, & Prambanan

Ini adalah postingan yang ketunda setelah jalan-jalan ke Yogya kemarin dan seminggu kemudian diakhiri dengan masuk RS lalu rawat inap hahahah …
Enjoy!

Malam sebelum kami berangkat ke Yogya adalah yang paling ajaib, ya belum packing lah, ya abis makan terus berduaan sama-sama ngantuk dan capek lah (ini aselik alesan bener hahahahah). Tentu saja gak ada pilihan, mau gak mau harus packing malam itu, karena flight ke Yogya jam 05:50 dan gue order taksi buat jemput jam .. 03:45 hahahahah ini juga udah pake disebelin sama Maskoko (sayang-sayang Maskoko :* )

Karena kami berdua seneng banget pake backpack Deuter andalan, ya udah pergi dengan 2 tas backpack ini. Ringkes sih dan gak ribet juga. Lagian mau beli apaan sih di Yogya (YAELAAA LIHAT AJE NIH YEE BELI NYA YANG KAYAK GIMANA hahahahaha) Kelar packing, gak lupa nyiapin print-an web check in, obat-obatan, minyak gosok *udah tua* dan tentu saja uang saku hahahha inih penting. Uang saku kita bagi dua, jadi setengah di gue, setengah di maskoko, jaga-jaga aja .. (Jaga-jaga kalo kurang maksudnya Ter? hahahaha)

Udah beres, nah terusan mau tidur malah bingung. Tidur jam 12 malem tapi jam 3:00 kudu udah bangun bahahah .. ya udah tidur aja, sambil pasang alarm berkali-kali hahahah Kami berangkat jam 4 pagi, dan tiba di bandara terminal 3 – Air Asia jam 4:40-an, gak lama, menurut gue waktunya sih pas ya, cukup banget, pas 1 jam sebelum berangkat. Gak perlu check in lagi karena udah web check in, dan gak bawa barang yang ditaruh di bagasi. Langsung ke lantai atas buat masuk gate nya. Beli Sbux dulu buat sarapan, lumayan ngeganjel kan yak, Sbux boleh masuk Gate, dan jam 5:35 udah diminta buat naik ke pesawat. Pesawat berangkat on time, 5:50-ish kita berangkat. Cuuuzzzz …

Penampakan jam 5:35 pagi di bandara hahaha .. bagus jugaaaa yaaakkk (lah muji)

Penampakan jam 5:35 pagi di bandara hahaha .. bagus jugaaaa yaaakkk (lah muji)

Lama perjalanan Jakarta – Yogya 1:15 menit, gak ada delay, seneng banget bisa nyampe sana pagi. Nah saran gue, kalo lo gak ada yang jemput gunakanlah taksi rajawali yang mana argo nya udah ditentuin dari bandara. Jadi no worry, dan pak Taksi nya juga baik-baik kok. Banyak yang nawarin Taksi Avanza, jadi taksi tapi mobilnya avanza, gue belum pernah naik sih jadi gak tahu experience nya gimana.

Rekomendasi gue buat naik taksi : Jas Taksi atau Citra taksi (0274) – 373737 nah ini mobilnya juga taksi avanza gitu tapi ada namanya, dan Taksi Indra Kelana (0274) 565565 , menurut gue kedua taksi ini terpercaya🙂 Kenapa gue naik taksi ? karena hari pertama gue nyampe gak sewa kendaraan jadi ya wara wiri naik teksi, belum sempet atau kepengen sewa motor. Next time ke Yogya deh sewa motor…

Oh iya, untuk rekomendasi sewa kendaraan, gue pakai AM Trans punya nya Pak Totok (thank you Rahma udah rekomendasi sewa mobilnya Pak Totok). Pak Totok ini ramah banget dan sabar ngeladenin kita kalo mau tanya-tanya. Flexible banget buat ditanya-tanya, dan kalo elo ada spesial request gue rasa Pak Totok bisa akomodir deh heheh .. Dijemputnya tepat waktu, terus nyetirnya juga enak banget, dan mobilnya bersih. Untuk avanza baru, 12 jam, driver+BBM, 400ribu. Harganya mufakat banget sih ini, di Bandung aja udah 450ribu .. meeeh … untuk yang 6 jam, 300ribu, nah ini gue pakai pas hari terakhir sekalian ke Bandara dengan driver yang sama, yaitu Mas Aries yang baik hati heheh ..

Fokuslah pada lampu TAKSI bukan ROTI O ^^

Fokuslah pada lampu TAKSI bukan ROTI O ^^

Dari Bandara gue nginep di Hotel Lokal Indonesia (akun IG nya @Lokal_id). Lokasi nya emang agak jauh dari Malioboro, di jalan Gejayen terus masuk ke Jembatan Merah. Sebelahan sama Universitas Mercubuana Yogya dan GKI Yogya, beruntunglah gue karena driver-driver ini cukup handal untuk tahu lokasi nya hihihih .. Review Hotel Lokal Indonesia : KAMIH PUAS hahahah lebih tepatnya gue puas karena Maskoko pujaan hati seneng banget sama pilihan hotel nan pilihan kamar gue hahahhaa .. (Istri yang pintaaarrrrr)
IMG_5756

Maskoko gak kelar-kelar motoin setiap sudut kamar, dan dia suka banget sama lantai nya yang pake semen expose. Pengen banget dia lantai apt yang lagi kita mau bangun dikasih semen expose .. aakkk … bimbang ya kita sayang hahahah .. Kayaknya hampir semua design nya kami suka banget. Living room suka, kamar mandi simple, kamar tidur dan ranjang dan aduhh itu selimutnya nyaman bangeeet .. kayak pengen kelonan di ranjang gitu lhooo (YAELAH TER !!) hahahaha .. aselik, empuk mana lembut gituh lho .. akuh kan anaknya jadi ngantukan gitu ya.

Oh iya, ini type kamar B, harganya lagi promo sampe Juli 2014, Rp 850ribu termasuk sarapan yang enak hahah dan ada fasilitas kolam renang. Udah lah buat gue ini mah udah enak banget, dan kayaknya kalo balik lagi ke Yogya mau nginep sini lagih, mau nyobain kamar nya yang lain. Hahahah nagih broh!! Selesai taruh 2 backpack kami berdua meneruskan jalan-jalan ke Malioboro dan sekitarnya. Ngapain ? cari sarapan di Bringharjo sama mau naik BECAK bahahaha … Duh maabin udah lama nih gak naik becak hahahah =)

Pecel Bringharjo Rp 5.000.- saja

Pecel Bringharjo Rp 5.000.- saja

Sarapan pagi di Bringharjo, Pecel Rp 5.000.- sajaaa, enyak hahaha (emang dasarnya laperan). Di depan pasar Bringharjo tuh pasti banyak bener deh bapak-bapak yang nawarin Becak, iya sih harganya Rp 5ribu, tapi kan dimampirin ke toko batik sama oleh-oleh heheh , jadi gue jalan menjauh dikit aja dari Bringharjo dan naik becak dari situ sampe ke Keraton, Rp 10ribu saja. Walaupun misalnya bisa ditawar Rp 5ribu pun, gue mah gak tega kalik ngasih segitu heheh .. Keraton itu sebelahan sama Taman Sari, tapi gue cuma ke keraton aja. Itu pun ya rame bener pas ada anak-anak sekolah study tour ke Yogya. HTM nya per orang Rp 5ribu dan tambahan seribu untuk kamera. Entah kenapa gak dibuat misalnya Rp 10ribu sudah sama kamera. Buat gue itu kemurahan banget😦

Oh ya, kalian kalau mau lihat pertunjukan tari di keraton, coba masuk ke web yogyes.com ya, karena ada schedule nya pertunjukan tari di hari apa dan jam berapa, worth it banget buat lo tungguin hehehe Gue sama Maskoko nikmatin banget pertunjukan tari jawa disana, damai banget lah …
IMG_5698

IMG_5860

IMG_5705

Selesai jalan-jalan di Keraton, cari makan sekitaran Tirtodipuran, balik lagi ke Lokal Hotel buat mandi sama leyeh-leyeh dan persiapan buat .. Nonton pertunjukan Rama Shinta di Prambanan, yeay!!

Panas nya Gustikkkk di Yogya nih hahahaha

Panas nya Gustikkkk di Yogya nih hahahaha

Sore nya sebelum jalan ke Prambanan, nyobain ah makan duluk ke resto nya Lokal Hotel, dan .. SENENG hahaha .. Gue dan Maskoko seneng banget sama konsep resto nya, suka sama design nya, dan .. gue gak sengaja ketemuan sama Editor nya Air Asia Indonesia yang mana selama ini cuma chat di Instagram sama twitter hahaha Gokil, padahal baru ngomongin sebelumnya di pesawat =)
Makanan di Resto Lokal Hotel ini gak mahal, terjangkau, ukuran harga di Yogya kali ya. Ah gak tahu deh yang pasti gue suka dan kenyang hahahah *gilak simple banget pemikirannya* Hari pertama makan di Resto Lokal Hotel, pilihan makanannya Sop Buntut dan Nasi Semur, semua … ENAK! SELESAI!! hahahah
download

Ke Prambanan naik taksi, kenanya lumayan lha wong ini jauh hahaha tapi kenanya Rp 50ribu-an aja kok. HTM untuk yang paling murah ke prambanan Rama Sinta yang indoor setahu gue Rp 100ribu, tapi besok-besok gue mau kesana lagi ah, karna Rp 100ribu itu duduknya di pinggir dan PEGEL bahahaha .. (berasa tua gini gue)
Bagus gak Rama Sinta ? IH BAGUS BANGET. Wajib dong kesana kalian kalo ke Yogya, mereka serius banget lho penampilan dan setting panggung nya. Sangat menghibur!
Night (2)

Oh iya saran buat kalian yang gak ada kendaraan sendiri, jangan lupa kalo mau tonton pertunjukan ini, begitu beli tiket langsung booking buat fasilitas transportasi dianterin balik ke tempat kediaman kamu selama di Yogya, per orang kenanya Rp 30-Rp 35ribu aja, murah daripada naik taksi dari luar lokasi, nanti dipatok harga Rp 150ribu kan .. HIYYY ..

Kelar balik dari Prambanan, nyampe hotel, lihat ada Sunarjo yang udah mau tidur di ranjang dan selimut yang enak banget ituh .. Awwww … mau bobok juga deh …🙂
Night (1)

Cheers,
Tere

8 comments

  1. Telaten bingits tereee…. Mendokumentasikan perjalan keluar kota. Aku kok males yaaa mau nulis2 pengalaman liburan. Padahal kan seru tuh klo dibaca2 lagi.

    Btw itu Sunarjo dari dulu ampe sekarang kok masik singgel aja sik? Kagak minta kawin apa gimanah?😆

    1. SINGGEL!!
      Ahahahahahah :)))
      Eh nanti boleh deh dicariin zodoh untuk nya :)))

      Kamuh share Foto sama cerita di path juga pasti aku baca kok hahahaah :))

      1. makaseh kaka tereeee! :-*
        gmn kabarnya? semoga firasat yg kapan hari, ndak jadi kenyataan yo ter.

        *melu kepikiran*

      2. firasat yang manaaahhhh ??!!! *panik panik*

      3. Ituloh yg di Path

      4. Hahahah oh itu kejadian ternyatah hahahaha, dikasih tau sama Ibuk ku soale, itu kenal sama pasangan, terus kok feeling nya pisah. Eh ternyata bener pisah -.-

  2. kamar hotel nya lucu banget ya!🙂

    1. Yoi Mas, lucu, pengen dibawa pulang ke Jakarta hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: