Suntikan Tapros pertama dan banyak hal setelahnya :)

Oh Hi semuaaaa (salamin satu-satu) ..
Cukup merasa bersalah karena lama engga nulis, karena .. ya banyak hal yang nanti akan gue tulis tentang penyebabnya🙂

Gimana kabarnya Suntikan Tapros pertama ?
Sebelum gue masuk ke cerita tentang Tapros, gue share cerita gue tentang datang bulan sebelum suntik Tapros.

Gue menaruh harapan yang cukup besar pada “Setelah-operasi-maka-gue-gak-akan-sakit-datang-bulan-yang-juara-sakit-nya-itu” kenapa ? Karena dari beberapa blog yang gue baca, banyak embak-embak yang begitu datang bulan gak sakit.

Jadi saat gue datang bulan setelah operasi Laparoskopi, dan siklus nya, sakitnya, mualnya SAMA persis seperti gue sakit datang bulan sebelumnya, gue sangat marah, sangat sedih, dan yang gue bisa lakukan saat itu cuma nangis. Gue cuma bisa nangis kenapa gue masih sakit datang bulan. Kayak harapan yang selama ini gue pegang tiba-tiba lepas aja gitu. Ya mau gimana lagi, gue jalanin sakitnya, gue jalanin deh itu muntah mual dan meraung-raung teriak kesakitan. Iya gue tahu itu gak keren banget aselik. Gue cuma pengen gak sakit aja datang bulannya, atau paling enggak, gak sesakit biasanya. Gue kangen kantor, gue kangen kerja, gue kangen team gue yang ajaib apalagi Pak Boss gue yang juara banget ituh lah. Jadi waktu satu hari, Pak Boss gue telpon dari kantor dan di speaker-in sama team, gue nangis sejadinya … Karena seriusan gue kangen kerja bareng sama temen-temen ..

Gue akhirnya hubungi Dr Wachyu, dan menurut beliau itu wajar karena belum suntik Tapros, tapi gue tetep kepikiran, jadi kalo nanti gue udah gak suntik Tapros lagi, gue masih sakit atau enggak ? Ah udahlah gue gak mau mikirin terlalu jauh, gue takut gue nya stress sendiri dan malah berasumsi yang enggak-enggak.

Gak berapa lama gue datang bulan, gue ngerasain badan gue meriang, mual dan pengen muntah. Kalo malam, badan gue keringetan padahal udah pake AC tidurnya, dan basahnya dari kepala sampe badan. Gue pikir apa gue demam dan masuk angin ya. Jadi gue jalanin dulu aja, dan dateng ke Dr Wachyu untuk suntik tapros yang pertama dan mulai minum Arimidex, semacam pil hormon yang harus diminum setiap hari selama 1 bulan.

4 hari setelah gue suntik Tapros, gue masih ngerasa demam dan mual. Awalnya yang gue pikir gue cuma masuk angin, ternyata enggak. Ternyata gue ada infeksi dan HB gue drop. Hasil check Lab nunjukin kalo HB gue cuma 8 dan infeksi Thypoid. Dokter penyakit dalam gue, Dr Zulkifli dari Harapan Bunda nyaranin gue untuk rawat inap, mengingat HB gue rendah dan susah makan. Akhirnya gue masuk Rumah sakit lagi selama 5 hari, dan harus istirahat kira-kira 1 minggu. Selama di RS, gue datang bulan lagi. Iya gue datang bulan lagi. Bedanya, datang bulan ini, walau yang keluar darahnya yang kental kayak hati, tapi gak sesakit biasanya. Dr Wachyu emang bilang gue masih akan datang bulan di suntik Tapros pertama ini, tapi harusnya sudah tidak sakit. Sakit nya masih bisa ditahan, jadi gue bersyukuuuurrr banget Puji Tuhan gak gitu sakit.

Total gue gak ngantor adalah .. jreeengg .. 1 bulan kurang lebih. Iya segituh. Dan gue udah pengen banget masuk kantor, jadi gue ngantor seperti biasa, walau masih suka mual, muntah, meriang.

Sampai sekarang gue masih ngantor, HB gue terakhir dicheck 9.1, nafsu makan harusnya sudah bisa makan kayak biasa, tapi gue gak bisa makan banyak, setengah porsi udah paling top, atau 3 sdm, paling enggak gue ke-isi nasi. Badan gue emang begini, sakit gue yang derita yaa begini. Mungkin gue nya yang cengeng, sampai gue bisa muntah, sampai gue mual, dan badan pegal-pegal. Ya mungkin ada embak-embak lainnya yang much stronger daripada gue, dan gue bersyukur mereka seperti itu. Tapi segimanapun gue pengen kayak mereka, kalau badan gue bilang limitnya gue gak kayak mereka, gue mesti bilang apa.

Jadi dengan badan yang lemah begini pun, gue tetap bersyukur. Bersyukur karena maskoko terus memberikan semangat, setiap hari, selalu ada buat gue. Bersyukur gue masih bisa berbagi cerita gue sama keluarga gue yang support nya juga gak pernah berhenti buat gue. Ini semua bukan cuma untuk kami berdua cepet punya baby, tapi buat gue untuk sehat dulu aja, udah Puji Tuhan banget.

Jadi buat mereka yang memang kuat badannya, diberkatilah mereka🙂
Dan buat badan gue, gue pun tetap bersyukur, walau lemah, tapi badan-hati-pikiran gue gak putus harapan buat sembuh🙂

Ya paling enggak hati sama pikiran juga lumayan dijaga dari pikiran negatif lah, ya gak ya gak😉

Jadi buat kalian disana yang ngerasa, badan kalian lemah dengan terapi hormon ini, capek dengan ini semua, buat gue itu wajar. Kalo ada orang lain yang bilang elo cengeng, kalo itu orang gak ngalamin apa yang elo alamin, udah lah gak usah ditanggepin, gak sebanding heheh .. buang-waktu-bange!! bahahaha!!
Badan elo yang tahu ya elo sendiri, kalo elo mewek cengeng, ya udah gak papa, toh gak tiap menit lo cengeng.
Dan tetap bersyukur🙂
Orang kalo banyak bersyukurnya, percaya deh, ngejalaninnya lebih ikhlas🙂

9 (5)

Jadi ..
Jangan putus harapan ya, karena gue enggak🙂

Cheers, Tere

63 comments

  1. Astaga sampe separah itu ya … semoga cepat pulih Ter …
    Sebulan gak masuk kerja itu pasti bosen banget deh rasanya yah…

    1. Ya begitulaaahh :))) bosen nya lumayan soale ndak ada aktifitas di rumah juga hehehhe

      Makasih perhatiannya yaaaa

  2. Tereee.. Semoga cepet sehat ya. Ngiranya setelah operasi kemaren udah sembuh. Yang kuat ya Ter. Dengan keluarga dan teman-teman sebaik itu gw yakin keikhlasan lu semakin terbantu.🙂

    1. Iya Mas Dani makasih bangeet … Biasaaa dah ada masa-masa sensi dikit huahahaha :)))

  3. *peluk tereeeee*

    1. Peluk balikkkkk :”)

  4. Salut banget sama mba Tere yang tetep ikhlas dan bersyukur. Semoga segera pulih yaaaa, semangaaaat! *peluk*

    1. Karena yang bisa dilakukan saat ini ya hanya itu huahahaha =)))
      Makasihhh bangeeet🙂

  5. *peluk tere yang kenceng*

  6. Claria CT · · Reply

    Hello Tere..
    Wahhh cepet sehat yahhh !! Aku setuju sama kamu bahwa tiap orang mempunyai daya tahan yg berbeda apalagi jika sedang treatment terapi hormon.
    Aku juga dijadwalkan suntik, aku suntik ke-1 nanti tgl.21 di YPK pake Endrolin, nah ini sama katanya dengan tapros tapi Endrolin buatan Kalbe kalo tapros import jd harga sedikit berbeda. Btw aku mau share aja jika temen2 disini ada yg membutuhkan endrolin juga aku punya cp orang kalbe nya jd bisa beli melalui dia dan lbh murah dari apotik, nt pas suntik kita bs bawa sendiri obatnya. So nanti hanya bayar jasa dokternya aja.
    Kebetulan aku jg udh tanya sama Dokter Wachyu dan beliau membolehkan aku bawa sendiri. Bedanya lumayan loh 300rb-an lbh murah dari apotik. Oh iya siapa tau cp orang kalbe ini ada info u/produk tapros.

    Yg kamu rasakan skg apa ter setelah beberapa hari suntik dan sudah sembuh dari tifus nya kan? (Aku liat tgl post tgl.7 jd aku assume udh sembuh .. Amin) aku baca2 banyak yg share bisa kepanasan/kedinginan mendadak bahka. Ada yg laper mulu (aghhh kalo yg ini jangan yah, hehehehe) ..ya mudah2an selanjutnya kita gak ada side effect yg gmn banget yah. Aku dijadwalkan 3x suntik tapi sampe skg jelang suntik yg ke-1 belom mens juga, siklus ku mundur tp kata dokter wachyu wajar aja. (Harusnya kmaren tgl.7-9 mens).
    Hasil patologi kamu gmn ter? Aku hasilnya semua ok tdk ada keganasan, jd lanjut suntik endrolin.

    Doaku abis terapi ini selesai kitabisa langsung segera dapet siklus mens yah jd bs segera memulai program hamil & diberikan karunia nya. Amiinnnnn Ammiinnnnn

    Eh iya kalo mau info distributor endrolin hub aku aja 08567791904
    Btw jd panjang nih komen di cerita kamu, hahahaha.. Peace!

    GBU

    1. Tapros pertama dan dikasih obat Amiridex, badan gue gak cocok sama obatnya, obatnya bisa jadi terlalu keras, karena gue lebih banyak mual dan muntah selama 1 bulan. Dengan obat yang sekarang ini, gue lebih enak, mual sudah hampir ndak pernah dan muntah juga jarang banget, lebih sedikit dari bulan pertama.

      Kalau laper, kayaknya tidak, justru ini porsi makan berkurang sekali dari sebelumnya, kalau kepanasan dan kedinginan seperti meriang iya, makanya tiap hari selalu bawa termometer digital hehehe ..

      Nah ini ajaibnya. Belum ngambil hasil patologi huahahhaha .. hadeuh antara lupa sama malas beda tipis laah hihihi
      Gak papa panjang komen, saling berbagi ajah disini, oh iya, ini udah bulan ke-2 tapi masih datang bulan, ajaib bener, Puji Tuhan tapi gak sakit seperti sebelumnya, seneng bangeeeettt …

    2. yourcharity · · Reply

      Aku mau tahu beli tapros mutsh dimana

      1. Aku dari RS YPK Mandiri, gak beli diluar🙂

  7. Claria CT · · Reply

    Amin! Seneeeeng banget juga denger udah gak sakit lagi, secara aku tau bgt rasanya gmn krn senasib sakitnya kita, hehehehe…

    Kalo aku patologi dan sitologi dibacain sama dokter wachyu sekalian pas kontrol setelah operasi & penjadwalan mulai kapan suntik
    Oh iya kalo masih mens, setau aku gpp ada beberapa yg masih begitu juga. Aku sampe skg masih belom juga😦

    Wah mudah2an efek nya udh makin membaik yah gak seperti 1x, Amin..

    GBU

  8. haii mba tere..salam kenal aq anty…
    td siang aq baru suntik tapros pertama,,,setelah bulan kemarin kuret n hasilnya ada polip endometrium dgn hyperplasi hormone estrogen..agak bingung juga karna dokter kandungan aq ga bilang akan ada suntik ke 2 or ke 3 dst…cuma suruh control 3 bln ke depan…n agak surprise juga dgn harga tapros dari takeda kena 4,6 jt woow bgt yaaah…well semoga kita semua tetep diberikan semangat yah demi datangnya buah hati…amiiin

    1. Hi Mbak Anty, kayaknya, ini kayaknya, suntikan itu mahal karena mbak kena suntik tapros yang sekali saja tapi mengcover untuk 3 bulan. Setahu aku suntik tapros sekali itu harganya RP 1.8 juta, dan ada memang yang dibuat suntik sekaligus dengan total harga yang lebih murah.

      Semangat ya Mbak Anty, niscaya segala sabar dan doa ini menjadi penguat untuk kita🙂

    2. yourcharity · · Reply

      Beli Tapros dimana jeng

  9. nur rahma · · Reply

    Aku dpt Endrolin 1 vial rp 1.155.000, kmrn baru di suntikin. Di kasih nomer distributornya dari dokter. Kali aj bisa bantu 085772305911. Semoga segera pulih ya sista,.!!!

  10. dirumah sakit siloam juga murah kok sist..aku kmrn suntik endrolin dpt hrg 1.185.000 lebih murah 300 ribuan dari t4 praktek dokter,, cm efeknya slalu mual dan nafsu makan yang berkurang.. panas dan pegel” .. tp demi hv a baby..tetap smangattt….hehehhe semoga cpt pulih ya sista.

  11. Haaai Tere…
    Silent reader nih aku.. Salam kenal ya..
    Gw dulu juga pasiennya dr. Wachyu krn 1th lebih menikah blm punya baby juga kalo mens jg ngga teratur & suakit..
    Setelah dipriksa sama dia ternyata diriku PCO.. Setelah terapi & minum glucopac hampir setaun plus mulai BT karena ngantri dr. Wachyu itu luamaaakkk akhirnya pasrah & ngga mikirin hamil tapi tetep minum glucopac.. Eh alhamdulilah bisa hamil & skrg baby udah 4 bln umurnya..
    Pokoknya tetep semangat yaaa….

    1. mba…aku juga sama PCO…aq dikasihnya metformin mba…udah bete juga tiap hari minumin metformin mulu…udah sempet putusasa juga soalnya temen2 di tempat kerja lagi pada hamil serentak,,,cuma aku aja yg blm dikasih kepercayaan…
      aq haid teratur dan emang suka sakit kalo lagi haid,,,awal nikah aku pake kb pil cuma 5 bulan,,,sempet telat haid 2 nulan pas cek ke dokter Sp OG aq kena PCO…

  12. Haaai Tere…

    Silent reader nih aku..
    Salam kenal ya..
    Gw dulu juga pasiennya dr. Wachyu krn 1th lebih menikah blm punya baby juga kalo mens jg ngga teratur & suakit..
    Setelah dipriksa sama dia ternyata diriku PCO yg menyebabkan telur-telur ngga bisa matang secara sempurna.. Setelah terapi & minum glucopac hampir setaun plus mulai BT karena ngantri dr. Wachyu itu luamaaakkk bener yaaa.. Jd seringnya malah bolos ngga dateng konsultasi sama dia.. akhirnya pasrah & ngga mikirin hamil tapi tetep minum glucopac..
    Eh alhamdulilah bisa hamil & skrg baby udah 4 bln umurnya..
    Pokoknya tetep semangat yaaa….
    Jangan terlalu dipikirin.. Mikir yang seneng-seneng ajaaa yaaa… Hehehe

    1. Holla Mbak nyaa walaahhhh makasih banget udah comment hahahah
      Langsung mau googling glucopac mbak lho aku heheh
      Hahahah ini curcol nya sama banget kalo antri pasti sejam yaaaa *lalu tepuk-tepuk nyamuk*
      Ihhiiiiyyy alhamdulillah udah 4 bulan, sehat terus yaaaa🙂

      1. Halah-halah dipanggil mbak.. Nama aja aduh deh.. Hihihi iya tu dokter emang hebat ya laku-nya… Pernah aku ngantri sampe jam 12 malem cuma buat suntik yg ngga sampe 20 menit aja gitu didalem… Iya aku pake glucopac buat ngilangin pco itu…

  13. Informasi utk mbak dianjohan dan pembaca setia blog ini..
    Kebetulan saya orng yg ditunjuk langsung oleh PT. KALBE FARMA. Tbk utk menjual Endrolin ini. Endrolin sama dgn Tapros, isi Leuprolide Acetate 3,75mg juga.. cuma beda pabrikan aja, Tapros dri Takeda dan Endrolin dri Kalbe Farma.. Harga-nya pun beda, Tapros bisa 2x lipat-nya Endrolin..
    Utk pembaca yg membutuhkan Endrolin ini bisa menghubungi saya di :
    Hp : 081380500746 atau 08562523903
    Hrga sesuai HNA+PPN : Rp. 1.155.000
    Bukan bermaksud utk promosi, tapi juga utk membantu pembaca sekalian yg mmbutuhkan produk ini.Thanks..🙂

  14. ida ayu santhi · · Reply

    Hmmm,sama mb. Sy jg br pertama kali suntik tapros, tp sy blm laparoskopi. Jadwal sy LO stlh 2x suntik tapros. Yah smg kita sama2 lekas sehat. Krn sy jg lelah kl mens suka sakit .. Fiyuh ง`▽´‎ง

  15. emang daya tahan satu orang dgn yg lain beda mbak,,,,,!!! Sept 2013 aku juga jalanin laparasopi krn kista endometrium kanan dan udah 10 tahun menikah tp blm dipercaya jd ortu. Post hislap juga langsung dpt suntikan tapros 1, kmd kok malah datang bulan yg rasanya malah lebih dari biasanya,,,,lebih sakit, lebih banyak, lebih gak nyaman lah pokoknya. Dan bulan berikutnya dpt suntikan ke-2 dan ke-3 smpai sekarang malah tidak dtng bulan. Tapi aku nikmatin aja,,,,,,,Puji Tuhan dukungan slalu datang dari suami, so,,,,live must go on.

  16. mba tere…skrg gmn?udh sehat?udh selese suntik taprosny y…ap malah udh promil..
    gmm rasanya mb slama jalanin suntik,
    q baru laparoskopi januari..tinggal tapros ni..

    1. Hi Oktari maaf baru reply, sekarang aku jauh lebih baik dari sebelumnya, terutama untuk yang bagian sakit-sakit pas datang bulan.
      Much better🙂
      Aku sudah selesai suntik Tapros per December kemarin, dan sekarang sedang usaha normal untuk program hamil, niscaya disegerakan🙂
      Selama jalanin suntik Tapros rasanya macem-macem hahahah yang paling sering sih kondisi badan gak ada napsu makan dan meriang. Tapi efeknya emang gitu, lagian aku juga didukung HB nya rendah makin-makin meriang deh tuh heheheh

      Good luck dengan Tapros nya yaaa sehat teruuuussss🙂

  17. mantap skali motivasi nya.. Txs yaa
    Ak jd semangat lg..krn ak sekrg jg lg jalani terapi hormon 1-3bln pake endrolin dn yg ke 3-6bln pake tapros dosis 3bln sekali suntik..
    Dn kondisi ak jg lemah tp yaa ttp ak jalani dg ikhlas krn smua ini adalah kenikmatan tersendiri yg diberikan Tuhan kpd ak dn Tuhan pasti punya rencana lain dibalik smua ini..
    Semoga qta cpt dikasih momongan yg baik dn terbaik dr sisiNya.. Amiin amiin
    Semangat..

    1. Hi Mbak Anik salam kenal (Haseeek udah sok kenal gini manggilnya),
      Sebenarnya inih memotivasi diri sendiri mbak hahahah kalo bisa ngajakin yang lain juga sih ya seneng banget ituhhh🙂
      Semoga sehat terus Mbak dan diberikan yang terbaik ya🙂

  18. Giolia Arsy Robbiyah · · Reply

    Setuju bgt sis. Cepet sembuh yahh,aku juga ngalamin yg namanya suntik tapros setelah didiagnosa kista stadium 3+pembekakan rahim. Tanpa operasi sih aku alhamdulillah udah ilang tuh yg stadium2annya:D tiap bulan sampai 6X walau aku hanya 3X aja(mahal+sakit sihh wkwk) yg obatnya itu kentel kaya susu dan setiap abis disuntik rasanya kita melayang2 tensi darah sampe 60an bahkan kaya nyawa mau dicabut *lebay* oyah kamu mengalami penaikan berat badan ga setelah suntik tapros? Kata dokterku setiap org yg suntik tapros bisa naik bbnya. Dan aku naik 5kg:(

    1. Hi Mbak, Puji Tuhan banget bisa hilang seneng baca nya deh🙂
      Aku suntik tapros malah turun Mbak 4 kilo, nafsu makan berkurang jauh, dulu makan bisa seporsi waktu suntik tapros paling cuma bisa makan 3 sdm atau setengah porsi paling top.
      Mungkin efek nya beda-beda, tapi sampe sekarang kalo makan nasi pasti minta 1/2 porsi itupun kadang masih gak habis.

  19. ida nurwati · · Reply

    dear Tere.. tulisan yg bagus. it’s cheers me up so much! secara badan gw yaaa.. gitu deh.. lemah😦 . terakhir gw divonis myom uteri krn dg gejala hypermenorrhea yg udah setaunan ini gw alami. sakitnya emang juara.. gw yakin, semua krn Tuhan sayang sama gw. gw jg baru terapi Tapros🙂 . semangaaaaat sist..

    1. Hi Mbak Ida, tulisannya buat penyemangat akuh banget, soale emang saking sakitnya jadi bingung mau gimana lagi ya selain bertahan hahahhaha
      Semangat ya Mbak Ida, sama-sama yaah🙂

      1. Senang Baca info tulisan dari semuanya.. 1 minggu lalu aku jg baru operasi adenomiosis tahap selanjutnya ke suntik tapros. Dokter Sany sudah kasih resep kemungkinan dalam 1 minggu ini saya mulai suntik yang pertama. Agak takut juga ni.. Karena dulu saya pernah suntik endrolin. Ga nyaman dengan efek-efek nya. Mudah- mudahan dengan tapros lebih dapat diterima oleh tubuh saya. Mohon doanya ya semoga dapat sehat setelah menjalani suntik, selesai nya langsung dapat momongan. Rindu buah hati sudah 10 tahun menikah belum dapat momongan. Tetap berdoa.. ihtiar dan semangat. Amin…

  20. anggie · · Reply

    Halo mbak salam kenal ya…saya 2011 lalu operasi kista dan harus diangkat yg sebelah kanan semuanya dan yg sebelah kiri disisakan sedikit,setelah operasi sy di suntik endrolin 4x tp ternyata 2 bulan stlh suntik yg ke 4 kista tumbuh lg dan setahun kemudian tumbuh adenomiosis yaitu kista endimetriosis yg tumbuh di rahim skrg malah udah 12 cm tp saya ngga berani operasi karena harus diangkat rahim dan indung telur yg tersisa karena saya dan suami sangat menginginkan kehadiran buah hati kembali.semoga cerita saya di atas bisa di jd kan bahan pertimbangan sebelum operasi ya….buat wanita yg mengalamibsakit spt kita semoga di berikan kesehatan dan kekuatan ya….

    1. Semangat Mbak Anggie, semangaaat .. kita pasti bisaaaaa

  21. riani · · Reply

    Trus gmn nasib nya wanita yang kena kista di oprasi dan indung telur nya pun di angkat 1 apakah kista itu akan hadir lagi stelah menjalani terapi suntik ???? Dokter menyaran kan ßuª† menikah tpi kan menikah juga bukan perkara mudah. Apa hanya bisaa pasrah

    1. Hi Mbak Riani, salam kenal juga🙂
      Temen aku kena kista dan diangkat satu indung telurnya, ini temen satu kantor dan 1 team malahan🙂
      Dia operasi 2013 dan di 2014 kista nya sudah tidak muncul lagi. Ybs tidak memakai terapi suntik.
      Sekarang ybs hanya kontrol terus dengan dokternya dan datang bulan tidak sakit lagi.

      Oh iya, kalau urusan pasrah, saya sih tidak pasrah hahaha sekarang sedang menjalani herbal dengan daun sirsak, Puji Tuhan banget minum 1 minggu sebelum datang bulan, datang bulannya tidak sesakit biasanya🙂

  22. ESTER FEBRYANI · · Reply

    Thanks ya,mba tere…..tulisannya bkin ak lbh pede lg dgn apa yg hrs dijalani…suntik tapros bukanlah akhir dari segalanya… Tuhan Allah yang memulihkan keadaan kita semua..
    Tuhan berkati ya, jadilah seperti “hanna” yang meminyanya dari Tuhan…..

  23. novy christina · · Reply

    Tulisannya menguatkan banget. Saya kira saya yang paling menderita sedunia kalau haid. 3 bulan lalu saya didiagnosis kena miom uteri, sampe hb turun, dan total transfusi udah 3 kantong. Sekarang udah menjalani terapi tapros kedua, tapi kok saya malah mens ya, mestinya kata dokter kan engga mens. Usg sblm suntik sih udah ada pengecilan ukuran miom dari 8×8 ke 5×6 cm. Saya udah ngga karuan kerja ini….fisik ya pasti lemah, pokoknya apa2 semua terasa terhambat deh. Senang membaca ada teman2 yg mengalami hal yg sama…

    1. Hi Mbak Novy,
      terima kasih sudah mampir di ‘rumah’ kami hihihi
      Sama nih mbak, aku juga pas tapros itu malahan mens heheheh tapi ya udahlah mesti gimana kan ya🙂
      Mbak suggest aku jangan lupa minum vitamin yang kandungan besi nya tinggi, buat support HB mbak🙂
      Stay Healthy yaaa🙂

      1. novy christina · ·

        Iya mbak..makasih supportnya. Thanks suggestionnya, sekedar sharing juga, saya lebih suka konsumsi buah naga merah buat naikkin hb, makan 1 biji sehari. Rasanya manis seger, antioksidannya tinggi. Menjelang suntik tapros ketiga, saya udah bisa hadir perjalanan dinas keluar daerah yang saya sukai banget, dgn catatan tanpa aktivitas fisik yg berat. Puji Tuhan semua pasti ada prosesnya.

  24. Mba aku juga mau LO sama dr wahyu. Mba apakah skrg sudahhamil?blas yah plisss plisss hehehe

  25. Salam kenal mba.. aku minggu depan mau LO sama dr wahyu. Mba sudah hamil?:)

  26. Salam kenal mba Tere dan teman2 … thanks ya buat sharing di blog mengenai tapros. Bbrp hari yg lalu aku baru suntik juga yg pertama kali. Aku baca bahwa suntikan tapros diberikan 5 hr pertama haid. Tp aku tidak, aku ke dokter bbrp hari stlh masa subur dan disuntik.
    Teman2 gimana ? Apakah jadwal suntik tdk dipengaruhi oleh jadwal haid ?
    Disuruh 4 minggu kemudian dtg lagi utk diperiksa dan akan diberikan suntikan yg kedua.
    Mgkn tiap2 org reaksi tubuhnya thdp obat beda2 ya. Ada yg tetap mens stlh terapi dan ada yg tdk. Mens atau tdk, tetap suntik sesuai jadwal kan ?
    Aku tdk merasakan ada perubahan stlh beberapa hari disuntik tapros.

    Tetap semangat ya dlm menjalani proses pengobatan utk mencapai hasil yg terbaik.

  27. tulisannya sangat mensupport mba,..kasusnya mba sama dengan saya mba tere, berharap selepas diambil kistanya ..tidak akan sakit lagi kalo datang bulan..ko masih sakit.jadi sedih dan prustasi saya…saya belum kepikiran program punya baby..abis..abisa masalah sakit dtg bln aja blm reda…just info saya baru 2 bulan lalu diangkat kista endometriosisnya..saya berpikir ada apa ko masih sakit..karena rekomendasi dokter pasca diangkat kistanya harusnya datang bulan ga sakit lagi….nasibb..sakit bgt

  28. Tere dan teman2 semua disini, lalu bagaimana setelah suntikan tapros selesai bagaimana apakah haid kembali datang normal?

    Beberapa hari lalu sy laparatomi miom kista dengan Dr Wachyu, dan minggu depan kayaknya mau suntik tapros 3x tapi masih bimbang baca efek2nya.

  29. tetep semangat ya beibs……. ciayooooo

    1. Trimsi kimsiiiii ^^

  30. mba mau tanya, aku suntik tapros satu kali tapi udah hampir 3 bln belum haid dan badan nyeri dan sakit semua, kadang2 perut terasa keram. dokter nggak ada kasih obat ke aku.
    yang mau di tanya mba disuntik brp kali dan haidnya normal lagi bbrp bln setelah suntik?

    1. Iya itu juga bisa kok, haid normal di bulan ke-4🙂

  31. Hy salam kenal mbak
    kebetulan aku jga tgl 6 kmrn oprasi pengangkatan kista ukurannya kanan 8×8 dan kiri 7×6 2mnggu dr skrg dsuruh sm dkter suntik tapros tp takut sm efek sampingnya itu, kira2 kl gak usah suntik bahaya gak mbak aku takut kistanya balik lg. mksh

    1. Ini jadi suntik gak? Sowwrryyyy late reply ya

  32. hi, setahun yg lalu ovarium aku diangkat karena tumor, kemudian diagnosanya adalah cancer stadium 1. puji Tuhan semua treatment sudah dijalani, sekarang semua uda normal kembali kecuali rambut masi cepak😀
    boleh aku saranin kamu konsul dgn Dr Sigit Purbadi? prakteknya di RS PIK & RSCM. kalo mau ngobrol boleh kita WA/BBM an🙂
    Good luck

  33. Miratun Solikhah · · Reply

    Ada tdk ya komunitas org2 yg menderita endometriosis dn kista aq ingin begabung utk berbagi cerita
    Dan ada apa tdk klinik perawatan utk org yg menderita skt spti saya. Mhn infonya mksh

  34. Hai tere… smoga kita lekas pulih ya…. saya juga baru hari ini terapi suntik taproz.. treatment sambungan dr operasi miomektomi 2 minggu yg lalu… sempet sedih jg kirain dg operasi aja ud selesai.. ternyata masih nyambung mesti treatment suntikan lg..
    Yg dirasain dr suntikan pertama ini,
    Blm berasa apa2 tp emank rada mual td bentar setelah baca koment temen2 oh ternyata efek obat itu..
    Smoga kita semua lekas pulih yaaa… 😊😊

    1. Ah iya mbak emang kayak gitu, jangan lupa sering-sering bawa permen sama cokelat ya hehehe semangat Mbak Titi🙂

  35. Setelah sy suntik tapros..hari2 saya sering sakit kepala pusing n mual..apa kmungkinan ini memang efek dri suntik ini ya..mngingat setelah suntikan ke 2 sprtinya efeknya smakin terasa n sering..aduh..gmn solusinya ya..brngkali mbak2nya ada yg ngalami kyk saya..

    1. Efek suntiknya beda-beda Mbak Tieta. Aku juga gitu kok dulu bahkan sampai muntah hahah gak nafsu makan juga. Solusinya biasanya minta obat mbak, nanti dikasih obat sama dokternya, ini buat ngurangin efek samping itu. Ke Dokternya lagi aja, terus bilang keluhannya gitu🙂 Semoga gak sakit lagi yaaaa

  36. mau ikutan share bole ya🙂 Tanggal 14 April kemarin saya juga sudah suntik tapros utk pertama kali, kata dokter saya harus suntik 3 kali. saya di diaknosa mioma uteri dgn nyeri haid yg mantabb dan nyeri pada saat buang air kecil ketika haid, saya blm menikah, dokter bilang sebaiknya saya terapi hormon dan operasi jd option trakhir. setelah suntik tapros yg pertama saya ga ngerasain efek apa2, ga mual or pusing & makan jg biasa z mungkin ini karena baru suntik yg pertama tp mudah2an di suntik yg berikutnya juga ga ada efek pusing dan mual. Just info saya konsultasi sama dr.Edward RH Sitompul SpOG, beliau praktek di RSJ Marzoeki Mahdi Bogor (walaupun RSJ tp ada poli umum dll ya..) utk tapros nya sy jg cari sendiri, dokter hanya meresepkan dan sy kembali kedokter lg dgn mmbawa tapros utk disuntikkan. dilihat dr obrolan diatas sepertinya sy kemarin dpt harga tapros yg tdk terlalu mahal (kebetulah yg punya apotik jg sudah pernah operasi pengangkatan rahim dan pernah menderita kista, jd sempet curhat2an waktu beli tapros). klo ada yg mau curhat utk anugrah yg sama2 qta derita ini bbm 7450BEA9

  37. halooo, aku punya penyakit sama dgn kmu, malah nama penyakitnya lebih parah, bisa minta kontak email atau line kah? ada yg mau aku tanya2 kalo ga keberatan buat sharing2. makasih yah

Leave a Reply

