I stop searching …

Day 11.

00:06

Gue memutuskan tidak mencari berbagai macam cerita dan berita, artikel tentang hysterectomy. Lagi. Kantong mata Gue udah terlalu parah untuk nangis terus-terusan. Udah gak ada kece-kecenya sama sekali .. hmm ya walaupun sebelumnya juga gak kece sih -.-

Gue mencoba mengalihkan dengan kerja, kerja, sok-sok’an cari youtube list yang olahraga, entah lah itu pake dumbell, entahlah itu yang buat abs, entahlah itu zumba, bahkan gue sampe beli yoga mat miniso lho biar emang diniatin aja gitu. Atau bebersih unit mungil ini. Sesederhana biar gue capek, dan tidur, kayak yang biar gak ada tenaga buat mikir yang aneh-aneh 🙂 Ya walaupun ada beberapa kali gak efek juga sih, tapi paling enggak gue udah usaha 🙂

Gue sadar satu hal. Di saat lo ngerasa gak baik-baik aja dan semakin lo denial, menyangkal semuanya, semakin lo ngerasa capek gak sih. Kayak yang, ya udahlah biarin aja. Mau lo nangis kek, mau lo marah kek, mau lo ngerasa dunia gak adil, atau lo orang paling gak beruntung, ya udah .. jalanin aja. Karena akan ada saatnya ya mungkin lo harus ngerasa gitu. Gak usah ditahan-ditahan dan sok yang … gue gak papa gitu. Dari yang gue rasain ya, kalo lo ngerasa gak baik-baik aja, just embrace it 🙂

Tapi … Tapi … Balik lagi, tiap orang punya endurance yang beda-beda. Punya ketahanan yang beda satu sama lain. Tiap orang punya patah hati dan patah diri yang beda. Lo gak bisa berharap semua orang akan bangun di titik yang sama. Butuh waktu yang berbeda untuk patah dan luka yang beragam. Sedihnya gue, sedihnya elo, sedihnya mereka, beda.

Mungkin butuh waktu seminggu, sebulan, 3 bulan, 6 bulan, setahun … atau … 3 tahun kayak gue, dan gue gak tahu sampai kapan. Dan lo gak bisa bilang ke orang itu untuk stop ngerasa gini. Tapi mungkin lo bisa bilang ..

“Jangan nyerah.. Jangan nyerah sama hidup. Jangan pernah nyerah sama hidup lo.”

Brengsek, nulis gini aja gue nangis, dasar cengeng.

4 comments

  1. Nangis itu bagus lho Tere. Baik buat bersihin hati dan kepala dr emosi negatif. Aku sempet yg gak bs nangis, padahal PENGEN. Wuih bingung juga jadinya. Dan ketika seminggu kemudian mulai bisa nangis lg, hmm legaaaa banget!!

    1. Untuk mereply ini aku tuh kayak butuh waktu gitu lho ahahah .. kayak yang … gak mau mengakui diri sendiri sedih, tapi nyatanya emang banyak yang begini. Hey gimana Surabaya? Sehat terus yaaaa

      1. Alhamdulillah sehat2 disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: