Day 2 : Liburan Yogya ke Museum Ullen Sentalu, Borobudur,Bringharjo & Mirota

Liburan ke Yogya gue sama Maskoko emang santai banget. Mungkin karena benar-benar pengen quality time sama Maskoko, karena udah sehari-sehari yang kayaknya repot ya kerjaan ya repot juga ngurusin apartment, jadi emang butuh getaway yang bisa quality time ..

Kalo hari sebelumnya gue dan Maskoko jajal makan malem di Lokal Hotel, nah sarapan pagi nya juga dapet free dari Lokal Hotel. Hmm Yummeehhh .. yang kayak gini yang selalu gue suka kalo nginep di hotel. FREE BREAKFAST!! bahahahah =)

photo(2)

Kelar sarapan cantik, cusss menuju ke Museum Ullen Sentalu dan gue kebelet disana hahaha emang nih Tere memalukan kaauuuu!! hahahah ya udin lah ya mau gimana hahaha ..
Ini pertama kalinya Maskoko ke Ullen Sentalu dan dia seneng banget. Dan gue memang selalu senang kesini. HTM Museum Ullen Sentalu adalah Rp 25ribu untuk wisatawan lokal dan $5 untuk wisatawan internasional. Harganya sangat masuk akal banget karena lo bakalan seneng banget sama tempat ini, gue jamin. Pilih Guide nya Mbak Ajeng aja, anaknya kurus gitu tapi jelasinnya keren.
Cuma boleh foto diluar hahaha ya cuma ini deh

Selesai dari Museum Ullen Sentalu, kami berdua menuju ke Candi Borobudur, gileee ternyata jauh yak hahahah sampe sempet mampir dulu buat makan siang. Harga Tiket Masuk ke Borobudur per orang untuk wisatawan lokal Rp 30ribu dan wisatawan mancanegara Rp 190ribu. Mahal banget ya buat mancanegara .. *kasih puk-puk di bahu buat mas-mbak turis*

Borobudur yang sekarang banyak berubah dari yang dulu. Lebih bersih, rapi tapi juga lebih panjang yang jualan disana. Gue sih gak masalah karena rapi dan gak maksa, jualannya juga bagus-bagus, harga gak beda jauh sama Bringharjo, masih bisa ditawar kok.

Selesai dari Borobudur, kami berdua balik lagi ke Bringharjo dan Mirota. Bukan belanja heboh buat diri sendiri tapi lebih yang buat mertua gue, adik ipar, bokap nyokap dan paling banyak buat ponakan gue hahahah Beli 4 baju stel buat Gandewa hahaha aselik lucu-lucu beneerrr .. Onti nya sayang bener ini sama ponakannya hahahah …
Baju jawa buat Gandewa

Beres cari oleh-oleh, laper dan melipir ke Mie Kadin, di Jalan Bintaran Kulon, daerah pakualaman. Enak banget hahaha .. Gue sih cocoknya sama Mie Jawa nya, kalo Maskoko lebih seneng mie goreng yang agak nyemek-nyemek … pokoknya uenak, panas, sueger hihihi

Hari ke-2 spot yang didatengin gak begitu banyak, tapi lumayan jauh-jauh dan bikin capek. Capek tapi happy banget bisa refresh sama maskoko. Kelar makan mie jawa, kami berdua balik ke hotel, lempengin kaki sama peluk-peluk dikit lah sama Maskoko. Udahannya sih dia tidur duluan hahahhaa (mesakno awakmu Ter hahahaha)

Cheers, Tere

5 comments

  1. Aku punya dong tere 1 kebaya lurik kayak gitu hihi

  2. Lho ditinggal turu? Ora ono adekhan-adekhan dong?😆 itu gandewa lucuk bgt pasti yaaa pake lurik!

    1. Iyaahhh lucuk banget dia hahahaha
      Isshhhhhh adhek-adhek’an hahahahah

  3. Swastika Nohara · · Reply

    foto pertama itu di ruang makan hotelnya ya? menarik!

    1. iya di resto nya mbak, aduh itu seneng banget kesana, semua design nya produk dan desainer lokal punya. Akuh banggaaaaaa

Leave a Reply

