Awal Juni 2020 …

00:46

Ada saatnya gue takut banget, takut kalau gue overwhelmed sama diri sendiri. Ada gak sih yang pernah ngerasa punya perasaan yang begitu besar, untuk banyak hal dan akhirnya lo jadi capek dan kalah sama perasaan itu, karena jadinya terlalu besar dan berat buat lo.

2 hari ini cukup berat buat gue. Entah karena gue overwhelmed sama kerjaan atau ada hal-hal lain yang gue gak bisa akuin kalau itu bikin sesak dada. Entah gue gak bisa akuin atau gue bener-bener gak tahu itu apa.

2 hari ini setelah selesai event kantor online, dan gue ngerasa ada kegagalan yang menurut gue, harusnya gak terjadi, dan karena gue gak berusaha lebih keras lagi, gue ngerasa itu kesalahan Gue. Mungkin kecil atau gak kelihatan, tapi standar gue cukup tinggi. Dan ini bikin gue drop. Dan gue gak ngerti gimana arusnya, hal-hal ini lead ke lainnya, yang bikin gue sesak banget sampai gue nangis dari siang sampai dini hari. Dan berlangsung sampai besoknya.

Gue cukup kaget sama diri sendiri jujur aja, gak nyangka sendiri impactnya sampai segininya, dan gue kayak flash back ke masa-masa gue setelah operasi angkat rahim, dimana mood gue swing nya gila-gilaan. Ini hampir mirip gitu, dan gue ngebiarin terjadi kayak dulu. Jujur gue takut, gue takut swingnya kayak dulu, dan gue capek nangis seharian. Karena emosi sama energi gue keambil banget buat ini.

Gue gak tahu ini perasaan apa ya, apakah karena beneran hormon atau gimana gue gak paham. Jadi siapapun yang baca, dan siapapun yang mengalami hal yang sama kayak gue, gue mohon, berkomunikasilah dengan gue. Kalau ada yang sama kayak gue, gue alhamdulillah banget, artinya gue gak gila aja gitu.

Kepada diri sendiri, Don’t be too hard on yourself. Just don’t. Bersyukurlah setiap hari bahwa lo hidup itu pasti ada alasannya. Gak punya anak dari rahim lo sendiri gak bikin lo kurang menjadi seorang wanita. Jangan pernah ngerasa lo kurang sedikit pun karena kondisi lo sekarang. Lo harus terus bersyukur, lo gak sakit lagi, lo lebih sehat, lo bisa banyak ngelakuin hal-hal yang dulu gak pernah lo lakuin.

Dan lo gak sendirian ya Ter’ … Lo gak sendiri. Jangan pernah ngerasa gak pantas untuk jatuh cinta dan dicintai. Kondisi lo sekarang ini memang gak mudah, tapi jangan pernah ngerasa lo gak pantas untuk menerima sayang orang lain. Jangan ya Ter’ .. Kasihan hati sama pikiran lo. Jangan lagi mikir gini Ter’ ..

Jangan.

Pernah.

Mikir.

Gini.

Lagi.

…..

4 comments

  1. Berdamailah dengan keadaan.

  2. SEMANGAT, TERAAA!

  3. yah, saltik.

    SEMANGAT, TEREEE! hahaha, mwah!

    1. Bundaaa makasihhhhh!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: