[The Review] Villa De Romarin, Bandung adalah tempat yang tepat untuk merebah lelah …

Buat gue, Bandung adalah kota kecil yang mirip dengan Malang, kota dimana gue gak pernah bosan untuk merebah lelah dan berjanji untuk kembali lagi kesini. Entah sudah berapa kali gue ke Bandung dan acapkali kesini selalu ada yang baru dari Bandung, ya entah itu ada taman wisata yang baru, tempat makan atau ngopi yang baru atau banyak hal berfaedah lainnya. (Faedah adalah kosa kata yang lagi sering banget gue omongin beberapa hari ini, entah gue lupa mendengar pertama kali darimana).

Hal baru menarik yang akhir-akhir ini (ya kira-kira 6 bulan lah) lagi gue coba adalah nginep di AirBnb. Setelah pengalaman pertama menginap di AirBnb di rumah Teh Diana, Pavilion 19,  gue memberanikan diri untuk mencoba kembali peruntungan gue di AirBnb yang namanya (drum rolls please ..) ..

VILLA DE ROMARIN.

Entah kenapa namanya seperti itu, agak kebarat-baratan namun aku kadung jatuh cinta dengan rumahnya di airBnB. Sudah kutandai (Halah ah Ter) rumahnya dan satu hari nanti gue harus nginep situ. Awalnya emang mau pergi sama Maskoko, tapi gue sampe lupa kenapa Maskoko akhirnya gak jadi dan gue akhirnya pergi minta ditemenin sama Rahma. Untung mbaknya bersedia (dusel-dusel Mbaknya).

IMG_3914IMG_3917

Iya itu baru tampak luar rumahnya dan di pekarangannya. Ini daerahnya di Ciumbuleuit, deket Padma Bandung sih, tapi ini agak keatas lagi jadinya emang adem banget sih udaranya. Gue gak pake AC, pake alami aja aselikkk dingin parah apalagi gak ada yang dipeluk kan ya .. *MAKSUDNYA GAK ADA GULING LHO INI =)))

Ownernya namanya Mbak Andri, kita sebut saja Teh Andri, biar lebih akrab (apeulah Ter!) yang baik sekali jam 12 malem-an di jam-jam kegalauan gue sudah mau reply whatsapp. Karena lokasinya yang agak ajaib, macam nanjak gitu, nanjaknya bikin nafas habis (Kalau gak tahu nafas habis tuh kalau lihat gebetan kita, pas di depan kita terus dia senyumin kita, nah abis itu kita bengek deh), sebaiknya kalau menginap disini bawa mobil atau elo sewa mobil. Mon maab nih pemirsa gue kesini juga repot kalau mau kemana-mana, Gojek aja gak nyampe hahaha …

Kamarnya itu ada 3, dan gue dapet yang best view. Kamarnya ala shabby chic gitu dan emang bagus sekali. Oh iyaaa ada anjingnya Teh Andri yang sudah tua namanya Rolex dan ya ampun anteng banget. Macam laki-laki dewasa paruh baya gitu lho, mature lah (APA BANGET LO TER).

16464008_1245385888886621_7413196054922788864_n

IMG_3899

IMG_3852

IMG_3851

Lucu ya kamarnya. Beneran lucu lho ini, kalau sore gue bisa bengong di bench nya gitu, buka jendela, terus dengerin Adzan (Berubah menjadi Tere soleha). Eh disini gue sambil nulis, sambil kerja, enak deh. Adem banget (dibaca dingin banget kalo sore).

Berapa Ter nginep disini ? Alhamdulillah Puji Tuhan banget harganya ramah di kantong dan saldo atm. Per kamar nya Rp 300ribu, kamar mandi luar, kamar mandinya bagus banget, luas pisan euy, terus kita diperbolehkan untuk pakai ruang tengah (nonton TV), Dapur, Meja Makan dan Teras. DUNIAWI Pemirsa dengan harga segitu.

IMG_3898IMG_3911IMG_3912IMG_3908IMG_3907IMG_3845

Jangan sedih, ini belum seberapa. Ada kolam renangnya inih! Gue lupa taruh dimana fotonya tapi aselik banget ada kolam renangnya itu juara banget. Sayangnya gue gak bawa baju renang, lah udah dingin juga, gak ada faedahnya juga renang kan (FAEDAH LAGI LHO!).

Overall rumahnya enak banget. Aksesnya aja yang buat gue bakalan bermasalah kalo gak ada mobil karena agak diatas lokasinya sih. Karena rumahnya sepi dan cuma ada 1 Bibik yang tinggal disana, kalo disitu cuma sendirian kesannya gede banget buat elo aja sih. Saran gue kalo kesana ajak temen aja. Biar gak stress gitu sendirian gak ada temen ngobrol kecuali elo emang lagi seneng aja gak ngomong sama orang.

Oh iya sama standarnya dengan AirBnb pada umumnya adalah kalau pakai pantry, setiap habis masak, jangan lupa dicuci ya. Ini kan rumah orang yang harus dihargai juga kebersihannya.

Apakah gue mau nginep disini lagi ? Tentu mau selama ada temennya, aselik kalo sendiri bener-bener sepi hahahah Kan lebih enak kalo ada temen buat diajak ngobrol dan juga teman buat dipeluk (Sudah Ter sudah kasihan yang jomblo).

So, habis ini mau kemana Ter ?

ADA AJA!

Cheers, Tere.

Advertisements

One comment

  1. aku mau kok nemenin mbaknyaa, awuwuuu bagus yaa ~~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: