2020 dan WFH …

It’s been months hahahah aselikkkk!!! Dan gue pikir kombinasi WFH dan tahun 2020 bisa bikin gue balik nulis lagi, ya paling enggak jadi ada waktu buat nulis tuh lebih banyak, tapihhh TENTU TIDAK ROMLAH! Hahahah

So … Gimana kabarnya kalian? πŸ™‚ Untuk beberapa yang gue kenal, gue tahu seberapa rumitnya tahun ini, untuk mereka pernah kerja bareng sama gue, gue tahu tahun ini gak mudah, dan untuk begitu banyak orang di luar sana, gue tahu tahun ini sebegitu beratnya buat mereka. Tahun ini gak mudah ya, tahun ini kayak menguras energi yang jauh lebih besar, and it’s ok to admit it kayak yang bilang “Brengsek banget lah tahun ini.” Gak, gak ada salahnya, karena emang kenyataannya sih begitu.

Beberapa influencer yang gue follow di Instagram dan twitter (ya karena gue seringnya ada di dua social media ini), dari yang awalnya marah-marah, mencoba untuk menerima, mencoba menguatkan, sampai akhirnya marah-marah lagi karena kayak yang kita tahu, ada beberapa kejadian yang emang bikin kita naik darah dan gemas hahaaha, gak mereka aja sih, gue juga. Dan menurut gue, ini semua sah-sah ajaaaa … Lo mau marah, mau kesel, mau menerima semuanya, mau mencoba baik-baik aja supaya gak ke-dragging emosi lo, BEBAS!

Kenapa ? Karena di kondisi saat ini, di kondisi yang serba terbatas, kita bebas untuk berekspresi dengan jujur, biar apa? Biar waras. There! Berekspresi dan Waras tapi cerdas, gak yang ngawur.

Tahu gak sih, sejak WFH per 17 Maret dari Kantor, gue butuh waktu kira-kira 1.5 bulan untuk ketemu sama nyokap dan kakak gue di Rumah Nyokap. Yes, it takes some quite time buat gue mutusin untuk pulang ke rumah. Karena gue sadar diri kalau gue dari lingkungan kantor, ketemu banyak orang, gue gak tahu apakah gue bersih, dalam artian, emang gak kenapa-napa ya, atau siapa tahu gue OTG, dan bikin keluarga gue, amit-amit ya, kenapa-napa. Gue setakut itu, setakut itu kalau sampe gue dateng/ pulang ke rumah, nularin ke keluarga gue, jadi gue lebih pilih untuk gak kemana-mana karena #DiRumahLebihBaik #WowIklan #Biarin #KantorGueIni #ApaLo

Selama 1.5 bulan ngapain aja? Dih udah semua muanya lah hahha dari nyanyik suara kenceng, nangis, ketawa ngakak, kerja dan kerja, beberes yang terusnya ya berantakan lagi, masak, ganti seprei udah mau ke-tiga kali, bikin stories banyak banget, ngomong di IG hahahah, anything to keep me sane Hahaha .. Dan gak salah, mau lo bikin stories sepanjang apapun, ya sah-sah aja, menurut gue nih, kalau orang gak suka lihat stories kita, gue, elo, semudah skip aja. Kalo ngikutin comment orang sih gak ada kelarnya ya …

Gue berdoa semoga apapun hal berat yang kita semua rasakan saat ini, segera berlalu. Ya sakit, ya kehilangan, ya rasa sedih, ya rasa membutuhkan, semuanya berangsur membaik. Mungkin gak besok, atau mungkin gak yang seminggu kedepan, tapi paling enggak, kita siapkan hati untuk hal baik yang akan segera menyapa kita.

Jangan pernah putus semangat ya, jangan kalah sama kondisi saat ini. Mungkin gue gak exactly tahu seberapa berat kondisi yang kalian alami, tapi semoga siapapun yang baca ini tahu, ini akan berakhir. Yakin, dan saat ini semua sudah berakhir, jangan pernah patah semangat, bangun lagi, kalau gagal, bangun lagi, semangat lagi. Semoga setiap kesempatan terbuka buat lo, semoga setiap pertanyaan perlahan terjawab.

Semoga hati yang tertutup, perlahan terbuka.

Semoga kita semua, tidak lagi berduka, dan menyapa satu sama lain, kembali dalam suka, canda.

Gue kasih foto-foto Jakarta yang lagi cantik-cantiknya menurut gue ya, supaya bikin kamu yang lihat bisa sama-sama yakin, kalau kita bisa segera melihat langit secantik ini lagi dengan leluasa πŸ™‚

Tere.

Jakarta sedang indah-indahnya, mungkin karena terlalu banyak rindu πŸ™‚

One comment

  1. Alhamdulillah ya pemirsa, at least harga bombay udah normal. #tetteuppp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: