Menyapa Subang #Berbagi #XLaxiata

Sebelumnya gue mau disclaimer dulu, daripada keburu ada yang julid (HAHAHAHA), kalau tulisan ini ditulis seperti biasa tanpa paksaan dari siapapun dan karena AKUH KANGEN BANGET NULIS KAKKKK, ya boro-boro lah Boss gue ngurusin tulisan di blog, kerjaan dia juga bejibun.

Ok, sip. Kita mulai ya …

Kali ketiga ikutan Program #Berbagi nya kantor gue, Bersama Bangun Negeri, dan ada sesuatu yang beda. Emang bedanya dimana Ter’? Karena kali ini bukan gue yang pegang akun Instagram untuk share content menarik (Nah tuh gue buka deh siapa salah satu Mimin nya akun kantor hahaha) tapi … GUE IKUTAN LANGSUNG SEBAGAI OBJEK PENDERITA Hahahahaha .. idih Naon objek penderita ?

Jadi gini …

Di dalam program #Berbagi ini, sebagai Karyawan kantoran yang baik dan menawan, sehari-harinya kan kita kerja buat kantor atau perusahaan dong ya, kerja ya kerja aja gitu, tapi deep down sebagai manusia dengan keahlian tertentu, entah ya keahlian dalam bidang pekerjaan atau ahli di hobi nya, pasti ada keinginan untuk menjadikan kelebihannya itu berguna buat orang lain. YA KAN YA ? Nah! Cocok! Di Program#Berbagi ini, kantor gue mengajak karyawan nya untuk terlibat sebagai pemberi materi kepada biasanya nih adik-adik sekolah. Karena kantor gue tuh emang yang concern bener sama pendidikan gitu lho, kan aku jadi makin sayang ya #lah

Eniwei, kita bilang nya kelas. Karena karyawan-karyawan yang diajak untuk program Berbagi diminta menjadi key speaker kepada adik-adik sekolah. Nah materi yang diberikan kepada mereka dibagi per kelas per ekspertise. Yang udah-udah nih, ada kelas bikin apps, kelas fotografi, kelas create web, kelas masak … NAH! UDAH BISA NEBAK KAN INI KEMANA HAHAHAHHA Aselik ini gue jejeritan lho aslinya hahahah

Di #Berbagi kali ini, kenapa gue bilang beda, karena ini adalah pertama kali nya seorang Tere diminta untuk ngisi kelas yang adalah KELAS MASAK. GUSTIKKKK!!! Gak pernah sama sekali kepikiran gue bisa ngisi kelas! ASELIK! Jujur aja, gue ini gak pede sama masak-memasak karena ya kan gue belajar masak juga baru dan selama ini gue belajarnya lewat YOUTUBE. Kebayang gak sih lo diajarin sama orang yang belajarnya otodidak lewat youtube ahhahaha .. KAN KU MALUK GENGS!

Ajakan menjadi key speakers dari Temen gue, Mas Iwan dan Boss gue yang tak lain tak bukan adalah Pak Hira, yang tetiba “Ter’ elo ngisi kelas masak, Ci Pau gak bisa ngisi ada acara keluarga .. ” — EH MOHON MAAB NIH GIMANA ? Gue yang merasa kemampuan memasak hanya seujung upil nya Bu Siska Suwitomo ini tentu saja tidak langsung mengiyakan sampai Boss Gue .. “BU TERE KAN SITU SUKA MASAK. SITU NGAJAR MASAK YA !!” – Nah kek gini nih, H minus satu hari main todong-todong anak orang. Lalu tetiba .. “BUK SAYA MAUNYA MASAKAN YANG MANIS YA SAYA SUKA NYA MANIS” — Disini gue merasa bahwa seyogyanya Boss gue ini punya misi minta dimasakin anak buahnya!

Gak ding. Tahu gak Boss gue bilang apa “Buk kapan lagi bisa kasih sesuatu dari hobi situ buat orang lain .. ” Nah gue digituin aja tuh udah nyesss banget. Iya ya .. kapan lagi coba. Kapan lagi kalo gak dengan cara kayak gini. Kita gak mungkin tahu kalo gak nyoba iya gak sih … So, malamnya gue beli daging, pasta macaroni dan keju! Yang gampang menurut gue makaroni kukus karena gak semua anak mungkin ya punya oven. Ya mohon maab ini temen-temen gue juga banyak yang gak familiar masak pake oven. Tapi kalo panci atau kukusan insyaAllah sih pasti punya …

Dengan bermodal belajar dari youtube berkali-kali dan pinjem Kukusan – Kompor – Panggangan dari Ci Paulina dan Mbak Ing yang baik bener tetiba telpon malem, akhirnya tekad bulat gue mau masak makaroni kukus, yang mana ITU ADALAH PERTAMA KALI GUE BIKIN HAHAHHAHA .. Bebas aja Ter!

Jumat, 12 Oktober 2018, dengan semangat berbagi sekitar 20-an karyawan dalam 4 mobil dan 8 motor Ali Topan anak Jalanan korban metropolitan #YouSingYouLose , kita berangkat jam 9 pagi dengan lambaian rindu dari para wanita cantik di kantor gue (Dadah to Ibu Putri, Mbak Prita dan Hana). Lokasi yang dituju untuk program Berbagi kali ini adalah SMAIT Al hidayah Sanca – Subang yang lagi butuh renovasi biar makin keren.

Processed with VSCO with a4 preset

Processed with VSCO with a4 preset

Berangkat jam 9-an menuju ke jam 10 pagi, mencoba menghindari Tol arah Subang yang macet dan harus menyisir jalan karena tetiba dapet kabar dari Boss gue yang Ganteng … “Ter! Alfons ilang!” FONS AH!  Jadi Alfons ini naik motor tetiba kepisah dari rombongan dan ketinggalan lumayan jauh dari rombongan lainnya. Mobil gue yang barengan sama Bang Aldi dan Iwan (nanti gue kasih foto nya deh ya yang namanya Bang Aldi yang mana hahaha) diminta Boss gue buat nyisirin jalan yang bikin kita bertiga gak lewat Tol. Demi Alfons nih hahaha Udah lah gak bisa ditelpon, Whatsapp agk delivered, nyaris check status terakhir dan sempet suudzon kalau dia balik Jakarta lagi hahaaha *Mon maab nih Fons …

Setelah lelah menyisir jalanan tetiba ada whatsapp dari Alfons yang Share location HAHAHAHH Dih nih anak gue keriting juga nih rambutnya. Akhirnya kita semua sepakat untuk makan siang di lokasi 1 jam sebelum sampai sekolah. Dan di sini kita semua ketemu sama Alfons yang bilang kalau “Iya gue sengaja Mbak matiin HP biar irit baterei nih .. ” .. Dan gue “YA GAK PAS KITA LAGI NYISIRIN JALAN CARI ELU TONG !!” #MonMaabTereEmosi Hahahaah FONS ah!

Untungnya kita sung makan siang, gak jadi esmosi karena udah ketemu Nasi hihihi … Formasi nyaris lengkap berhasil difoto setelah kehilangan Alfons beberapa lama nya. Disini gue seneng banget foto nya aselik. Kayak yang normal semua gitu lho hahaha KAYAK YANG GAK ABIS KEHILANGAN KARYAWAN GITUH #MonMaabFonsEmosi Hahahah

Processed with VSCO with a4 preset

Tiba di sekolah SMAIT Al Hidayah Subang sekitaran jam 4 sore, begitu nyampe disambut oleh marching band Sekolah yang Gusti cantik banget lagu-lagu nya dan memang yang kelihatan sudah prepare banget gitu lho mau nyambut kami semua. Terima kasih banget sama teman-teman Region Central terutama di daerah Subang dan sekitarnya yang bantuin event ini, dari ya milih sekolahnya, persiapan sepanjang jalan nya, itu spanduk XL axiata dan 4G dimana-mana juragan, Media-media di hari itu juga, juara lah!

Gue mudah tersentuh dengan event yang dikemas dengan bagus sekali tapi gak lebay, begitu dekat di hati dan tepat. Dari sejak acara dibuka, speech di kelas yang dibuat seperti semi aula, semuanya lesehan karena kelas nya sedang renovasi, bahkan penerangan pun belum maksimal, tapi somehow semuanya buat gue pas. Kami, karyawan kantoran biasa, berinteraksi duduk lesehan, gak ada tuh gap antara karyawan kota besar dengan adik-adik Sekolah, ngobrol santai, Boss-boss kantor gue pun juga ngasih speech nya gak berat, apalagi Boss gue yang bilang capek naik motor dari Jakarta yang mana menurut gue emang capek bener aselik dan begitu disambut segini hangatnya oleh pihak sekolah dan adik-adik SMAIT AL Hidayah, capeknya langsung ilang, ya emang bener banget.

Selesai speech dan foto bareng, masing-masing karyawan termasuk ya Gue (HASEK!) siapin kelasnya masing-masing. Kali ini ada Kelas foto di social Media, Kelas bikin Web, Kelas Masak, kelas public speaking (Duh Kak Cippy aku juga mau ikutan ah!) yang mana semua karyawan yang ngisi materi nya dan kami semua seneng bangettt aselik karena peminatnya juga banyak dan gemes-gemes serta keterlaluan malaknya hahahah No, honestly, mereka antusias banget dengan kedatangan kami semua dan hati langsung hangat gitu lho. Puji Tuhan Alhamdulillah nya ada Mas Yopi yang selalu seneng bantuin event-event kantor dengan jadi MC, aselik apa jadinya tuh kelas-kelas tanpa kehadiran MC yang mondar-mandir hahaha ..

Processed with VSCO with a4 preset

Gimana Ter pertama kali bikin kelas masak ? mon maab nih. GROGI! HAHAHAHAH Lah gimana kan biasanya masak sendirian di rumah kecil Hamba ya, ini diminta masak di kelas depan belasan adik-adik sekolah. AKU TUH GAK BISA DITATAP KAYAK GITU DEK! Tapi nih yang serunya, kelas masak gue .. GAK ADA LAMPU HAHAHAH Karena kan gak ada sekolah malem ya Gengs dan ini sekolahnya beneran lagi renovasi jadi emang lampu nya ya belum dipasang gitu. Jadi masak sore menjelang malam pakai apa ? PAKE LAMPU HENGPON HAHAHAHA It was such a memorable moment deh! Untungnya Mas Yopi nih ngajakin temen-temen untuk mendekat ke gue supaya bisa kelihatan pas lagi masaknya dan supaya bisa menerangi masakan gue pake lampu hp hahahah Sepanjang masak gak bisa IG stories, karena lah udah grogi, pertama kali bikin makaroni kukus, pake kukusan orang, jadi mon maab nih kalo gagal 50% hahahah Tapi rasanya ? ALHAMDULILLAH ENAK!

Processed with VSCO with a4 preset

Processed with VSCO with a4 preset

Selesai semua kelas, selesai acara, kami semua dibawain Nanas yang ihhhh enak banget, manis! Manis nya tuh kalo lagi ditatap sama gebetan pas lagi papasan gitu lho, manis banget! Dibawain duren pulak, lah jadi kayak mudik lebaran … Jadi tiap mobil kayaknya wangi Nanas sama Duren gue rasa sih hahaha ..

Processed with VSCO with a4 preset

Selesai acara program #Berbagi , makan malam di Saung Punclut yang enak banget makanannya, dan gue rasa gak cuma makanannya yang bikin enak tapi mungkin karena makan sama siapa nya #UHUK #UHUKlagihAH dan walaupun habis makan malam menuju penginapan kita salah jalan lagi karena pas lihat Waze kok yang “Ini kenapa kita disuruh balik ya ? Kok rute nya kepotong di tengah ?” Lah kita ngikutin Alfons lagi karena Doi paling depan hahaha .. Ternyata penginapan bukan ke arah atas sodara-sodara melainkan ke arah bawah, jadi tugas Bang Aldi adalah nyusul Alfons karena dia naik Motor paling depan, nyisirin jalan lagi gengs hahahah untuk ngajakin semua yang naik motor balik arah ke penginapan yang sebenarnya Hahahahah #FONSah !

Gue gak tahu kalo kalian ke Subang nginep dimana, pun gue juga baru pertama kalinya. Tapi penginapan yang gue cari cuma butuh tempat istirahat yang enak dan bisa buat rame-an serta harganya gak mahal-mahal amat. Thanks to airbnb penyedia rumah menginap dengan harga bersaing, kita dapet 2 rumah, total 2.3 juta untuk 30-an orang! YA GIMANA MENURUT NGANA GENGS! Seneng banget karena booking nya H-1 hahaha Dan sedia sarapan nasi goreng Rp 15ribu per orang, lumayan banget kan yaaaa ..

Seneng banget semua teman-teman yang ikut, bisa tidur dan istirahat setelah hampir setengah hari nge-gas di jalanan. Dan surprisingly, maleman, 3 security di kantor ikutan. IHIY!!! Super Ihiy! Karena mereka masih jaga kantor jadi nyusulnya agak maleman dan nyampe Subang jam 2 pagi, dan gue bukain pintu nya karena gue tidur di lantai bawah depan TV (jabat tangan kepada Mas Ronnie dan Mas Iwan yang ikutan tidur di lantai bawah depan TV! Geng jaga rumah hahahah) ..

Sabtu pagi, 13 Oktober 2018, makan bareng semua-mua nya kecuali … ALFONS yang udah dibangunin tapi gak bangun-bangun hahahaha EMBUH AH! Nasi goreng yang gue pikir seadanya tapih IHHH ENAK! Nasi goreng pake ayam suwir – sosis, acar dan TELOR CEPLOK + KERUPUK!! IHHHH LAAFFFF BANGET Hahaha kenyang, dan berlebih untuk 30 orang! Aselik makasih banget wahai Pak Amin dan pak Budiarto pemilik Villa De Nata Ciater Highland Resort yang sudah menerima kami Warga Jakarta dan sekitarnya hihihihi …

Processed with VSCO with a4 presetProcessed with VSCO with a4 presetProcessed with VSCO with a4 preset

Processed with VSCO with a4 preset

Processed with VSCO with a4 preset

Processed with VSCO with a6 preset

Processed with VSCO with a4 preset

1 (6)

Processed with VSCO with a4 preset

Processed with VSCO with a4 preset

Processed with VSCO with a4 presetProcessed with VSCO with a4 preset

Processed with VSCO with a4 presetProcessed with VSCO with a4 preset

Processed with VSCO with a4 preset

Selesai sarapan, beberapa yang naik motor balik duluan karena kesibukan masing-masing dan yang masih tersisa kita semua memutuskan ke .. TANGKUBAN PERAHU HAHAHAH .. Gue belum pernah ke Tangkuban Perahu lho, dan aselik perjalanan menuju lokasi itu bagus bener. Awalnya gue pikir mahal ya tiket masuknya karena per orang Rp 30ribu, Mobil Rp 30ribu, Motor Rp 19ribu, tapi .. tempatnya bagus banget dan hutan menuju Tempat wisata nya itu bagus banget. ASRI SEGER, ROMANTIS! #Halah Jadi menurut gue dengan harga masuk seperti itu, masuk akal sih karena lokasinya dirawat dan jadi bersih rapi cakep!

Begitu nyampe tempat wisata nya, gue yang … ohhhh ini toh Tangkuban Perahu. GEDA BANGET YHA Hahahahah .. Dan cantik! Langsung mulai mikir legenda Sangkuriang lho gue hahaha anak cerita rakyat banget nih gue. DAYANG SUMBI MANA NIH DAYANG SUMBI?

Gue menikmati banget ke Tangkuban Perahu, next time pengen banget kesini sama Gandewa. Pasti dia seneng banget kesini soalnya adem kayak di kamar pake AC hahaha

Processed with VSCO with a4 presetProcessed with VSCO with a4 presetProcessed with VSCO with a4 preset

Kembali ke Jakarta dengan hawa ngantuk dan lapar kami memutuskan melipir ke Sate Maranggi Hj Etty di Purwakarta. Rasa sate kambing nya itu gak pernah salah dari tahun ke tahun deh. Dan harganya masih masuk akal banget buat gue, Rp4ribu per tusuk buat sate kambing yang gede dan udah dibumbuin, DUH!

Processed with VSCO with a4 preset

Sate Kambing manis nya Maranggi adalah penutup yang tepat untuk mengakhiri perjalanan ke Subang dengan cerita yang menyenangkan dan dalam setiap event gue selalu punya kenangan nya sendiri, dan untuk kali ini, satu kenangan yang gak mungkin gue lupa dan niscaya jadi semangatin diri gue adalah jadi Mbak-mbak kantoran biasa yang bisa ngajarin masak dan harus lebih baik lagi persiapannya untuk kelas kecil masak-masak ke adik-adik. TERGEMAS!

Terima kasih sekali untuk semua teman-teman terutama yang di Bandung, Subang sekitarnya, dari semua leader sampai Mas Mbak nya, Mbak Sandra, Mas Jaksa, Mas Yudi, Mas Reza Monti (mon maab nih banyak bener ku gak hafal hahaha – tapi makasih banget yhaaa semua persiapannya keren banget!), wahai teman-teman dari Jakarta yang bersama-sama kita melewati macet hahaha kedua boss akuh yang gak usah aku sebutin namanya takutnya mereka makin terkenal hahahah (Sehat terus ya Bapak Masnya, makasih banget sudah percaya dengan anak buah nya ini yang kelakuan lebih sering ajaibnya daripada beresnya), team kesayangan akuh yang hampir tiap hari whatsapp gak berhenti bunyi dari kerjaan sampe receh apalah gak jelas hahaha Terima kasih untuk saling sabar dan support, dan kepada teman-teman employee club termasuk Mas Cippy yang ikutan bareng dari Jakarta (Please jangan kapok), Yopi (Makasih ya Masbro MC yang selalu siap sedia!), Mas Kiki & Ayah Tiven yang udah bantuin akoh segala nyaaaa dari mulai persiapan juga sampe milih mau masak apa selama di Subang, Geng BOX : Mas Ibenk, Angger, Mas Rico, Mas Syarif, Mas Gunanjar, Adit yang entah gimana tetiba pas makan bareng sebelahan kita ngebahas ilmu dari banyuwangi Hahahah bebas aja ya Masnya, Alfons yang gak akan gue lupakan segala drama di jalan, next touring jangan lupa power bank ya Fons! Pak Herman – Pak Dodi security yang sama istrinya setia banget tiap ada touring dari kantor pasti ikutan! Keren banget lah Mbak Nur, Teman-teman Geng Mobil Arief yang entah gimana ketinggalan jauh awalnya tapi tetiba udah nyampe aja gitu di sekolah, wah magic!  Terima kasih juga buat Ci Pau dan Mbak Ing yang minjemin kompor, kukusan sampe teflon donat buat macaroni kukus hahaha ASELIK maab banget H-1 minjem nya ..

Makasih banget Abang dan Mas Iwan atas segala obrolan di mobil yang kadang beres kadang rese hahahah yuk lagi yuk hahaha

I really am had a good time with you Guys. Thank you for devoting yourself to this company, to this #Berbagi event, to the community around you and to create something that gives you purpose and meaning. I’ve also learned a lot πŸ™‚

Dan satu lagi. Ini terakhir deh gue janji. Jadi ada salah satu siswi yang follow gue di Instagram terus tukeran nomer HP dan dia whatsapp gue gini dan posting di whatsapp stories nya dia juga. Hati langsung hangat lho :’)

Jadi kan gue tahu deh kalo ternyata pas masak difoto hahahaha Makasih ya Inggit! See you when I see you Dik!

IMG_4024

I can’t wait to see you at the next collaboration event! Cheers to #lifeinXLaxiata πŸ™‚

-Tere-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: