Yogya dan dimana rindu mulai terucap …

Akan selalu ada kota pilihan kita dimana kota itu mengingatkan akan salah satu fase penting hidup kita. Buat gue, Yogya adalah salah satunya. Yogya selalu bisa menyuguhkan cerita yang menarik untuk gue dan entah mulai kapan, setiap tahunnya gue pasti ke Yogya. Kali ini .. gue ke Yogya beberapa minggu sebelum operasi. Dan postingan ini adalah postingan dimana gue menginap dan disitu rindu mulai terucap πŸ™‚

Hotel Adhistana, Prawirotaman. Β Hotel yang kerumahan sih menurut gue, tahu Adhistana ini pertama kali dari teman-teman Finance dan Fachri kalau gak salah dan harga hotelnya sih karena memang kesana waktu lagi puasa ya mungkin gak gitu mahal. Ini deluxe room nya dapet harga 400ribu-an πŸ™‚ Alhamdulillah ya harganya. Namanya juga hotel, yang dijual selain kamar, fasilitas dan design hotelnya ya apalagi kalo bukan service dari karyawan hotelnya, dan buat gue sangat mudah sekali untuk bicara hangat pagi siang sore malam dengan hampir semua mereka yang bekerja di Adhistana. Bahkan sampai Bapak-bapak yang benerin genteng bocor ya, sopan sekali πŸ™‚ Sesimple sapaan “Pagi Mbak, sudah sarapan ? sarapannya diatas ya .. “

Sesederhana cemburu yang berucap “Aku iri pada sweater ku sendiri ..” Dan sesederhana itu pula Adhistana masuk di hotel favorite low cost gue di Yogya πŸ™‚

Yats Colony! (Patangpuluhan, Wirobrajan) selama 3 hari 2 malam rasanya seperti berhari-hari lamanya disini sejak “Ndang pulang’o .. jarak’e bikin nyesek iki …” πŸ™‚

Yats adalah hotel yang baru dibuka di 2017 dan langsung mencuri hati banyak pengguna Instagram sama seperti Lokal Indonesia Hotel. Ngobrol dengan seorang interior design asal Bandung, ternyata design interior Lokal dan Yats Colony ini sama. Oh pantas πŸ™‚ Tema Hotelnya sungguh sangat Industrial dan banyak menggunakan kayu. Tematic juga dapet kok, tidak perlu banyak kamar sih, karena kamar-kamar di hotel ini hampir semuanya terisi πŸ™‚ Harganya agak bersaing ya dengan Hotel bintang 4 lainnya di Kota Yogya, saran gue kalo booking hotel ini pakai diskon traveloka deh, lumayan banget diskonnya aselik! πŸ™‚

Yats adalah hotel tempat dimana kita bisa meliburkan hati dan pikiran (kalo buat gue dari Jakarta dan segala macam keriwehan saat itu). Gue melihat sepasang kekasih, melihat keluarga, melihat kumpulan sahabat-sahabat wanita, gue melihat diri gue sendiri, bisa menikmati Yogya walau tanpa teman saat itu πŸ™‚ Yats adalah hotel dimana bahkan kita gak keluar hotel pun, mengistimewakan kita dengan kolam renangnya yang kalau buat gue sih nyenengin dan pemandangannya yang .. gak ribet. Yang bisa kita nikmatin dengan duduk di bench deket jendela sambil baca buku πŸ™‚

Pawon Cokelat! Berkenalan dengan Mbak Gathi, design interior Pawon Cokelat sejak 2016, and since then Pawon cokelat is already on my list to stay, dan baru terealisasi ya tahun ini πŸ™‚ Apa yang bikin gue tertarik dengan Pawon Cokelat yang harga kamarnya hanya 200ribuan, di kamarnya hanya ada ranjang sederhana yang cukup untuk tidur, kamar mandi yang gak mewah, dan Channel TV seadanya ?

Gue jatuh cinta dengan design Pawon Cokelat yang menurut gue ya, sederhana dan hangat, khas jawa walau gak pakai pendopo atau rumah joglo πŸ™‚ Saat itu gue lagi sakit, tapi gue berhasil ke lantai atas dan … rasanya gue pengen tinggal disini hahahah …

5 hari 4 malam 3 tempat merebah lelah dan 1 cerita.

Cukup lama untuk ukuran Yogya ya tapi kalau buat gue sih pas. Pas karena baru kali ini gue ke Yogya menginap di tempat-tempat yang sudah ada di wish list staycation Yogya, ngobrol sama orang-orang yang gak gue kenal sama sekali dan somehow sepanjang traveling ke Yogya kemarin, gue menemukan diri gue yang lama. Menemukan Dian yang senang ngobrol sama orang lain yang gak dikenal, menemukan Dian yang duduk menikmati view apapun yang ada didepan mata, menemukan Dian yang menikmati jalan ke tempat-tempat yang unplanned .. menikmati sebuah kota yang kita sukai dengan merindukan seseorang πŸ™‚

Di hari terakhir gue di Yogya, dan baru sekarang gue sadari, bahwa di malam itu, gue sudah menetapkan hati untuk apapun situasi, hal berat yang akan terjadi setelah malam itu.

IMG_8700

Di malam itu di Yogya, gue bahkan mengucap janji, bahwa sesulit apapun yang sedang gue hadapi saat ini, gue harus tetap hidup, bahkan bukan buat orang lain, tapi buat diri sendiri.

Di malam itu di Yogya, gue pun sadar, bahwa ada hal yang tak lagi sama, ada perasaan yang beranjak ingin mengaku lebih dari yang biasa, ada rindu yang akhirnya terucap, rindu yang tanpa paksaan, rindu yang menginginkan pertemuan.

Di malam ini gue tahu bahwa rindu yang telah terucap, bahwa pertemuan yang telah dimulai, sungguh sulit untuk diakhiri. Bahwa sampai sejauh ini, rindu tetaplah rindu. Dan sementara rindu, sementara menjauh .. tangan ini masih ingat bagaimana jari saling terpaut, bagaimana mata saling menatap, bagaimana kata saling mengucap rasa.

Sementara ini, biarlah begini πŸ™‚

Cheers, Tere.

Advertisements

14 comments

  1. mbak, keep setrong yaaaa *mulai merindu ig storiesmuu *

    1. Kita hanya sejauh comment kok Mbaknya hahaha πŸ™‚

  2. Di malam itu di Yogya, gue bahkan mengucap janji, bahwa sesulit apapun yang sedang gue hadapi saat ini, gue harus tetap hidup, bahkan bukan buat orang lain, tapi buat diri sendiri.

    Di malam itu di Yogya, gue pun sadar, bahwa ada hal yang tak lagi sama, ada perasaan yang beranjak ingin mengaku lebih dari yang biasa, ada rindu yang akhirnya terucap, rindu yang tanpa paksaan, rindu yang menginginkan pertemuan.

    Keep stroooonggg, fabulous lady!

    1. Thank you to read this post sampai paragraph terakhir Mbaknya

  3. aku selalu suka jogja, dulu sbelum married sempet solo travelling ke sana. waktu pacaran ternyata pak suami tugas di sana. kmr akhirnya ke sana sama anak2, tp selalu pengen balik sendirian ke sana. next trip kita barengan ya? πŸ™‚

    1. My next trip to yogya will be end of this month πŸ˜‰ yuk!

  4. mbak tetap kuat dan semangat ya…biar bisa liburan solo travelling lagi. Aamiiin….

    1. Thank youuu :’) i really mean it, thank you yaaaa

  5. semangat mba Tere, keep strong ya…kalo ke Jogja lagi ikut dooonk belum pernah ke Pawon Cokelat dama Yats Colony nih

    1. Ayooooo yukkk kapan ke Yogya Lagi yuk gabung

  6. Dian Marcellyna · · Reply

    Hai kak tere salam kenal dariku.. hehe
    hmm.. keep strong ya kak..

    aku ga kenal siapa kak tere.. but tau blog ini dari ig kak tere.. b’coz aku follow hahah
    tau ig kak tere dr blog kk waktu lg review soal gmana prepare wedding klo ga salah..(gmna ini maksudnya dibalik2 doang :p)
    anggaplah aku ini fans mu.. hahha yg suka liat2 ig stories kk yg cheersfull (?)

    semangat terus ya kak..
    Gbu πŸ™‚

    1. Hi Mbaknya yang namanya Dian juga πŸ™‚ Thank you sudah melipir kesini yaaa salam kenal jugaaa. Sapa-sapa dong IG yhaaa hahahaha

  7. aarrrgggggg…. sukakkkk bgt mbaaa nyaaaa… 😍😍

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: