#1Week1Cook Semua ini berawal dari …

Udah ketebak lah yaaaaa dari hashtag ala-ala yang dibuat ini. IYAH aku belajar masak lho! Yang biasanya cuma masak nasi-air panas-indomie-telur ceplok-goreng tempe/pisang goreng-nasi goreng-masak seadanya HAHAHAH, kali ini gue hadir dengan OVEN BARU hahahah …

Awalnya gimana sih ? Jadi setelah gue ikutan private cooking class sama Intan di Akun Instagramnya Mbak Putri – @ladybakecookingclass untuk 3 macam menu dengan harga yang gak terlalu mahal dan gak terlalu lama juga kursusnya, gue jadi semakin tertantang untuk nyobain kue-kue yang gue suka tapi biasanya gue beli. Saking niatnya gue beli Oven Listrik setelah mengalami pergalauan yang panjang dan beberapa kali googling merk dan ngebaca review para blogger tentang oven listrik, berdiskusi beberapa malam dengan Maskoko lalu dengan impulsive-nya gue beli Oven Listrik dari Lazada #BukanIklan.

Processed with VSCOcam with t1 presetProcessed with VSCOcam with t1 preset

Kenapa Oven Listrik Kirin ? Karena harganya gak begitu mahal untuk ukuran 19liter pun dapat satu buah pan warna ungu gratisan seharga Rp 741ribu. Lumayan ya kak untuk 19liter. Makanya langsung pesen setelah nanya ke Maskoko “Sayang, merk ini sama itu gimana menurut kamu ?” Lalu gak berapa lama Maskoko googling dan came up dengan kesimpulan “KIRIN Dek!”

Dalam sebulan gue pake Kirin untuk masak setiap weekend gak menyebabkan tagihan listrik naik drastis. Terima kasih kepada para Ibu-Ibu blogger yang memberikan review nya dengan detail dan memang terbukti benar bahwa tagihan listrik gak impact banget sih. So pilihan Ibu Bijak benar Kirin hihihi …

Pertama kali pake oven Kirin ini gue pake api bawah buat chewy chocolate cookies alhasil jadinya .. G.O.S.O.N.G. Iya satu nampan gosong. Percobaan kedua, gue pake api tengah, loyang taruh tengah hasilnya .. C.A.K.E.P … Jadi emang harus tahu oven kita kayak gimana, musti coba-coba buat ngedapetin mateng yang pas di suhu berapa dan berapa menit. Ya sama lah kayak jodoh, harus berkali-kali kita ketemu sama orang yang salah untuk jadian sama orang yang tepat. #okeSipYa

Processed with VSCO with f2 preset

Jadi gue belajar darimana aja ? Dari youtube aja dong pemirsa. Terima kasih kepada paket data XL yang memberikan layanan 4G terpercaya sekarang nge-youtube gak pake baper dan buffer. Lantjar jaya. Selalu pakai youtube, selalu belajar dan gak jarang banyak yang gagal atau bahkan sekali jadi langsung bener dan enyak. Kayaknya kalo enak hampir semuanya enak sih, tapi bentukannya yang rada ajaib hahaha.

Nanti akan gue share deh resep-resepnya ya tapi emang semenjak ada oven listrik Kirin ini hidup semakin mudah dan nikmat. Gue lebih sering baking untuk orang-orang kesayangan. Guenya emang seneng sih ngebaking yang lebih seneng yang terima gratisan percobaan masak gue, bahkan tim di kantor gue gak papa terima gosongnya hahaha tapih akuh kan dak tegaaaa hahhaa ..

Jadi udah baking apa aja ? Baking ini dong hihihi .. Cinnamon Rolls – Banana cake – Chewy Chocolate Cookies – Lasagna – Brownies lagi – Brownies lagi dan Brownies lagi. Brownies itu paling gampang tapi kalo salah ngadon butter jadinya ndak cakep, kayak kamu kalo lagi ngambek #BebasTer.

Semoga tahun ini juga lebih banyak lagi resep yang gue cobain dan lebih cang-cing baking dan masaknya pake Oven. Oh iya, gue pakai hashtag #1Week1Cook di Instagram lho untuk nge-record gue udah baking apa aja, ya walau kadang suka skip sih hihihi ..

Yang penting niat ya Ceu. Sisanya ya insyaAllah Niscaya dimudahkan jalannya hahahha ..

Cheers, Tere.

Advertisements

5 comments

  1. idem, hidup kirin! nekat amat lu mbak beli yang gede amat literannya hahaha… gw beli yg kecil aja, my very first oven :’) *thanks to lazada ngarep di endorse* emang harus sering baking nih kayaknya biar temenan ama kirin. gw lebih sering numpang oven mertua yg pake gas soale huahahaha

    1. Hahahahah kan gue baca review ibu-ibu blogger lainnya ya katanya kecil ituh kekecilan hahaha yawisss beli yang besaran. Inih pas Hahahah

  2. Terlalu kamu mbakter! Terlalu! *lgsg pengen jilat layar*

    1. HAHAHAHA Kok njijikk’iiii

      1. Wkwkwk maap. Abis ngeliat ada anak bayi yg nglomotin layar HP. Bundane kok malah ikut2…. Aku kapan itu wes puingin beli oven, kan alesannya spy bs bikin cemilan buat si Baby B. Eh trs ni bocah alergi susu telur keju…. padahal panganan oven-oven kan ya pake susu telur keju… yawes ntr aja klo udah ga alergi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: