[The Review] Pavilion 19, Bandung. Pertama kali menginap di airbnb! IHIY Deg-deg-an lho.

Desember 2016 niatnya gue pengen ke Bandung untuk me-time. Seperti biasa Bandung adalah kota yang menyenangkan buat solo traveling, walau kadang macet tapi orang-orang Bandung tuh gimana ya, ramah-ramah gitu. Jadi ya seneng aja gitu kalo ke Bandung. Aku kan gak bisa ya diramahin dikit aja #BebasLhoTer ..

Nah beberapa tahun terakhir ini gue gemar sekali menginap bukan di hotel. Jadi bukan yang terlalu hotel banget ya, lebih ke yang rumah atau guest house atau wisma. Tapi pilihan gue selalu yang banyak pohon-pohonnya, maklum, gue sejenis jamur tanaman, suka nempel di pohon #Halah …

Pavilion 19 ini pertama kali gue lihat di Instagram nya teh Ninit Yunita deh kalo gak salah. Seneng lihat designnya yang pop gimana gitu dan ada tamannya. Iya gue semudah itu suka sama rumah yang lucu, ada taman – design kamar bagus. Terus gue memberanikan diri untuk lihat di Airbnb nya Pavilion 19 dan coba ngobrol sama Mbak Diana yang tak kusangka ihhhh Bandung sekalih hahaha .. CANTIK MBAKNYA!

Check tanggal, wah ok nih. Langsung booking dua hari, soalnya kalo semalam di Bandung tuh asa kurang lho. Kurang jalan-jalannya gituh.

Nah, gue ke Bandung tuh, gue pikir ya bisa me-time beneran lho. Ihhhh di malam gue berangkat ada ajaaaaa kerjaan di kantor yang bikin Boss gue itu hobi banget nge-add gue di whatsapp group. KAN AKUH JADINYA KERJA YA BAPAKKKKK =))))) Dan itu sepanjang weekend dari Jumat malem sampai Minggu pagi gue nyambi kerja HAHAHAH MAKASIH LHO AH PAK =)))

Ok kembali ke Pavilion 19 ini lokasinya deket RS Hasan Sadikin dan untuk transportasi gue gak gitu repot amat karena sepanjang di Bandung gue naik Uber aja sih, irit. Etapi Blue Bird Bandung sekarang ada promo 20% lho #UpdateBangetMbaknya …

Gue itu nervous sih pertama ke Pavilion 19 karena ini pertama kalinya gue nginep di rumah orang. Walau gue anaknya kadang suka hilang urat malunya dan suka sok kenal orang tapi kan tetep ya perasaan gak enak jadi tamu di rumah orang itu asa gimana gitu. Dari beberapa teman-teman yang sudah pernah pakai airbnb experience-nya sih macam-macam, ada yang owner nya baik, ada yang kabur-an, ada yang ownernya gak ada, ada yang juga introvert, ya macam-macam. Jadi ndak heran pun gue juga gak tahu nanti Mbaknya kayak gimana hahaha …

Dari awal whatsapp-an sama Mbak Diana gue udah kasih tahu kalo bakalan nyampe Bandung itu malam karena kesananya setelah pulang kantor jadi ya pasti nyampe sana malam sih dan Mbak Diana udah kasih tahu juga kalau kunci ada di meja makan di luar di deket taman. Alhasil pas gue nyampe sana, mau ambil kunci ehh ada Suaminya hahahha IH KIRAIN AKU UJUK-UJUK DATENG KEK MALING KAN TAKUT Hahahah …

Begitu masuk ke kamar utamanya LANGSUNG SUKA AKUH! Kamarnya tuh udah dingin karena emang daerahnya tuh daerah dingin. Gue yang tidur biasa pake AC awalnya sangsi bisa gak ya gue tidur di kamar yang gak pake AC, eh tapi emang dingin lho kamarnya. Ada kipas angin kecil gitu tapi gak gue pake karena memang uademmm …

Fasilitasnya apa aja Ter ? WAINI! Ada kamar mandi dalam pakai shower pun, ada wastafel juga, ada lemarin plus TV kabel dan buku-buku yang Gue bangettt. Dari Harpot, Supernova, LangLeav, ihhh suka-suka. Terus ada minum di dalemnya juga, ada handuk pun. Ada sofa kuning yang bisa buat leyeh-leyeh kalo pagi.

Nah, paginya nih, di meja deket taman itu sudah disediakan sarapan roti, ada cereal juga, ada susu segar, kopi – teh (bebas ngambil), terus Mbak Diana ngirim brownies juga pagi-pagi ke kamar buat dicicip, aku kan jadi semakin manis yaaaa #IniApaSihTerKokManis ..

Menyenangkan ya ?

Tunggu dulu, besok malamnya nih alias Sabtu malam, gue dong diajak makan malam di rumahnya karena gue ngobrol sama adik iparnya (eh ini bener kan adik iparnya hahaha LUPA LHO AKUH). Ngobrol sama cowok-cowok nih akuh berasa anak gadis yang hilang arah hahaha (Lalu diajak video call Maskoko hahahaha MASKOKO AH!) Gak papa deh diajak ngobrol muluk asal akuh dikasih makan gratisan #YahKanKetauanMurahnya

Eniwei, dua malam di rumah mbak Diana, di Pavilion 19 itu sangat menyenangkan. Keluarganya juga nyenengin, rumahnya bagus lucu bikin betah. Walau kerja sepanjang weekend tapi moodnya enakeun banget jadi ya akuh mah gak keberatan kerja weekend hahaha …

Check instagram Pavilion 19 ya dan sapa-sapa hangat Mbak Diananya deh, Mbaknya baik dan cantik gituh. Tapi jangan minta diskon ya, harga kamarnya itu udah mufakat banget lho!

Kalau kamu, pengalaman pakai AirBnb pertama kali gimana ? Seru, nyebelin atau gimana ? Share dong, pengen tahu juga deh ^^ hihihi …

Cheers, Tere.

img_1799img_1771img_1733img_1737Processed with VSCO with c1 preset

5 comments

  1. dianamontje · · Reply

    OMAGAD! Mbanyaa..aku sampai tersipu2 semi-semi geer bacanyaa~ :’)) Thank you so much! Love you and your talent with words 🖤

    1. Hahahah Nanti makin cantik lho ah!

  2. untuk skrg, cukuplah liat fotonya dulu yg bisa nularin happynya. cakep rumahnya. makasih tere. kau menghangatkan pagiku yg gloomy…. #IniApaSihHangat lol

    1. Hahahahahah Jangan sendu dong ah, Mbok ya piknik ngono

      1. Ntar nunggu anak kecil ini bs jalan dulu yak br pikenik ke Bdg 😉

Leave a Reply

