The Let’s Learn Program .. Masih bingung ?

Disclaimer : Ini adalah blog pribadi gue, dimana yang gue tulis pun adalah untuk pembaca blog gue🙂 Semua tulisan gue, termasuk postingan ini, adalah murni pendapat gue, so please kindly appreciate the person behind this writing🙂

So, here’s the thing. Ini adalah kedua kalinya kantor gue mengadakan program yang bernama Let’s Learn Program dimana kita diberikan allowance untuk mengclaim biaya yang dikeluarkan untuk mendevelop diri kita menjadi lebih baik (baca : lebih pintar) dan gak cuma untuk diri sendiri, tapi bisa untuk spouse kita atau anak-anak. Menarik! Dari program pertama, tahun lalu, random check kerap gue lakukan kepada beberapa teman, baik yang single maupun yang sudah menikah. Mostly yang single dan menikah namun belum punya anak bilang “Gue bingung buat apa ya ?” Jawaban itu wajar menurut gue. Karena sebelumnya kita gak pernah punya program serupa, jadi biaya yang kita keluarkan bisa di claim kalau kita punya bukti nya. Jadi yes, dibayarnya dibelakang🙂

Program pertama berjalan gak sedikit juga beberapa temen yang kasih comment gak mendukung program ini tapi banyak juga yang bilang program ini bermanfaat untuk mereka. Mostly mereka yang sudah berkeluarga sangat kebantu sekali waktu biaya sekolah anaknya di claim di program ini.

“Kalo elo buat apa Ter ?”

Gue ? Hehehe .. Nah gue adalah contoh yang salah nih hahahha .. Jadi gue ambil kursus dua sesi buat kursus kopi di ABCD dengan total nilai diatas sejuta dan .. GAK GUE CLAIM Hahahahah .. parah ya ? gue sampe ditegur VP gue hahahah .. gue inget banget tahun lalu gue gak claim karena ngerasa ribet sama proses claimnya (sungkem sama team Reward hahaha). Honestly gue pikir emang seharusnya ada cara yang lebih mudah sih.

Nah, tahun ini alhamdulillah puji Tuhan nya, proses nya jauhhhh lebih mudah. Ada system yang tinggal kita upload kwitansi, bukti bayar dalam satu file, dan ke-record di portal kantor. SUPER EASY!

“Jadi tahun ini harusnya elo bakalan ngabisin budget Let’s Learn Program buat apaan Ter ?”

Gue bahkan udah ngambil satu workshop di Indoestri – Rawa Buaya lho weekend kemarin hahahah … Yes! Karena gak cuma gue, ternyata teman-teman lainnya juga banyak yang menantikan program Let’s Learn Program di tahun ini dan sama kayak gue, mereka juga punya rencana untuk ambil workshop lainnya.

Tahun ini gue berencana untuk gak lupa claim biaya workshop ke portal kantor. Gue akan share workshop apa aja yang gue ambil sepanjang tahun ini. Yang pasti seru-seru semua dan sukaaa sama semua workshop nya.

Yang namanya belajar emang bisa dari mana aja sih. Bisa dari youtube, dari buku, dari institusi, organisasi, yayasan .. macam-macam kan ya. Nah gue .. Gue memilih untuk belajar lewat workshop karena dengan workshop gue bisa ketemu orang baru,  ngobrol tentang sesuatu yang baru dan kadang nih kita gak tahu hal baru ini akan mengajak kita berpetualang kemana🙂

Sampai ketemu lagi di postingan gue lainnya. Dan gue bakalan cerita tentang satu workshop yang gue ikutin! Super fun!

IMG_5101

Cheers, Tere

7 comments

  1. Serius Ter uang sekolah bisa di claim ke Kantor? *terbayang angka yg jut-jutan* endang bambang gulindang amat yaaa..

    1. Seriusan Mbakkk hahahhah Temen-temen juga banyak banget yang langsung claim hehehe

  2. Ish, keren amat kantornya Ter. Mau banget ada kayak gitu. Kalo ada aku udah punya list creative workshop yang mau diikutin. Selamat belajar Tere

    1. Akupun langsung bikin list hahahaha emang dasar gak mau rugi yesss

      1. Kesempatan buat tambah pinter dan ‘berdaya’ itu Ter🙂

  3. Andarunyu · · Reply

    Ngiriiiii 😂

Leave a Reply

