Rule 56 : Only the good feel guilty.

Processed with VSCOcam with f2 preset

Bad people don’t feel guilty, they are too busy being bad.

Boss gue pernah bilang gini sama gue “Bu Tere ini orang baik … selalu melihat sesuatu dari sisi yang positif atau baik.” … padahal gue gak pernah ngerasa gitu-gitu amat. Ya selayaknya orang lain, malah gue kadang suka ngerasa gak baik-baik amat ah, gue melihat nya dari sisi yang menurut gue masuk akal, kadang ada parno-nya dan kadang gue lihat dari sisi yang bertolak belakang.

Lately, I’m having this little argument inside me for the last several weeks.

People don’t always make sense for me . Life doesn’t always make sense for me either.

People will behave oddly and I just won’t understand why. Things will go unexpectedly wrong – or right and it won’t make sense at all.

There’s this things yang gue ngerasa … apa iya gue berubah ? Kok gue ngerasa orang lain melihat gue jahat ya ? Padahal maksud gue bukan begitu :( Gue juga bukan ngerasa gue orang yang perfectionist kok tapi gue ngerasa “Harusnya yang dikerjain itu gak gitu, harusnya bisa lebih baik .. ” atau misalnya … “Ya kenapa gak dari kemarin dikerjain, kenapa harus dadakan, jadinya kan gak maksimal ?” atau ada saat banyak banget ide yang pengen dieksekusi, tapi otak cuma satu, tangan cuma dua, badan juga ya disayang amat cuma satu, terus … yang ngerjain ini semua siapa ?

I wasn’t blaming anyone at that point, I was blaming myself, Moi!

I should better than this😦 dan gue menyesal untuk beberapa hal yang gak bisa gue kerjakan sendiri, dikerjakan orang lain dan hasilnya gak maksimal. Disini gue ngerasa jahat dan gak berlaku adil sama orang lain. Disini gue ngerasa nyesel banget dan Ya Allah gue jadi galak yang mana harusnya gue gak boleh gitu, no ?😦

Mungkin bener kata boss gue dimana gue harus belajar untuk menjaga raut wajah untuk gak kelihatan terlalu emosional banget. Bapak tuh selalu bilang yang harus gue kontrol adalah gimana untuk tidak memunculkan perasaan gue ke wajah. Dan gue rasa, gue masih gagal untuk belajar trik itu😦

Gue merasa bersalah dan gue minta maaf langsung ke beberapa orang yang gue rasa gue udah sakitin hati nya. Untuk beberapa orang yang menurut gue pantas menerima maaf gue. Karena gue telah menyakiti mereka dengan tulisan atau kata-kata, tone gue nih emang perlu diajarin sopan santun *sentil bibir*

If I hang around feeling guilty but don’t do anything about it, then it’s wasting my time and my life. Gue harus move on, learn the lesson. Paling enggak, deep down gue tahu, walau gue berjuang untuk sesuatu yang menurut gue benar, cara gue mungkin salah, dan orang lain juga punya cara nya sendiri.

I have done wrong, let somebody down, made mistakes or screwed up somewhere. I feel guilty. But hey, feeling guilty is a good sign, right … It shows that we are on the right track, I guess🙂

-truly inspired by the rules of life, Richard Templar-

Cheers, Tere.

Leave a Reply

