Big Bad Wolf Book, ICE -Nikmatin aja broh!

Hampir semua blog yang nulis tentang Big Bad Wolf Book (yang selanjutnya akan gue singkat menjadi BBWB karena nulisnya aja udah panjang banget kebayang kan kalo gue nulisnya bisa berkali-kali, aku kan lelah kak hahahaha #TereCetekBanget #BiarinAjaBroh) menceritakan tips tentang bagaimana survive dengan cerdas di BBWB dan kalau gue nulis itu sekarang maka itu semua akan … percuma, bukan begitu (*nanya sendiri jawab sendiri) mengingat event nya juga udah kelar Mbakbroooo …. =)))

Ok, jadi disini gue ngapain ? Ya cerita aja hahahha .. Karena ngasih tips trick selama di BBWB biarlah itu pahalanya para blogger lain, apalah gue yang cuma remah-remah rempeyek inih …

Sebenarnya bisa dibilang gue telat tahu ada BBWB ini (fyi, BBWB ini dimulai 30 April sampai 8 Mei 2016, dan diperpanjang menjadi 9 Mei 2016 karena antusias pembaca buku Jakarta dan sekitarnya. Keren ih), itupun yang ngasih tahu pacar lewat whatsapp dengan tulisan bermodus seperti ini “Kita kesini gak?” itu kan semacam ngajakin tapi malu-malu kan ya, dan sebagai pacar yang baik tentu saja akan kita iya-kan bukan begituh hahahha ..

Apesnya adalah minggu dimana BBWB itu dimulai, gue agak flu berat sih, pilek batuk gitu dan batuknya yang aselik ganggu banget. Beberapa hari kemarin pun gue paksain ngantor mengingat di tanggal 9 nya gue ada event sama media (my very first event with media) dan ada libur 2 hari, jadi ya mau gimana lagi kalo gak ngantor demi koordinasi sama temen-temen supaya lebih gampang. Ok, enough sama office matters!

Kamis tanggal 5 Mei 2016 nya Libur Day 1, benar-benar gue habiskan untuk makan, tidur, minum obat diulang terus walaupun malamnya gue malah demam hebat. Waktu itu gue udah feeling sih kalau HB gue pasti drop dan kayaknya drop nya lumayan nih soalnya sampai demam berkali-kali dan gue nya pun batuk pilek sama pusing. Sempet nanya Maskoko sih kira-kira wajah gue yang gak enak dilihat ini pucat atau enggak dan dijawabnya “Enggak ah … ” Setelah gue pikir-pikir lagi harusnya gue belajar dari pengalaman terdahulu dimana Maskoko ini agak gak sensitif untuk ngebaca wajah istrinya .. =.= Tapi setiap habis minum obat demam nya sih selalu turun (YA IYALAH TER!! *lalu emosi sendiri*), dan Jumat gue putuskan untuk tetap ke BBWB yang ada di .. ICE, yang adalah ICE di .. Tangerang!! HAHAHAHHAH …

Jumat, 6 Mei 2016, gue sama Maskoko ke Stasiun Palmerah naik taksi dan naik kereta yang ke Serpong turun di Rawa Buntu, kereta berangkat jam 7-an kurang. Nunggu kereta dateng itu gue udah gak kuat hahahah … udah mau pingsan =))) Ini sekarang nulis ini sih sambil haha-hihi padahal pas nunggu di Stasiun itu wajah gue pucat banget, mau muntah, terus gue duduk ngemper di stasiun, ya Allah aselik deh ah perjuangan banget pemirsa =))) Begitu kereta dateng gue langsung cari tempat duduk, rasanya kalau sampe gak dapet tempat duduk mungkin gue akan cari pojokan buat duduk ngemper lagih saking gak kuatnya hahahah .. Cepet banget kok nyampe di Rawa Buntu juga karena setelah itupun gue cari Grab juga gampang, naik sedikit ke arah jalan raya terus tinggal nunggu Grab nya deh, gampang yes.

Begitu nyampe pun gue langsung ke ICE, sekitaran jam 7:45 kayaknya kita nyampe sih dan itu gak rame kok, gak sampai antri. Kalau yang gue baca di FB official page nya BBWB katanya masuknya rame banget, mungkin itu yang peak hours sekitaran jam 10-an sampai malam ya. Masuk gak pakai antri, bermodalkan habis nenggak obat demam dan bawa infused water serta roti breadtalk, gue dan Maskoko melangkah pasti menuju BBWB hahahha *lalu Jumawa*

Pas masuk gue emang gak dapet keranjang buku sih tapi karena kami sudah bawa tas kain jadi ya gak terlalu masalah banget hahaha di dalamnya pun juga enggak yang rame banget, gue gak yang sampe senggol sana sini kok. Di dalamnya kayak apa Ter ? HAHHAAHHA … Bahagia yaaaa rasanya. Buat yang langganan masuk toko buku impor tiap habis gajian, pas lihat harga buku-buku yang rata-rata berbahasa Inggris disini rasanya seneng luar biasa yessss, buku yang biasanya kita beli dengan harga 200,250,300ribuan disini ditumpuk dengan harga mulai dari 60ribuan, 70ribuan, 80ribuan saja. Gue ulang lagi ya. Rasanya tuh … Kayak ketemu gebetan gak disengaja terus elo disenyumin sama dia dan elo nya yang balik senyum malu-malu. PERSIS kayak gitu rasanya hahahhaha …. *Njirrr mulai lebay*

Am not into novel jadi yang gue beli kebanyakan ya tentang business, self development, dan .. Buku anak =)))) aduh pemirsaaa gue kasih tahu itu buku anak banyak bangetttt dan bagus semuwahhh, harganya dimulai dari 30ribuan-40ribuan lho, bahagia bener akuh.

Oh iya, hall nya gede bangetttt. Hall 9 dan 10, jadi 2 hall dijadiin satu itu rasanya pengen gue puterin kalau gak inget antrian kasir yang udah mulai mengular yesss. Dan gak semua buku yang kami ambil itu kami beli kok. Jadi sebelum bayar, dan sambil istirahat juga, kami berdua sortir buku-buku mana yang menurut kami worth it bangetttt untuk kita beli (padahal sih uang cash nya gak cukup nyiahahah) …

21 buku dengan antrian kasir untuk pembayaran cash gak sampai 1 jam ya menurut kami berdua sih ya masuk akal walau banyak banget yang bilang mereka antri berjam-jam, tapi Puji Tuhan Alhamdulillah banget bukan maksud jumawa tapi Gusti Allah itu baik banget sama kami berdua, mungkin dikira musafir ya dateng dari jauh dipermudah aja gitu sepanjang di BBWB kemarin … *Lalu mulai religius*

1 (2)1 (3)IMG_38241 (4)1 (1)

Selesai bayar kami berdua menuju Pasar Modern untuk kulineran tentu saja. Jadi gini, gue tuh punya temen namanya Alex. Nah dia udah lah ngajakin barengan ke BBWB dan gue lupa lagi ngabarin pas nyampe sana, terus pas gue bilang mau makan Bakmi Melati di PasMod BSD dia juga mau nyusul ngopi di Rosso Coffee Shop hahah tau ah Lex! =))

Alhamdulillah yaaaa rasanya bakmi Melati itu enak banget biar gak pake Babik juga hahahha … Pangsit basahnya sih juara ya buat gue, walau harus ngelewatin section daging-dagingan di pasar, tapi apalah artinya bau daging kalau udah ketemu makanan yang enak. Wahai bakmi Melati sampai jumpa lagi lain waktu. Oh iya kelar nge-bakmi tentu saja kami ketemuan sama Alex di Rosso, gengs, kopi nya Rosso ini enakkk. Cobain deh, tempatnya juga lucu kok🙂

2 (3)2 (2)2 (1)

Oh iya selama di BSD ini gue nginep di .. POP Hotel hahahah … Iya dong, kami sampai booking 1 malam 1 kamar untuk weekend di Serpong inih, salah satu dari banyak hal random yang sering kami berdua lakukan adalah staycation di hotel dengan harga yang masih terjangkau dompet buluk kami dan atm yang warnanya sudah mulai memudar karena sering digesek hahahaha … Harga kamar Pop semalam dengan promo makan malam, makan pagi bahkan dapat gratis 50ribu voucher Inul Vista seharga Rp 406ribu rasanya pantas-pantas saja sih ya. Harga segitu sih cakep ya sudah dapat makan malam juga, lumayan kan yes ngirit (Bakal calon emak-emak medit).

Siang tiba di hotel, bobok sore, makan malam yang digeser sore, terus random beli susu cokelat sama Ayam nya Mcd yang letaknya selemparan kolor aja dari lokasi Hotel Pop, dan kami berdua berencana untuk balik lagi ke BBWB jam … 2 pagi hahahha sungguh sangat ambisius gue pikir-pikir sih ya. Kelar makan malam yang masih nambah lagi itu juga, malamnya gue menggigil lagi hahahha ini sudah dipastikan pasti gue HB nya drop, dan gue minum obat malam-malam, terus jam 1:30 pagi kami berdua bangun untuk bersiap ke … BBWB lagihhhh hahahha …

Tiba untuk kedua kalinya di BBWB jam 2:15’an subuh dengan keadaan lumayan seger setengah ngantuk dan gak antri buat masuknya. Lagi-lagi gue sih alhamdulillah Puji Tuhan banget ya karena gak direpotkan dengan urusan antri masuk dan untuk bayarnya pun gak nyampe 40 menit sih, bener-bener Gusti Allah baik banget ini sama Mbaknya yang lagi gak fit …

IMG_3876IMG_38833 (2)

Total kerusakan untuk 2 kali datang ke BBWB adalah … sekian juta. HAHAHHA .. itu gue nemu buku masaknya Jamie Oliver cuma dibandrol harga seratusan ribu padahal harga aslinya seinget gue diatas 300ribu mah udah hamdallah banget. Total jumlah buku yang gue beli sekitar 30-an kalau gak salah sih, ya itu tinggal dikira-kira ajah ya kalau harga buku 60ribu-80ribuan hihihi … Kalo kata Maskoko sih “Kita puasa buku sampai setahun” Kalo kata gue sih “IH ELO AJA, GUE MAH ENGGAK!!” <== jangan ditiru Istri durhaka.

Balik-balik ke Kalibata pakai Uber perdana dengan harga 17ribu-an saja pemirsa karena dapat promo code 75ribuan hahaha Ihhhh seneng yaaaa, hamdallah banget ini bisa lumayan ngirit setelah sebelumnya saldo dikikis habis oleh bazaar buku ini hahhahah …

Jadi bisa dibilang walau kondisi tubuh lagi gak fit amat dan gue memaksakan diri untuk nemenin Maskoko ke BBWB dan gue pun juga seneng karena dapat buku-buku yang bagus banget dan minggu nya gue harus ke UGD karena demam nya gak kelar-kelar yang menyebabkan gue harus cek darah siapa tahu DBD atau Typus tapi ternyata masih lumayan ‘cuma’ karena HB nya drop ke … 8 Bahahaahahahha … Turun ke angka 7 gue mungkin gak bisa ketawa lagi karena harus transfusi darah =))))

Gue berterima kasih untuk semua tips trick selama di BBWB dari para blogger dan teman-teman path gue yang racun macam Ucil dan Dita Cemprut yang whatsapp-an malam-malam dengan racun yang sama “Gak mempan bawa uang cash sihhhh, pasti pengen balik lagi dan beli banyaakkkk … percaya deh gak bakalan cukup … ” AKU KEZEL SAMA KALIAN Hahahaha .. karena aku membuktikan kalian benar hahahah 100% melebihi dari budget awal ya pemirsa … *lalu diketawain Maskoko gak kelar-kelar hahhahaah*

DANNN yang gue denger nih, katanya saking besarnya antusias masyarakat akan bazaar buku ini, niatnya nih (gak papa deh niat kak, niat aja udah baekkk #Apeuu) mereka akan mengadakan event yang sama lagi tahun ini di … BANDUNG hahahaha … PARAHHHH ini gue bisa ke Bandung beneran =)))) *Lalu puasa beneran*

Terlepas dari banyak nya complaint di FB nya BBWB tentang antrian lah, buku-buku nya kebanyakan bahasa enggres, dan masih banyak lagi (check FB nya deh kalian bakalan kaget sama comment-comment nya hahahah), gue sih gak pedulian amat hahaha … namanya juga media sosial kak terserah aja kadang orang mau nulis atau comment apa ya, tinggal yang waras aja yang comment yang bener, yang mereply dengan bener aja hahahah .. Gak ikutan! Gue sih sudah banyak bersyukur ada bazaar buku jadi jauh lebih murah kayak gini, ngantri 40-50 menit sih gue jabanin gak papa demi inih demi =)))

Dan gue gak kapok untuk datang lagi di bazaar BBWB tahun ini atau tahun depan. Kali ini gue mau ngincer … BUKU ANAK-ANAK sama KOMIK hahahhaa … kurang banyak kak belinya!

Oh! oh !! Satu lagi. Gue mengucapkan terima kasih kepada semua embak dan mas mahasiswa/i yang ada sepanjang event BBWB berlangsung selama berhari-hari non stop kemari, kalian pasti capek banget, tapi percaya deh yang kayak gini-gini akan menjadi satu dari banyak pengalaman hidup yang gak akan kalian lupakan. Terima kasih untuk menyapa kami yang datang, menawarkan keranjang buku saat kalian lihat ada keranjang buku yang menganggur, menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sama berkali-kali, menerima complaint dari begituuuu banyak orang. YOU GUYS ROCKS!

IMG_3909IMG_3993

Cheers, Tere (yang gak puasa-puasa amat karena tekok #LaluDisebelin #TerePlisJanganSombong #TereGakSombongTereCumaRiya)

7 comments

  1. Tere, 1 question: km malam-malam dr Pop ke ICE, naik apaan?

    1. Hahahahh belum kesebut yaaa maab, in Blue Bird we trust donggggg :)))

      1. Oooh sip2, hihi. Mantap Tere🙂 eh fotomu yg pke baju merah, mirip Mama mu ya

  2. Jam 2 pagi masih serame ituuuuuh??? OMG.. hahaha
    tapi karena jarang2 kali yaaa ada bazaar buku murah kayak gini, jadi semua langsung nyerbu. kebayang kalo mereka ga 24 jam bukanya.. LOL

    1. Rame nya jam 2 mah Gak sebanding sama yang rame nya jam 10 pagi hahahahah

  3. dianravi82 · · Reply

    ngeces, ter…ngeces….gw gagal maksain hari terakhir. tapi kmaren mas met (setelah tau antriannya kaya apa dari temen kantornya) tau2 ngomong “baguslah kamu ga jadi kesitu. kasian kalo antri. udah sini dibeliin aja mau buku apa dari periplus.” gw udah girang girang…ternyata, cuma mimpi😀

    1. HAHAHAHAHA Dian ah :))) Mas Met ih PHP sampai mimpi banget kamu Mazzzzz :)))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: