Karena roadshow XLFL dan Kuliner ada baiknya sejalan seirama. HA! =)

Basic RGB

Medan, iya Medan! Waktu diputuskan bahwa satu dari 5 kota akan dilangsungkannya XL Future Leaders Roadshow adalah Medan, dengan sigap gue memilih Medan. *Ih Tere ketauan ada misi sendiri hahahha*

Misi ambisiusnya adalah “Ah kalo bisa gue mau extend deh sekalian mau ke Danau Toba, masa anak Indonesia belum pernah ke Toba sampai sekarang .. ” Apa mau dikata yang namanya harapan sama kenyataan dibedakan hanya dengan tanggung jawab bernama KERJAAN hahahah .. Gak bisa cing, minggu nya padat banget sama meeting nih ..

Eniwei, Medan itu kota kecil yang menyenangkan. Begitu nyampe bandara aja kita sudah dibuat kagum sama bandara yang ngalahin Soekarno Hatta hahahaha … Bandara Kuala Namu itu Tsakep banget! *Iya tsakep kayak kamu, #Halah* Dan gue jatuh cinta sama kereta cepat yang menghubungkan bandara dan stasiun Medan di kota. Walaupun harganya 100ribu, membantu banget saat gak ada yang jemput elo yang seorang diri di Medan hahaha … Puji Tuhannya banget, gue ketemu sama team dari Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) yang mau menjemput anak kucing yang macam kehilangan induknya hahhaa lalu kita menuju ke Mutiara Suara Naviri.

IMG_3394

Briefing, GR, ketemu dengan teman-teman XL FL di Medan yang pribadi nya menyenangkan semakin meyakinkan gue bahwa apa yang gue lakukan selama ini adalah benar, bahwa apa yang dilakukan oleh perusahaan gue ini sangat benar. Teman-teman XL FL adalah teman-teman yang mandiri, yang sangat terbuka, yang mau mendengar feedback dari orang lain, yang sangat energic, dan tahu menempatkan diri. GR sampai malam sekali dengan mereka dan AC di venue yang malam itu entah mengapa antara hidup tak mau dan mati pun tak segan nyaris bikin gue buka bajju minum air segalon. Udah lah itu venue nya pas malam panas banget eh tapi temen-temen ini semangat cekalihhh lhooo dan mereka sapa-sapa akuh, akuh pun baper lalu sayang hahaha ..

Malamnya gue sama teman-teman XL FL Scholarship Camp ke Coffee Box, dan disana makanannya random gilak hahah enak sih, terjangkau sih tapi random banget Hahahaha .. Seru ya ngobrol sama mereka, gue seneng deh denger cerita gimana mereka susah senang sama-sama selama di camp Magelang. Yang berhari-hari di hutan lah, makan gak boleh lebih dari 5 menit dan gak pake berisik lah. Aselik seru banget. Pengen deh gue bisa ikutan mereka lagi di XLFL5 Scholarship Camp.

XLFL roadshow yang diadakan di Mutiara Suara Naviri kemarin seru dan rame banget. Pecah lah kalau standar nya gue. Gak cuma dari games-games seru yang diadain tapi juga beberapa tips trick menarik yang di share oleh Miss Dee Dee Chantique, facilitator XL FL. Pertanyaan yang datang dari teman-teman bagus-bagus banget ya. Wahai Mas Tony yang baca ini, terima kasih untuk segala pertanyaan kamu yang sangat berbobot kak hahahha ..

Oh iya di event ini juga pertama kali nya XL FL diperkenalkan ke adik-adik pelajar SMU lho. Tiap tahunnya kantor gue ini cang-cing banget selalu berambisi untuk kasih sesuatu yang baru dan berguna buat banyak orang. Alhamdulillah Puji Tuhan banget ya kak jadi karyawan disini hahahah *lalu Iklan ..

Nah, malemnya gue karena baru sempet jajan ditemani teman lama dari cabang kantor yang di Medan, Kak Renta (biasanya gue memanggilnya begitu). Kami pergi ke …

Mie Tiong Sim : Puji Tuhan enak banget hahaha .. harga gue gak tahu karena dibayarin Mbaknya (Thank you so much hahahha). Mie ini menurut teman-teman adalah mie babik paling enak se-medan. Aduhhhh aku mah apa banget, dikasih yang pake babik aja sudah seneng hahahha Rasanya memang enak, dan ada lemak babik yang digoreng dan menambah enaknya soalnya ada kriuk-kriuk gituhhh. Duh seneng deh kesana hahahah … Terus ya pangsitnya juga enak. Astagaahhhh aku laperrr kakkkk lihatnya ajah.

Di Mie Tiong Sim ada bapak-bapak yang jualan selai srikaya dan roti tebel homemade lho. Gue cobain beli satunya Rp16ribu saja. Dan oh iya gue nyobain beli bakpau di ujung selat panjang, gue gak tahu namanya apa tapi kalau googling sih namanya Bakpao Ho Pheng, moga-moga bener ya, soalnya enak hahaha … Gue beli yang kacang item sama Babik. Semua enak. Kelar.

Nah sampai di hotel gue masih pesen ice latte buat nemenin masa-masa galau check email karena seharian gue gak lihat email sama sekali dan ada beberapa kerjaan yang butuh direply. Kena kopi jadi ngantuk gitu gak sih Ter ? Enggak hahahha alhamdulillah nya gue gak ngaruh kalo ngantuk mah ngantuk aja hahahah

Ok, besok pagi nya, sambil gue persiapan check out, gue ngajak Mbak Farra dan Abang Jimmy yang baik cekalihhh sama gue hahhaa … jadi kita makan di …

Bihun Bebek Asie Kumango, terletak di Jalan Kumango no 15. Bihun nya lembut dan daging bebek nya banyak sekalihhhh. Ini mungkin makanan bebek yang paling mahal yang pernah gue makan hahahha Satu porsinya dihargai Rp 60ribu. Gak rugi sih soalnya daging bebek nya tuhh banyak bangetttt … Nah minuman yang cocok banget untuk ini adalah Es kopi susu atau kopi susu hangat. Bener deh dijamin enak!

IMG_3537

Berhubung gue baliknya siangan ya setelah urusan perut selesai gue menuju ke pusat oleh-oleh dan masih diantar Bang Jimmy dan Mbak Farra hahaha .. MUMPUNG ADA KENDARAAN KAK!! =)) Beli Meranti per box nya sekitar 60ribu-an, Bika Ambon juga harganya sama. Beli buat nyokap dan kesayangans! Hahahah .. kerjaan beres, PR di kantor kelar, oleh-oleh juga. Ringkes banget ya.

Eniwei, 2 bulan lagi kayaknya gue bakalan balik lagi ke Medan, moga-moga bisa kesini lagih hahahhaa … Rasa mie babik dan bebek nya ngangenin banget kayak kamuh! #Halah.

Dear Medan, semoga kita bisa ketemu lagi dan kalau gue kesana lagi, gue pengen ke TOBAAAAA !!! Cuti gak papa dehhh hahahah …

Cheers, Tere

Leave a Reply

