Rombongan besan ke Yogya …

Setelah rombongan besan (baca : Gue sama Team satu kantor) ke Cirebon, kali ini gue dan mereka (with bigger group of people) ke … YOGYA!! Why Yogya ? oh well .. kepergian ke Yogya juga enggak begitu aja sih. Sama kayak tahun sebelumnya, Division Gathering team gue juga kali ini pake panitia. Tahun lalu gue gak ikut karena gue masuk Rumah Sakit, tahun ini gue berupaya untuk bisa ikutan dan paling enggak kasih kontribusi ke temen-temen.

Awalnya kita pengen ke Bromo tapi karena kesibukan kantor (Tjaileehhh) dan biaya nya yang ternyata lumayan, mengingat ini kan buat 70 orang, jadi rasanya butuh beberapa option deh. So .. Panitia kecil memilih Yogya dan seperti biasa gue akan kompor orang-orang untuk ikutan pilih Yogya hahah YEKANNNN daripada kelamaan hihihi …

So YOGYA it is pada waktu itu🙂

Diputuskan untuk naik kereta api Taksaka berangkat nya, booking 1 gerbong full dan sekitar 17 orang di gerbang satu nya lagi hahaha … Dan karena gue panitia tentu saja gue di gerbong yang satu nya lagi alias gabung dengan penumpang lain. Oh Well, group first! hihi Ada acara apa saja selama di Kereta ? Gak lain gak bukan, Boss gue yang kelakukannya sama ajaib nya dengan gue itu minta dilakukan sharing session di Gerbong kereta hahaha TERSERAH BAPAK AJAAAA!!! =))) Jadi panitia bawa Infocus, IYES KITA BAWA DARI KANTOR ITU INFOCUS!! Terus screen putih nya adalah Spanduk Outing/ Gathering buat foto di lokasi-lokasi wisata di Yogya hahahah … Aselik juara lah boss gue … Jadi itu sharing session nya jam 21:30, dengan kondisi capek dan ngantuk tapi somehow entah gimana temen-temen antara melek kepaksa sama pengen tetep ikutan acara ini sampe kelar … WOHOOOO!!!

Sampai di Stasiun Yogya itu jam 4:20 an, lalu kita dijemput oleh BUS yang sebelumnya sudah di order oleh Panitia dan oh ya *ini penting* Tour Guide! Namanya Mas Dayat : 0819-3174-0684, ini KEREN BANGET ya Tour Guide nya. Berhubung yang ikutan ada 70 orang dan ini orang semua bukan boneka, jadi tahu sendiri lah ya pemirsa ngurusinnya susah hahaha … Nah untuk outing ini gue kasih hastag nya #CumaAdaDiOutingHCFM silahkan lho kalo yang check di IG hahaha *Lalu dijambak*

Pemberhentian pertama adalah GOA PINDUL, ih jauh tauukk dari Stasiun ke Goa Pindul, ada kali gue tidur dulu 30 menit lebih. Lumayan biar wajah nya cantikan dikit pas bangun hahahah … *Dan pupuran hahaha*

Info penting nih buat yang mau ke Goa Pindul, wajib milih provider wisata yang mumpuni (HALAH BAHASA!) gue kemarin pake Wirawisata, ini bagus banget lokasinya, deket banget sama Goa Pindul juga. Thanks to Mas Dayat yang udah bantuin nyari provider yang terbaik di Goa Pindul. Nyampe sini jam 7 pagi dan langsung sarapan Gudeg, dapet free minum teh anget dan jahe, terus sewa Ban, Vest dan sepatu karet nya juga FREE! Hore, bahagia.Yang penting juga kalo ke Goa Pindul, Celana-Baju-Alas Kaki bisa dipastikan basah, jadi daleman juga pasti basah. Saran gue kalo kesini, jangan pake Jeans! Jangan kayak gue yaaaa, jeans gue basaahhh terus gak gue cuci lagi yang mana itu bikin berat tas hih!

Di Goa pindul ini seru dan gelap ya, kalo kesini BAWA SENTER. Dan sekali masuk ke dalam Goa itu sekitaran 10 orang dipandu sama satu Guide gitu, dan kita satu sama lain saling pegang Ban kiri kanan. Nah ini gue sama Iwan temen gue, gue megangin Ban dia, ganti nya dia fotoin gue hahah … *Toss Dada sama Iwan!* oh iya durasi dari sejak masuk ke Goa sampe keluar itu gak lama kok, paling lama 30 menit kali ya. Dan buat yang punya asma, gue saranin kalo elo enggak terlalu kuat di nafas nya, better gak usah turun ke dalam Goa, karena yang gue rasain, oksigen nya kurang dan gelap pulak sih .. Temen gue ada yang punya Asma terus gak turun, kayaknya udah ngebayangin sih di dalem nya kayak gimana.

Nah setelah dari Goa Pindul kita makan di Rumah Makan Bukit Bintang, view nya sih bagus dan pilihan makanannya banyak. Tapi kalo elo cari makanan tradisional Yogya kayaknya gue gak recommend disini, tapi untuk lokasi, disini ok kok buat makan bareng banyak orang. Setelah makan siang dan Jumatan, kita balik ke kota Yogya dan nginep di Jalan Mangkubumi di Hotel @Hom. Hotel @HOM ini lumayan lah deket ke Malioboro, jadi konsep nya bener hotel dan banyak kamar nya. oh iya gue disini dapet harga Rp 390ribu. Untuk konsep hotel, tempat tidur nyaman dan enak, luas pulak, harga segitu cakep banget sih …

IMG_3294

Nah setengah harian itu lebih ke acara bebas karena yang awalnya gue mau amazing race sama temen-temen, karena hujan deres yang cuma 1 jam itu, temen-temen jadi ngantuk dan udah ada yang mencar-mencar cari oleh-oleh dan kulineran lalu malamnya acara bareng-bareng lagi di hotel nya. Gue, karena hari sebelumnya ada event kantoran dan cukup sibuk ngurusin event itu, TEPAR! hahaha … yang namanya Flu dikombinasikan dengan Datang bulan, ya gitu lah ya hahhaha .. Tepar to the MAX! Sepanjang hari itu gue ya batuk, ya pilek, ya mules juga, yang ada TIDUR hahahah .. yak! gue MOLOR gilak!!! Bener-bener istirahat supaya badannya agak lumayan buat aktifitas.

Nah, besok nya nih, sama Mas Dayat juga, rute nya kita ke Punthuk Setumbu di dekat Borobudur. Udahlah dijemput jam 3 pagi supaya bisa lihat sunrise, kondisi gue DROP banget yang menyebabkan gue gak ikutan lihat sunrise, tapi gue tanya sama temen-temen yang naik ke atas, rute jalan nya SADIS banget hahahha, dan kondisi cuaca nya agak mendung alias gak kelihatan view Borobudur nya. Agak sedih juga sih gak bisa foto barengan sama temen-temen waktu sunrise, tapi ya daripada gue pengsaannn ya pas naik nya hahaha …

IMG_3708

Setelah sunrise di Punthuk Setumbu, kami bareng-bareng ke Borobudur, nyampe Borobudur jam 6 atau 7-an, dan nyampe sana berhubung gue agak mules datang bulan jadi sama temen-temen panitia yang baik banget itu, sampe dicariin Ponstan di apotik terdekat dan disuruh pake kursi roda hahahah KAN AKUH MALU!! Ya abis kan teman-teman ini saking baiknya perhatian nya gak kelar-kelar ke gue, tapi ya suka gituuuu suka disalah foto kan gueeee, masa difoto terus sambil pegang tangan kayak sungkem kayak nenek-nenek hahaha ..

Ngapain aja di Borobudur ? Oh well, kami bikin HCFMazing Race (HCFM goes for Human Capital Facility Management), sebagai panitia harus sigap punya beberapa plan, karena Amazing race gak jadi dilakukan di Malioboro ya udah dilakukan di Borobudur. Tugas nya adalah 1) Foto posisi sikap tangan Buddha di Borobudur (ada 6 posisi) dan harus wefie! … nah di menit ke 10, panitia info lagi ke all team untuk … 2) Foto paling banyak cerita sejarah di tembok Borobudur hahaha … dan pemenang nya adalah yang paling cepat dan paling banyak foto di Borobudur dan wajib posting di PATH hahahha …

Yang paling seru menurut gue nih, MERAPI TOUR!!! Itu pecah bangeeetttt !!! Dan gak nyesel walau lagi sakit dan mules perut, kesini itu keren banget hahhaha … Jeep tour nya juga juaraaaa lahhh …

Udah lihat foto-foto nya ? SERU KAN YES!!! Terlepas dari mules perut nya gue dan Flu yang gak kelar-kelar, gue suka banget sama semua jalan-jalan sepanjang di Yogya kemarin. Baik panitia maupun semua peserta nya ngikutin acara nya sampe selesai, mau seseruan bareng juga, mau gila-gila’an bareng juga. Dan semua boss-boss gue juga emang yang hobby traveling jadi ya asik aja sih hahaha antara asik atau emang udah pasrah … *lalu salim satu-satu*

Ah gue gak sabar deh mau jalan-jalan lagi sama mereka. Capek sih, tapi seru banget. Thank you banget sama semua Panitia dan teman-teman outing satu divisi!!! We love you Gaes!! AYO GESREK BARENG, JANGAN KASIH KENDOR bahahaha …

Cheers, Tere

One comment

  1. mbakter, merapi tour pake provider wisata juga gak? info2 dongs..akhir taun ini juga mau ke jogja..hehe makacii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: