Rombongan besan ke CIREBON …

Gue lupa siapa yang pertama kali menyebutkan Rombongan Besan ke Cirebon ini ya waktu satu team di kantor ini ke Cirebon. Ok, jadi … 4 Mobil dengan berisikan 15 orang ke Cirebon dan ditempelin tulisan ‘Rombongan Besan Cirebon’ di masing-masing mobilnya hahahah .. ide nya sapeeee inihhh … karena aseli deh itu lucu banget waktu kita saling mengupdate di whatsapp group ‘Besan satu Besan Satu .. posisi dimana?’ Kampreetttt banget kan ituh hahaha

IMG_9500

IMG_9505

Pertama kali gue ke Cirebon dan pertama kali gue lewat Tol Cipali. Wuiii .. sepiiiii dan cepaaattt. Mobil-mobil ngebut hahaha … Gue malah ngantuk saking sepi nya dan pemandangan nya gitu ajah …

Cepet banget kok mungkin sekitar 3 – 3.5 jam udah nyampe. Dan begitu nyampe langsung ke … Batik TRUSMI Cirebon. Ebuset itu ternyata emang gede tapi menurut gue harganya agak mahal sik hahaha dan untuk pakaian agak gak begitu banyak pilihannya. Gue gak beli baju tapi beli kain, kisarannya 70ribu – 150ribuan. Warna-warna kainnya bagus banget. Cerah dan Seru. Gue beli 3 kalo gak salah hahahah #LhoKalap

IMG_9553

IMG_9552

Puas belanja lalu sholat, tentu saja makan malam karena aselik laper banget. Nah melipir ke Empal Gentong H APUD yang katanya legend ituh (ya kan gue gak tahu ya, ikut aja lah hahaha) gue nyobain Nasi Lengko, Empal Gentong sama Sate. Enak ? ENAK BANGET hahaha empal gentong ituh enak, nah Nasi Lengko itu cuma gitu aja. Nasi dikasih telor,kecambah, daun seledri, sama bawang goreng.

Kelar makan malam, gue nginep di komplek perumahan punya salah satu temen, terus jam 11 malam ke … Mie Koclok ABAH GAUL. Mie koclok adalah kuliner yang pantas dicoba dari Cirebon, karena rasa nya yang khas dan ajaib. Mie telor/ Mie kuning yang dikasih kuah santan dan tepung beras, gurih dan surprisingly enak lho .. Seporsi mie koclok ini dihargai Rp 16ribu🙂

IMG_9659

Jam 12 malam, gaya nya begini. Entah terbuat dari apa energi gue hahhah

Jam 12 malam, gaya nya begini. Entah terbuat dari apa energi gue hahhah

Besok pagi nya dilanjutin dengan kuliner di … Nasi Jamblang Ibu Sumarni di pelabuhan. Ihhh ini enak banget. MUST HAVE lah kalo kata anak-anak jaman sekarang. Yang harus dicoba itu SOTONG sama KERANG. Jadi ini emang masakan rumahan, kita ngambil dulu lauk-lauk yang dipengenin lalu bayar. Semacam WARTEG yang tanpa etalase nya. Lauk pauk disajikan di panci-panci dan bebas ambil sendiri. Enak dan kenyang.

IMG_9779

IMG_9736

Nah, Nasi Jamblang Ibu Sumarni ini letaknya di pelabuhan yang kalo elo melangkah beberapa meter saja elo akan masuk di kawasan pelabuhan yang mana itu kece banget spot nya buat foto-foto. Ini beberapa yang berhasil gue ambil gambar nya🙂 Oh iya, harga tiket masuk ke pelabuhan ini cuma SERIBU.

IMG_9908

IMG_9907

IMG_9906

IMG_9904

IMG_9903

IMG_9902

Setelah panas-panasan di Pelabuhan, lanjut ke .. Keraton Kanoman. Di Keraton Kanoman ini pas banget gue sama temen-temen ketemu sama Sultan nya, dan pas ketemu kami semua kabur hahaha emang pada reseeee =))))

IMG_9798

IMG_9811

IMG_9809

Setelah dari Kanoman, lanjut lagi ke Keraton Kasepuhan. Nah ini nih kerennnnn … not to mention Keraton Kanoman gak keren, cuma lebih banyak spot foto di Kasepuhan. Maab, disini satu team banci foto semuwah =))) Etapi gue gak banyak foto juga sih disini, soalnya panas banget jadi kebanyakan ngaso. Kalo pun jalan pun lebih banyak nikmatin spot aja dan tanya-tanya sejarah. Sialnya, pas gue foto satu gapura dari bata merah, dan itu satu-satu nya yang gue foto, pas nanya sama kuncen nya dibilang kalau Gapura Lonceng ini mistis hahhaha SIAAALLL salah fotoooo =))))

IMG_9828

IMG_9831

IMG_9864

Processed with VSCOcam with f2 preset

Udah lah panas banget otomatis ya laper dong ya *eh apa gue doang yang laper hahaha* Kelar foto dan sholat, gue makan di Nasi Lengko dan Sate H Barno. Enak dan enak, oh iya jangan lupa beli itu es duren nya. Enak juga hahaha

IMG_9877

IMG_9977

Kelar Makan siang, gue jalan lagi ke GUA SUNYARAGI. Ini gue sebenarnya bagus, cuma karena lagi renovasi dan letak nya ditengah-tengah gitu agak aneh aja menurut  gue. Gua ini adalah pemberhentian terakhir gue karena sore nya gue harus balik Jakarta buat nemenin Maskoko JakMar. Gue saranin kalo kesini itu beli Bakpao di tempat parkirannya deh. Kalo lagi laper banget ENAK SIH hahaha ya kali Ter semua nya mah pasti enak kalo kita kelaperan hahahha

IMG_9978

IMG_9935

IMG_9957

IMG_9963

Biar cuma sebentar ini jalan-jalan rombongan besan ke Cirebon, tap itu rasa Nasi Jamblang melekat di hati. DUHAI SOTONG!!! AKU PADAMU … SELAMANYA ..

Cheers, Tere

2 comments

  1. ya ampun rombongan besan hahaha, pengantennya entah dimana😀

    Asyik banget mba liburannya, hati senang perut kenyang😀

  2. wakakakak, selama baca gw ketawa mulu mbakteer, liat lu pake iket kepala itu :))
    kalo di kanoman gw paling takut sama lukisan prabu siliwangi 9ato sape ye namanya) yang matanya bs ngeliat dimanapun kita berada. njiir, seereeem…(kuliner) cirebon emang selalu di hati..<3

Leave a Reply

