MEDAN DAN PADANG UNTUK #XLFUTURELEADERS4 2015-2016 (PART 2 – end)

Setelah melewati beberapa pekan di beberapa kota (ejiyeh gaya) akhirnya gue baru bisa ngelanjutin lagi postingan hasil halan-halan ke kota-kota yang belum pernah gue singgahi (hasek bahasanya).

Dengan mengucap syukur karena gue bisa ke Medan dan Padang, kota-kota di Indonesia yang belum pernah gue kunjungi, dimana paling mentok gue cuma ke Pulau Jawa dan Bali aja, mengunjungi kedua kota itu buat gue ya udah yang Puji Tuhan alhamdulillah banget, walau untuk urusan kerjaan ya.

Perjalanan dari Medan ke Padang ya pemirsa, ditengah keadaan issue kabut asap, gue cuma bisa berucap, wahai warga Pulau Jawa, kita masih beruntung banget dengan keadaan kita. Sepanjang perjalanan pesawat gue dari Medan ke Padang, view nya PUTIH SEMUA. Gak usah elo bayangin view awan dengan langit biru cerah, yang ada cuma putih dan putih dan putih. Kasihan ? BANGET😦

Begitu nyampe Bandara International Minangkabau, untung gue gak bilang Mendung bisa dijambak orang Padang kalik, itu bukan mendung itu KABUT ASAP WOY! Cuaca nya terik tapi ya kayak gak ada sinar matahari gituh, sedih kan ya pemirsa. Begitu nyampe, gue langsung minta tolong Pak Driver Kantor untuk jemput menuju ke Universitas Andalas (UnAnd) di Limau Manis.

Terlepas dari segala cuaca disana dan cerita dari seorang teman yang melakukan perjalanan darat dari Pekanbaru ke Padang, proses interview dengan kandidat XL Future Leaders Scholarship lancar semua, Puji Tuhan. Kami, gue dan teman dari Medan, mendapatkan banyak banget teman-teman mahasiswa yang berpotensial untuk kami bina dengan lebih baik lagi di tahun depan🙂 Gue selalu bercita-cita setiap tahunnya untuk membuat program yang niscaya bisa lebih baik lagi dan beda untuk mereka. Ada Amin ya ?🙂 Dan semoga gak drop lagih bahahah ITU PENTING! =)))

Terus jalan-jalan kemana aja Ter selama di Padang ? Ya berhubung gue cuma semalam aja di Padang, gak bisa ke Jam Gadang aja karena udah malem dan besok nya gue udah mesti ada di bandara jam 10 pagi yes, jadi ya udah kami cari makan aja di … Pantai Taplau Padang. Nama Rumah Makan nya Palanta Minang, Palanta itu artinya bale-bale di depan rumah yang biasa dipakai buat ngobrol atau minum kopi gitu lah. Gue pesen Ikan Kerapu bakar sama Cumi goreng tepung. Buat gue, racikan bumbu Ikan Kerapu nya enak banget, di jakarta gak gini amatlah rasanya. Enak pokoknya hahaha .. Palanta Minang ini kalau bukan malam, misalnya sore, mungkin suasana nya lebih enak, karena deket banget sama pinggiran pantai. Buat yang gagal move on atau masih BAPER, kalau makan disini dengan suara deburan ombak (EH GIMANA DEBURAN =))) ) pasti makin susah move on hahaha … Untuk urusan harga ? Jangan kuatir, masih terjangkau kok🙂 Saran gue, cobain itu ikan bakar nya, gue gak paham deh itu bumbu nya apa yang penting enak bahahaha …

IMG_9358

IMG_9367

IMG_9368

Nah pagi nya, sebelum ke Bandara, gue mampir ke warung kopi Nan Yo di Jalan Niaga. Ini satu jalan kayaknya banyak bener jualan makanan nya sama kayak yang jalan heritage gituh lho, jadi udah jadul banget. Nah gue disini pesen namanya Kopi Talua panas. Nih ya pemirsa yang namanya Kopi Talua itu emang enak, jadi modelnya kayak teh tarik dikasih telur hahaha … pokoknya enak, etapi abis gue pesen diginiin dong sama Pak Driver kantor “Mbak Tere, tau enggak … biasanya yang pesen Kopi Talua itu laki-laki Mbak, buat obat kuat ..” YAELAH PAK, INI GUE UDAH DUA TEGUKAN ELO BARU BILANG BAHAHAHA … “Itu kan Mbak Tere diliatin tuh sama Bapak-bapak ..” EYAELAH DIA NGOMONG LAGIH HAHAHAH … Ya udah lah ya, nanggung juga hahhaa soalnya enak … oh iya kalo elo kesana, cobain juga es kopi nya, ENAK! Gue pesen tapi gue bawa buat ke Bandara, dan dipakein plastik putih diiket pake karet gelang hahhaha macam jaman SMP gue beli teh botol diplastikin hahhaa …

IMG_9390

IMG_9404

IMG_9412

Kapan nanti mau deh gue liburan sama Maskoko ke Medan sama Padang. Jujur aja ya, sepanjang gue pergi keluar kota itu kangen banget sama Maskoko bahaha ya abisan kan gue kalo kemana-mana biasa sama Maskoko sekarang, jadi kalo pergi kemana gitu gak sama belahan hati, rasa gimana gituh kan ya … HAHAHAHA *silahkan yang mau muntah ambil baskom sendiri …

Sekian ringkasan kerja-makan-jalan jalan gue yesss … Thank you buat semua teman-teman mahasiswa yang sudah menemani gue sepanjang di USU dan UnAnd .. Sampai jumpa lagi kita ya Gaes …

IMG_9350

Leave a Reply

