Maskoko’s first Marathon – Mandiri Jakarta Marathon 2015



Good Time Management diperlukan banget ya disaat yang bersamaan elo ada kerjaan keluar kota – Gathering satu team keluar kota juga – dan Suami lo perdana ikutan full marathon … Itu rasanya badan mau gue belah deh biar dapet semuanya hahaha … Etapi kan jadi seorang Istri yang baik nan mempesona emang harus canggih ya bagi waktunya hahhaa … Atas nama sayang Maskoko pun, Gathering satu team yang harus nya 3 hari 2 malam, gue persingkat jadi 2 hari 1 malam aja hahah …

Siapa yang gak excited waktu tahu suaminya dari jauh hari udah sounding mau perdana full marathon ? Siapa yang gak worry waktu tahu selama ini dia latihan cuma dapet 5 km, 10km, 16km, terus mau ikutan yang 42 km hahahha GUE KHAWATIR!!!

Tapi gue salut sama Maskoko dan yang pasti bikin makin sayang doi (ejiyeehhh) hahaha … Maskoko sepanjang menuju ke full marathon pertama nya ini jaga makan banget, jadi makan nya gak yang terlalu gragas banget, tapi karbo semua nya, atau misalnya gak nasi tapi daging aja. Latihan lari nya pun rutin tapi gak yang terlalu berkilo-kilo jauh nya gitu. Cukup disekitaran kalibata atau pas kalo lagi sama temen-temen nya di Senayan.

Perjalanan gue nungguin maskoko di garis finish itu juga penuh perjuangan menurut gue ya hahha … GILA BROHHH SUSAH BANGET MASUK KE ARENA MONAS ITUH!!! BAHAHAH SIYAALLLL …. Jadi awalnya gue masuk dari depan Indosat, gak bisa masuk karena bukan runner, ok fine. Gue disuruh ke sebelah panggung hiburan, ok gue kesana. Sampe sana itu .. DITUTUP DONG PINTU NYA. Nanya lagi disuruh ke … Pintu samping deket Monas, ok gue kesana. … Nyampe sana … TERNYATA ITU PINTU KELUAR DAN GUE GAK BOLEH MASUK. Fineeee … gue nanya embak-embak yang baru selesai lari, dan dijawab nya “Mbak, ini emang susah masuknya, suami saya gak boleh masuk juga dan nunggu di garis finish, padahal saya sama anak-anak ikut lari. Jadi suami saya nunggu diluar. Emang ketat mbak penjagaan nya.” … Gue yang gak ketemu suami gue selama 1 minggu lebih karena urusan kerjaan dan gathering kantor, terus sekarang gue gak dibolehin masuk ke garis finish nungguin suami gue ? … JANGAN SAMPE MINTA DIJAMBAK SECURITY NYA HAHAHAH …

Gue harusnya udah curiga waktu suami gue bilang “Dengan skill kamu sih dek, harusnya kamu bisa menembus security untuk bisa ke garis finish ..” HARUSNYA GUE UDAH CURIGA!!!

Gue akhirnya harus mengiba-iba minta …  JRENG!!! BIB yang udah gak kepake lagi ke orang-orang yang abis lari bahahah … DAN DIKASIH!! HOREEEE … Dengan BIB ituh gue berhasil menembus pertahanan 3 security dengan bilang “Pak, saya masuk ya” sambil nunjukin BIB .. Hahhaha bahagia banget aseli terus gue mau sombong lalu gue sadar Tuhan gak suka sama umatnya yang sombong (duileTer panjang bener), terus gue langsung lari ke Garis finish dan disana emang udah banyak banget yang nungguin pasangan atau temannya ya, buat kasih support ke mereka lah, buat neriakin dari garis finish lah, buat lari dari sekitaran 300 meter sebelum garis finish lah, muacem-muacem!!. Dan siyal nya, Minggu itu, matahari kayak lagi arisan di neraka, alias panas banget cing! Panas gak kira-kira, juwarak lah semua runners yang lari kemarin di JakMar2015 hahah .. Gue yang nunggu deg-deg’an sama mau nangis, takut Maskoko kenapa-napa .. 42KM kan jauh yaaa brohhhh =)))

Gue bersyukur banget punya club runners di kantor, namanya XL Runners, dimana banyak supporter nya yang ngenalin Maskoko dari kejauhan dan ngirimin foto-foto Maskoko sepanjang ngelewatin mereka huhuhu mau nangis terharu pas lihat foto nya … Thank you Capt Hendrik dan Mbak Vienna atas fotonya!! Isabella ikutan ya jadi volunteer event selanjutnya, bales jasa ceritanya hahahha … Akuh paham sekarang rasanya nungguin suwamik di garis finish hahaha …

IMG_0054 IMG_0055 IMG_0056 IMG_0088 IMG_0089 IMG_0090

Dan yang paling mengharukan adalah saat Maskoko sms gue “Adek, akuh udah di depan Indosat yaaaa” Huaaaaa suwamik akuh mau nyampeeee. Pas nyampe gue dicium hahahah itu bahagia bangettttt … Maskoko finish strong kalo kata runners itu lah. Gue sih gak paham, yang penting maskoko sehat terus bahagia, udah itu aja yang penting. Dan tahun depan target nya mau Bali Marathon bahahaha .. Bring it on Bebih!!!

IMG_0092

 IMG_0122 IMG_0126

IMG_0118

Sebagai istri Maskoko (yang niscaya Soleha) gue berucap Puji Tuhan banget, tahun ini bisa nemenin Maskoko first full marathon. Pas ditanya kenapa bisa full marathon gituh ke Maskoko, dijawabnya “Soalnya aku tahu ada Adek yang nungguin akuh di garis finish … Jadinya semangat lagi deh ..”

Awwwwww sayang!!! *kasih cipok* Hahahah …

6 comments

  1. Selamat MasKoko! Kok nggak skalian pulangnya lari sambil gendong istrik sih? Wkwkwwk…. *ditimpuk atap bajaj*

    1. Istri nya beraaattttt hahaha

      1. btw kok adegan tium-tium maskoko nggak dipoto? jgn mau kalah ama yg dikomentarin sama MCnya itu loh, bhahaha….

      2. Bahahaha kan adanya videoooo #eh

  2. dianravi82 · · Reply

    selamat maskoko!! coba adegan ciumannya dishare juga dimari….biar makin yahuddd bacanya😀

  3. hebaaaaat!!
    gak kebayang lari 42 KM di cuaca Jakarta gitu mbaaak
    kalo aku udah cukup puas dengan titel HT Finisher
    HT = Half Ten x)))))

Leave a Reply

