Medan dan Padang untuk #XLFutureLeaders4 2015-2016 (Part 1)

Setelah beberapa minggu lamanya gue seperti orang yang sibuk dengan dunia gue sendiri karena kerjaan sehingga melupakan teman-teman XL Future Leaders lainnya yang mau ngadain acara dan menyebabkan gue juga dilema antara kerjaan atau ngebantuin mereka, meanwhile ada data-data yang ditunggu banyak orang dan butuh approval bos-bos yang diatas … (Diatas nunjuk ke gedung XL sebelah sana hahaha) … Lalu gue mendapatkan kabar yang mana data tersebut gak digunakan HAHAHAHA .. SAKITNYA TUH DISITU!! *Nunjuk Laptop yang ibaratnya orang tuh di abuse gila-gila-an tenaga nya hahahha #LahCurcolTer*

Oh eniwei berhubung gue udah move on dari drama diatas (HAHAHAHAH …), jadi udah bisa colek-colek temen-temen XL FL yang bikin workshop di Bandung. Ah makin banggalah gue sama mereka hahaha mandiri banget! *Lalu akuh nya BA-PER*

Nah menyambung judul diatas nihhhh, kenapa Medan dan Padang ? Namapun rejeki anak soleh(a) ya, kelar gegabrukan sama kerjaan 3 minggu, gue dapet schedule ke Medan dan Padang untuk interview kandidat penerima beasiswa XL Future Leaders dan Karya Salemba Empat (KSE). Jadi minggu ini nih schedule nya begini : 19-21 Subuh di Medan, 21 – 22 pagi di Padang, 23-24 di Cirebon (kalo ini bukan buat kerjaan tapi plesiran. HOREEEYYY!!). Schedule gue semingguan ini padet kayak bodi nya lemper ayam dipakein daun pisang. NAH KAYAK GITU!

Kenapa buat gue rejeki padahal ya udahlah itu schedule nya padet banget, interview dari jam 9 pagi sampe jam 3 sore, terus lanjut 2 jam untuk sharing session dan kasih feedback itu rasanya ya … rasa-rasa laper banget hahaha .. ya kan interview mikir banget ya, gimana kita bisa dapetin kandidat yang terbaik kan ya dari interview itu … Kelarannya laper selaper-lapernya jadinya ya udahlah malah kulineran #EhItuSihMaunyaGue Hahahaha

Bentar, sebelum itu, gue mau ngasih tau kalo .. *ehem* Bandara Kuala Namu itu KEREN GILAK! Kalah lah itu Soekarno Hatta hahahha Gileeee Bandara di Medan nih macam Mall gitu dan ada stasiun kereta nya yang ciamik banget walau harganya gak seciamik itu alias mahal hahahha ya gimana 100ribu aja gitu nair kereta dari Bandara Kuala Namu ke Stasiun Merdeka – Kota Medan.

Harga tiket nya 100ribu, bersih sih, tapi mahal aja gitu hahahahh

Harga tiket nya 100ribu, bersih sih, tapi mahal aja gitu hahahahh

Langitnya bagus banget dari Jakarta ke Medan hahhah Gak kayak dari Medan ke Padang, banyak kabut.

Langitnya bagus banget dari Jakarta ke Medan hahhah Gak kayak dari Medan ke Padang, banyak kabut.

Begitu nyampe, gue udah buru-buru terus pake acara nyari Starbucks lagi, Boss gue minta dicariin tumbler Sbucks, terus gak ada hahaha IDIH APES! Gue mesti lari-lari, cuma punya waktu 4 menit dari beli karcis kereta sampe naik hahaha GILAK!!! Kayak adegan apaan ajah hahahah .. Untungnya ditungguin, fiuh!

Kenapa gue buru-buru, karena kalo telat gue mesti nunggu sejam lagi buat ke stasiun Merdeka Medan, driver kantor gue nih si Pak Welly nungguin dari jam 7 malem, kesian aja sih kalo dia harus nunggu lagi sampe jam 8.

Begitu nyampe stasiun Merdeka, widihhhhh bersih dan deket sama Mall hahahaha KEREN! Gue gak nyangka Medan se-keren ini aselik! Rapi, bersih, banyak asep nya hahaah …

Terus gue lanjut dengan check in di Santika Hotel, per malamnya kisaran Rp 780ribu.

IMG_9182

IMG_9183

IMG_9184

IMG_9185

Oh iya, mumpung di Medan gue agak lamaan dikit, bisa lah ya kita kulineran Bang! Gue ke Mie Aceh Titi Bobrok yang katanya terkenal banget disana. Ya udah lah gue sama Pak Welly kesana dong cuzzzzz …

IMG_9211

IMG_9197

IMG_9209

Total kerusakan di Mie Aceh Titi Bobrok adalah 57ribu, termasuk 2 mie aceh kuah, 1 jeruk hangat, 1 teh tarik yang enak banget, 1 roti cane dengan kari. Harganya masuk akal dong yes! Dan pokoknya enak, mie nya gak terlalu pedas gimana gitu, masih ok lah, terus rasa es teh tariknya juara banget. Pokoknya gue kenyang dan bahagia.

Terus gue lanjut ke Pelawi Durian. Nah, Durian lagi gak musim nih ternyata, harganya mahal dan jumlahnya sedikit. BAH! mahal banget duriannya buka harga pertama 95ribu. Gue nyobain yang 35ribu, meehhhh rasanya gak manis. Yang ke dua seharga 50ribu dan enak banget, walau isi nya cuma 3. Gak papa, yang penting sumpah enak!

IMG_9202

Kelar makan durian gue balik ke Hotel, buka laptop sebentar terus tidur. Besoknya jam 7 gue skip sarapan hotel karena gue tahu ada kedai kopi jadul di Medan yang deket Pasar Hindu namanya Kedai Kopi Apek. Kopi dan Roti nya memang enak, tapi menurut gue harganya kelewat mahal sih. Rp 73ribu untuk 1 Kopi Hitam, 1 Kopi Susu, 1 Roti Bakar Srikaya dan Telor 3/4 matang.

IMG_9226

IMG_9228

IMG_9232

Selesai sarapan, gue langsung ke USU – Universitas Sumatera Utara. Malamnya gue nyobain Lontong Medan dengan Daging Rendang di Warung Nasi Gurih Tenda Biru di Jalan Yos Sudarso sama Bos-Bos di Medan. REJEKI LAGIH!

Lontong Medan nya Rp 22ribu aja, dan sate kerangnya Rp 3ribu per tusuk, ENAK! Ini gimana sih makanannya enak semua hahahah … *Pindah ke Medan*

Kenyang perut dengan Lontong Medan, gue diajakin makan duren lagi di Ucok Durian, 120ribu dapet dua dan enak semua. Kelar lah ini perut sama muka gue makin kayak durian hahahah … Thank you Pak Haryo dan Mas Yan!

Tere Bahagia lahir batin hahahahha

IMG_9291

IMG_9290

IMG_9279 IMG_9293

Kayaknya malam ini gue cukup deh share tentang Medan dulu, karena udah ngantuk dan besok flight jam 10 pagi ke Jakarta dengan tentengan oleh-oleh hahaha … Sampai besok ya, niscaya gue update lagi dengan info kuliner di Padang yang cuma semalam hahahaha … Dapet apalah gue cuma semalam hihihi …

Cheers, Tere (Yang wangi Durian …. hmmmmm)

One comment

  1. Ke Medan bakal kurang ya kalau nggak nyicipi durian😀

Leave a Reply

