Tepat 1 bulan yang lalu ….

“Masih sedih Ter?”

Gue gak tahu harus menjawab apa untuk pertanyaan seperti ini dan pertanyaan serupa lainnya. Bukan karena gue gak pengen jawab atau gue males jawab nya, tapi lebih kepada yang … Gue emang bingung mau jawab gimana.

Semalem gue balik dari rumah sahabat gue, balik naik motor sama Maskoko. Naik motor dibonceng Maskoko gitu, balik malam, wajah gue kena angin malam yang dingin, dan tiba-tiba aja gue nangis. Tiba-tiba keinget sama Bokap. Beberapa hari menjelang 1 bulan nya bokap gu meninggal, saat gue lagi sendirian, entah ya di rumah sendiri,entah ya di taksi, entah ya kayak semalam gue naik motor sama Maskoko, tiba-tiba bisa aja gue nangis sesegukan.

“Cengeng banget Ter …”

Untuk yang ini, gue emang cengeng. Untuk yang satu ini, gue akuin gue gak tahu mesti gimana. Memikirkan gue gak punya bokap lagi, somehow bikin gue ngerasa “Damn! am gonna miss you so much Dude!”

Gue emang punya banyak cerita dan ingatan yang sangat bagus tentang bokap gue. Kayak yang juta-an ingatan gue tentang Bokap. Dan gue juga punya ingatan waktu bokap gue sakit dan gue ngerawat dia, gue gak ngantor berhari-hari untuk bokap, gue habiskan malam-malam di rumah sakit berteman nyamuk dan suster-suster jaga. Gue punya semua ingatan itu. Dan seberapapun keras gue mengingat banyaknya ingatan indah gue akan bokap. Gue akan tetap nangis ngebayangin gue gak bisa ketemu dia lagi ..

Damn. Bahkan saat gue nulis postingan ini pun, di public space pulak, gue nyaris nangis hahahah .. Emang cengeng gilak gue untuk urusan yang satu ini.

Gue dan ingatan gue tentang bokap. Gue dan semua ucapan bokap yang masih gue inget. Gue dan semua hal-hal menyenangkan yan gue alami sama bokap.

Gue, sekarang cuma punya itu semua. Dan gue masih berjuang untuk survive dengan ini semua🙂

Cheers, Tere.

photo 3

photo 2

photo 1

6 comments

  1. Aduh tere. Meski aku ga kenal beliau personally, tp aku beneran turut sedih.

  2. Tere yg gw kenal dulu masa2 kuliah, tere yg kuat & tere yang selalu ceria. Tere hrs yakin bokap sdh bahagia disana. pengorbanan yang tere lakukan tuk bokap selama bokap sakit & selama hidupnya, insyallah semua akan jadi ladang pahala buat tere.
    gw yakin tere yang kuat & ceria akan kembali lagi. semangat tere bokap lo akan senyum lebar klo tere bisa iklas melepas kepergian bokap.

  3. same with me then..selalu sedih dan nangis kalau ingat bokap udah ga ada😦 setahun pertama selalu nangis dan nangis setiap kali ingat. Tapi kekuatan omongan “time will heal” itu benar adanya, walaupun kedengarannya klise dan ga bener2 ‘menyembuhkan’ tapi seengganya seiring waktu jadi bisa berdamai dengan keadaan dan lebih ikhlas.

    Someday Tere pasti jauh lebih kuat dan ikhlas🙂

  4. Teree…percayalah ini namanya bukan cengeng dalam hal ini :,)

  5. Tere, salam kenal. Kita ngga saling kenal tapi entah kenapa banyak banget kesamaan kita. Kita ngantor di gedung yang sama, bahkan aku tau blog ini gara” iseng gogling soal Ben and Bill. Aku pernah liat kamu juga waktu nunggu lift :p.
    Turned out we live in the same neighbourhood, same apartment. I even got Mayang’s contact number from your post.
    You have no idea about this, but we lose our father in the same period of time.
    I’m so sorry for your loss. I mention your father also everytime I pray for my Dad.

    1. Hi Mbak nyaa salam kenal ya. Aduh atuh kenapa gak disapaaaaa =))
      Mbak nya aku turut sedih ya Mbak, ini kalo deket pasti aku ajakin pelukan deh, beneran.
      Kayaknya kayak mimpi ya Mbak. Kalo kesentil dikit keinget bokap, aku bisa gak kelar-kelar nangisnya. Soalnya ngerasa gak siap gak punya bapak.
      Aku boleh lho dimention di Instagram di @mynametere kalau mau janjian ngopi🙂
      Yuk ah sambil ngobrol-ngobrol :’)

Leave a Reply

