Pindahan kost kok kayak pindahan rumah =)

Karena hari ini gue ambil cuti dadakan, Yang Mulia Maskoko sedang sakit, jadi nyambi aja sambil update sepanjang proses pindahan kami selama libur lebaran kemarin ya🙂

OK, semua udah siap ya ? Camilan udah ? Minum udah juga ? Bantal senderan juga udah ? (ini buat apa lagih bantal senderan) …

Seperti yang pernah gue bilang di postingan sebelumnya tentang pindahan, gue pindahan cari waktu pas liburan. Pengennya gituh, etapi tukang kasur dateng sehari lebih cepet karena pas liburan mereka juga libur. Nah odong kan gue gak inget yang ginian, akhirnya gue ambil cuti sehari, di hari Jumat yang sebelum libur lebaran.

Beruntungnya punya bokap yang mantan ketua RT tuh jadi punya kenalan banyak, termasuk salah satunya kenalan yang punya mobil pick up buat bantuin pindahan. Jadi bukan jasa pindahan, tapi karena gue tahu mereka punya mobil pick up, terus gue hubungin mereka mau bantuin (ih baek-baek bener deh ah) jadi harga nya deal. Depok-Karet pedurenan-kalibata-depok sekalian angkat barang total Rp 500ribu, gue ngajak tukang ojek langganan keluarga juga buat ikutan bantuin, dan si mamang mau bantuin, katanya mau bantuin anaknya Ibu yang paling kecil .. gue langsung terharu aselik hahah .. ini banyak bener yang mau bantuin, sampe embak yang jagain anaknya kakak gue aja mau ikutan bantuin pindahan segalak .. jangan gitu dong mbak, nanti aku masa gak kerja, gak enak dong ah BAHAHAHAAH *lempar kerdus!*

Maskoko udah nungguin di kost-an, udah rapih banget kost dari semalem dia beberes, duh ini suami sregeeepp banget hihih *sun kening Maskoko*, nah tinggal si Mamang yang kaget pas lihat … 13 KARDUS AJAH bahahahah … iya Mang, kita mah tinggal di kamar, barangnya se-kelurahan …. *nelen lakban kardus*

Mobil pick up jadul yang berjasa banget :)

Mobil pick up jadul yang berjasa banget🙂

Kelar dinaikin semua muatan, gue naik mobil pick up sama si mamang dan bapak pick up (halah namanya Pak siapa lupak hahahah) dan Maskoko pun naik motor duluan ke kalibata buat urusan surat pindahan. Karena setiap pindahan itu ijinnya setiap hari, gak bisa dibikin rapelan🙂

Nyampe di Kalibata, urusan ijin udah kelar juga, nah bagian yang berat nya lagi adalah ngangkut kardus-kardus inih, yang paling PR adalah kardus buku. Iya kami berdua ini hobi banget baca buku, jadi buat buku sendiri ada dua kardus, kardus yang lainnya sih selain baju, kardus spesial GUNDAM koleksinya Maskoko hihihi ..

Udahlah mana access card kalibata gue cuma punya satu, maksudnya belum bikin baru lagih, jadi naik ke lantai kami juga mesti satu-satu. Lebih tepatnya sih Maskoko dan team pindahan (mendadak namanya team pindahan hahaha) yang mbolak mbalik dan gue bagian jagain barang dibawah aja (CUMA SEGITU AJA TER SUMBANGSING ELO BUAT PINDAHAN ??!!)  .. Udah masuk dong semua kardus ya, udah kelar bayar-bayar juga sama team pindahan yang kece dan baik hati mau bantu-bantu, nah tinggal lah kami menatap tumpukan kardus dengan tatapan nanar … “MALES AJA BUKA NYA LAGIHHH” hahahaha … langsung abis itu gue membatin “Gue gak akan beli baju lagihhhh” ya kita lihat aja berlaku berapa bulan .. errr minggu …

Semua barang dari kost apakah sudah pindah ke kalibata semua ? OH TIDAK ISABELLA … masih ada TV baru, masih ada printilan kamar mandi dan per-piringan hahaha … yang printil-printil ini ternyata membutuhkan bolak-balik naik motor lebih dari 5 kali hihhhhh … *sayang-sayang suwamik* Maskoko yang bolak-balik karena lebih gampang kalo sendiri dan kerjaannya cuma nyuci piring-ngepel-ngelap-ngatur printilan … udah itu aja diulang terus tiap hari.

Di hari yang sama, KASUR kiriman juga dateng. IHIY, kasur yang gue beli di Home Centre Depok ini juwarak lah pelayanannya. Udah lah cepet, tepat waktu dan harganya bersaing banget sama toko-toko lainnya yang di kota ituh. Gue yang tadinya mikir kelamaan, langsung lihat langsung beli. Gue beli yang buat tulang punggung, karena tulang punggung suka sakit, namanya type Dr Smart dari Elite, kena nya Rp 4.6 juta, udah sama bed frame ukuran 160, gue bayar 50% cash di tempat dan sisanya pas pengiriman. Jauh lebih murah dari toko-toko lainnya, bener! Buat kamar kecil rencananya mau disitu juga sih belinya.

Jumat itu, semua kardus yang disiapin udah beres, kasur udah nyampe, kami juga udah ngambil TV dan beberapa yang bisa keangkut dari Kost, dan kayak gak kurang sibuk aja, kami belanja di KOKAS ke Informa dan ACE hahahah .. Belanja dari jam 5-an sore sampe kelar jam 9 terus baru dapet teksi jam .. 10 ajah! hahaha nunggu sejam lebih, aselik!!! antriannya panjang bangeeet, orang pada belanja buat lebaran karena kan udah hari terakhir kan yaaa .. Bad timing bener inih ke mall hahaha ..

Kayaknya kita tidur malem banget jam 12-an lewat dan besokannya bangun udah siang abis hahah jam 8 atau 9 gituh saking capeknya dan kita .. ke KOKAS lagih hahahah …. atuhlah budget pindahan nih nge-bengkak bangeetttt hahaha .. abis ini gue ngirit banget hidup nampaknya, makan tempe tahu jadi lah hahaha ..

Tapi kalo ditanya “Capek apa enggak ?” iya dijawabnya capek banget, kayaknya seminggu libur lebaran ituh kami berdua kerjaannya (oh well, lebih banyak Maskoko cihhh) beberes terus, kruntelan berdua (gak tahu kenapa, inih lebaran di kalibata cuaca nya adem terus, kan jadi bikin pengen ngapain gituh ya hahahha), beberes lagih, bongkar kardus, ya gitu aja terus tiap hari hahaha …

Tapihhh nih, capek nya sebanding sama happy nya kami berdua nempatin rumah mungil ini. Mungkin bukan landed house layaknya rumah-rumah pasangan lainnya yang indah, tapi buat kami, ini pun Tuhan sudah sangat indah buat kami. Ya perjuangannya kita nyari, ya kita berdua bikin konsep pengen gimana, ya design nya, ya ketemuan sama design interior, ya ketemuan sama mandor nya, ya bolak-balik ngurus balik nama nya .. semua nya itu sebanding sama seneng nya kami berdua tinggal disini sekarang🙂

Mungil, (niscaya) bersih, putih, minimalis, pop🙂

Ini fase pertama waktu baru beli dari tangan pertama🙂

Ini fase kedua, waktu lagi direnovasi🙂

Next post, walaupun udah sering gue post juga di IG, rumah mungil kami berdua yang kami banget🙂

Cheers, Tere🙂

6 comments

  1. gak sabar nunggu foto2 lengkapnya🙂 aku selalu suka liat foto2 rumah orang haha

    1. eh sama bangeeet aku juga suka lihat foto-foto rumah orang hihihihi

  2. nungguin barang kan juga sumbangsih ter, kalo gak ditungguin bisa ilang loh hihihihihii…
    dan mulai sekarang belanja online nya bergeser deh pasti, dari baju dan teman-teman menjadi…. aksesoris rumah dan perabotan, go tere go tere goo….

    1. Aduh iya banget, perasaan udah gak ada pengen lagi beli baju hahahha
      pengen nya beli quilt cover, beli bedsheet hahahha

  3. capek tp bahagia krn properti sendiri, ya ga sih?🙂

    1. iya bangeeet kaaakk hihihi

Leave a Reply

