The Review : Hotel Lokal Indonesia, Yogyakarta

Hotel Lokal Indonesia adalah hotel yang dibangun-di design-di manajeri oleh orang-orang muda berbakat Indonesia yang design hotel nya pun bikin gue jatuh hati lah pas pertama kali lihat hahahaah. Jadi waktu pertama mereka launch di bulan Maret atau April 2014, gue sudah memantau (halah banget gini bahasa gue) kamar-kamar mereka yang menarik di akun Instagram nya, yaitu @Lokal_ID .

Berlokasi di Jembatan Merah, walau lokasi nya agak jauh dari Malioboro, buat gue gak gitu masalah. Karena gue juga emang udah beberapa kali nginep di sekitaran Malioboro, pun kadung seneng sama hotel nya ya gue pikir “Oh Ok deh jauh juga gak papa, siapa tahu jadi makin lama uyel-uyel manja sama Maskoko di kamar … awwwww” hahaha ya kira-kira gitu lah pikiran gue.

Apa yang gue senang dari hotel yang hanya memiliki 12 kamar dan 80 seat kursi di resto nya ? Oh iya, dan kerennya lagi mereka punya restoran yang juga di design dengan keren. Ih gue bangga banget lho hahha yaelah kenal juga enggak sih sama yang punya hahhahah

Yang gue suka adalah hotel Lokal Indonesia ini punya 3 jenis kamar yang beda, dan oh tentu saja dengan harga yang beda-beda juga tiap type nya. Harga Type A : 2 single bed : Rp 510ribu, Type B King bed : Rp 720ribu, Type C King Bed, lantai paling atas Rp 450ribu, Harga per 30 Juni 2014. Doain aja gak naik cepet hahaha .. eh beneran deh, soalnya gue udah naksir sama hotel ini hahaha

Kamar Type A, gambar diambil dari web Hotel Lokal

Kamar Type A, gambar diambil dari web Hotel Lokal

Kamar Type A, gambar diambil dari web Hotel Lokal

Kamar Type A, gambar diambil dari web Hotel Lokal

Kamar Type A, gambar diambil dari web Hotel Lokal

Kamar Type A, gambar diambil dari web Hotel Lokal

 

Type B, paling keren buat gue, foto pribadi.

Type B, paling keren buat gue, foto pribadi.

Type B, paling keren buat gue, foto pribadi.

Type B, paling keren buat gue, foto pribadi.

Type B, paling keren buat gue, foto pribadi.

Type B, paling keren buat gue, foto pribadi.

Type B, paling keren buat gue, foto pribadi.

Type B, paling keren buat gue, foto pribadi.

 

Type C, foto diambil dari web Hotel Lokal Indonesia

Type C, foto diambil dari web Hotel Lokal Indonesia

Type C, foto diambil dari web Hotel Lokal Indonesia

Type C, foto diambil dari web Hotel Lokal Indonesia

Oh iyees, gue juga tadi udah sebut kan kalo mereka juga punya Restoran yang buka dari pagi dan menu sarapan, eits bentar, hahaha gak cuma sarapan, menu lainnya juga ok … GUE SENENG BANGET DAPET FREE BREAKFAST huahahah … karena breakfast ituh penting cekalih kakak-kakak yang budiman …

Yang pasti, gue seneng sama semua design di masing-masing kamar, Maskoko pun juga seneng karena mendadak kami berdua jadi kayak punya referensi tambahan kamar idaman kayak apa, dan terbukti lah .. KAMAR UTAMA KAMI DIKASIH PARQUET KAYU bahahaha … (latah nya kompakan) ..

Menu sarapan Gue, foto pribadi.

Menu sarapan Gue, foto pribadi.

Foto Pribadi

Foto Pribadi

Mejeng dulu sama Maskoko, malak mas-mas buat motoin :)

Mejeng dulu sama Maskoko, malak mas-mas buat motoin🙂

Foto milik Hotel Lokal Indonesia

Foto milik Hotel Lokal Indonesia

Foto milik Hotel Lokal Indonesia

Foto milik Hotel Lokal Indonesia

Menu sarapan Gue, foto pribadi.

Menu sarapan Gue, foto pribadi.

Nah .. kapan kita ke Hotel Lokal Yogya lagi, wahai Maskoko Idola ku😉 ?

Cheers, Tere

One comment

  1. smakin kepengen nyicipin hotel lokal ini, baguuuusss yaaaa… walopun agak mahal untuk standard jogja, apalagi foto terakhir itu, haduuuhh menggoda banget.. buka puasa masih lama ya hahaha…

Leave a Reply

