The progress of our little nest …

Dulu jaman masih single gak pernah bakalan mikirin kata-kata “Cari rumah itu jodoh-jodohan, harga nya cocok, lokasinya enggak. Lokasi cocok, harganya enggak ..” Sama sekali gak kepikiran akan akhirnya gue dan Maskoko memasuki masa-masa kayak gitu. Dan … iya banget, kami berdua bersyukur dengan ini semua.

“Jadi, apakah gampang atau susah cari tempat tinggal .. ?” .. Udahlah gak usah pake mikir, gak gampang juga cari rumah. Mikirin mau beli rumah atau apt juga lama banget. Mikirin pros sama cons nya kayak gimana. Untuk orang yang biasa nge-kost dan terbiasa deket sama kantor, gue memilih yang di kota. Tentu dengan alasan jarak tempuh. Bro Sist, Jakarta sekarang jarak tempuh nya udah gak normal. 2 jam buat pulang itu buat gue lama banget. Gue rasa gak cuma gue doang lah, yang tinggal di Bogor, Bekasi, Cibubur, Pluit, yang cari kerja nya di Jakarta pasti udah ngalamin yang namanya masa-masa macet 2 jam di jalan. Dan .. Kost itu hanya solusi sementara. Kami berdua tetap harus cari tempat tinggal.

Setelah 1 tahun 4 bulan kost di deket kantor gue sama Maskoko, kami berdua pun membeli sebuah tempat tinggal sangat mungil sekali yang deket kantor, yang kalo ke kantor pun kira-kira 30 menit masih toleransi lah lama nya. Itu pun nyarinya gak sebentar, lumayan intens banget, kira-kira 2 minggu sampe 1 bulan carinya. Bukan apa-apa lah, cari yang harganya juga masuk akal sama pundi-pundi yang kita punya dong ah, kalo harapan sih pengen cari yang deket dan luas nya gedean gituh, tapih kannnn .. harganya kan bikin sakit disini .. disini nih .. (sambil nunjuk dompet sama dada) bahahaha … ya realistis ajalah, mampu nya berapa dan bisa nya berapa, gitu kan yesss hihihi …

Nah temen gue nawarin apartment nya nih, fully furnished, cakep, lantai nya juga gak begitu tinggi, jadi nyokap gue kalo mampir atau nginep kan gak parno-an juga. Lokasi juga udah pas banget. Intinya kalo harga masuk lah. Ehhh udah lah gitu ya, pas malem-malem maskoko mengutarakan keinginannya … “Sayang (nah kalo udah pake sayang ini pasti gak ringan nih pembicaraan ya sodara-sodara hahah) .. kalau kita cari apartment yang kosongan aja gimana ? yang tadi bagus kok, harganya juga ya oke lah, tapi kalo kosongan dan kita renovasi kayak yang kita pengen, rasanya beda dek .. rasanya lebih kita banget. Dan ini kan bukan yang kita tinggal 1 bulan, 2 bulan, 6 bulan. Tapi kan kita bakalan tinggal untuk waktu yang lumayan lama .. Don’t you wanna have your real home that reflecting your taste, your very own style .. ? ” Dan udah ketebak lah ya, ini bini nya kepikiran banget langsung hahahah …

Then gue pun discuss sama Bokap Nyokap juga (seneng nya kalo ortu deket sama kita tuh gini ya hahaha .. mau discuss apaan aja nyambung bener), dan akhirnya diputusin untuk cari yang kosongan. Oh well, itupun gue berdoa banget semoga nemu kosongan yang harganya pas dan bisa langsung dibeli dan gak ribet gituh …

Dan .. Duh Tuhan baik bangettt, aselik gue sampe bener-bener kayak “Oh ini toh yang katanya rencana Tuhan itu selalu pas sama apa yang kita butuhkan .. ” Gue gak tahu Maskoko gimana nyarinya, pas banget ada iklan jual apartment dan pas kita hubungin, langsung ketemuan sama agen nya (and we found out bukan agen tapi emang mbak-mbak yang bantuin cari pembeli gituh dan baek bener) pas weekend, dan 1 minggu kemudian .. HARGA DEAL bahahaha …

Beda tower, kosongan, lantai nya pun sama, yang artinya gak terlalu tinggi. Surat-surat gak bermasalah, langsung beli dari owner alias tangan pertama DAN … yang punya mantan temen kantor sahabat gue buahahahha … Jadi circle pertemanannya gue tahu banget, gue tanya-tanya sama sohib gue, dan owner nya emang baik gitu. Gue gak ketemu yang aneh-aneh, alias gak ada perasaan worry juga, ketemu, bayar DP, terus bertahap sampe akhirnya pindah tangan. DIKASIH JALAN SAMA TUHAN, PUJI TUHAN BANGET … gue sepanjang proses bayar, proses administrasi, proses Notaris itu doa terus hiahahah .. Seneng banget, udah dapet tempat tinggal. Iya Tuhan baik bingiiittttssss hihihi

Udah kelar urusan bayar apartment, terus cari-cari design interior sama tukang nya. Lagi-lagi Tuhan baik banget, temen SMA kami berdua, yang beruntungnya temenan di social media juga, mau bantuin design apt kecil dan mandorin juga. Harga nya pertemanan banget, dan udah dibayar setengah nya. Megap-megap buat bayarannya, tapi gue ngerasa ini udah pas banget waktu nya dikasih sama Tuhan. Discuss design nya, sekarang udah kira-kira 40% jalan renovasi. Temen-temen kami berdua juga enak banget bantuin discuss sama pilih material yang harganya masuk sama budget plan buat renovasi rumah.

Ini memang tempat tinggal yang kecil buat kami berdua, eits bukan kecil deh. Mungil .. hasyeekk hahahah Ngomongnya Mungil realita nya sih tetep aja luas nya segitu hahaha .. well, eniwei, pas weekend kemarin gue lihat hasilnya, hahaha aselikkk seneng lihat progress nya. Aduh gue tahu lah walau tempat tinggal kami berdua gak sebesar teman-teman beruntung lainnya, tapi gue happy lihat sedikit demi sedikit kami berdua belajar dewasa sama-sama dan berjuang sama-sama ..

Kitchen Set yang belum kelar

Kitchen Set yang belum kelar

Tegel Kunci buat backsplash kitchen set

Tegel Kunci buat backsplash kitchen set

Masih 40%, oh well gue tahu ini masih baby banget. Dan banyak bener yang belum kita beli buat isinya, ya tempat tidur, ya kasur, ya lemari hahaha iya banyak banget yaaakk … Jadi gue selalu bilang sama diri gue sendiri (oh my monolog convo) “Satu-satu .. satu-satu .. gak papa yang penting nabung dan tahu mana yang mau dibeli duluan hahahah” Yaaa abeesss mau gimana hihihi …

40% dan gue terus penasaran sama hasilnya dan selalu yakin kalau ini semua adalah awal dari sesuatu yang menyenangkan yang gue gak tahu Tuhan mau kasih hal misterius apa lagi🙂

Cheers, Tere (yang lagi ngitung biaya rapihin kamar mandi hahahahaaa …)

14 comments

  1. Tegel Kunci nya bikin ngiler, cakeppp…

    1. Hahahahah … iyahhhh … cuma lama banget itu yang gak nahan sikkkk

      1. nunggu dibuatin dulu gitu yah, mereka ga punya ready stock ? mahal ga sih? duh penasaran abis ama Kunci ini….:)

      2. Harga nya gak mahal, ongkos kirim nya yang mahal hahahha .. Mereka gak punya stock, emang harus buat duluk sih hahaha

      3. oic, ok tengkiu info nya, smoga rumah idamannya cepat selesai🙂

      4. hahahaha thank youuuuu bangeettt

  2. Yay… Seru ya mau ngedandanin rumah sendiri. 🙂
    Iya gak apa lah rumah kecil yg penting gak kena macet. Hahaa. Soalnya kita pas beli apartemen yg sekarang juga gitu pertimbangan nya. Cuma bisa beli yg kecil di daerah sini tp gak kena macet kalo ke kantor. Kalo mau harga sama dapet rumah gede sih bisa tp tiap hari bakal kena macet.

    1. Kakak Arman nih pengertian banget hahahaha aduh iya bener, mikir mau beli apa aja gak yang sehari dua hari ya. Mikir ongkos juga bolak-balik kantor, capeknya, kualitas kalo udah nyampe rumah gimana. Gilak gak gampang yak hahaha .. tapi ya seneng sih mas, seneng bener hahaha .. gak bohong deh, rumah sendiri tuh lebih nge-legain perasaan hahahaha …

  3. seruuuuuuuuuu!!! update trus yaa… *penasaraan*

    1. Hahahahha penasaran sama spend cost nya juga gak kaaakk hihahahahhahah =))))

  4. Iyaaa.. ga sabar pengen tau cerita kelanjutan dandanin rumahnya..

    1. Hahhahaha aku langsung stress hiahahahha

  5. Seruuuu teree baca postingan dirimu… Semogaaa cepet jadi yaaa rumahnyaaa

  6. seru yah mba tere namanya punya rumah sendiri, antara seneng sama senep, seneng akhirnya punya rumah sendiri, senep beli isinya yang ga ada abisnya,:)),

    Ditunggu lanjutannya mba tere😀

Leave a Reply

