Naik kereta api itu rasanya … nyenengin .. :)

Kalo naik kereta api sama maskoko, kami berdua berpegangan tangan mesra … REBUTAN TEMPAT DUDUK .. hahahah .. iya ih kadang-kadang suka kampretos bener lho maskoko gak ngalah sama istrinya inih, tapi berhubung gue adalah istri yang mengaku pengertian sama maskoko yang juga baru-baru aja naik kereta api, ya udin deh ngalah ajahhh walaupun pada akhirnya tukeran tempat duduk kalau udah maleman hahahha

Naik kereta api jarak jauh buat gue nyenengin, terlepas dari emang lama banget ya, tapi naik kereta api sekarang lebih nyenengin dari jaman gue kecil dulu. Nyenengin karena lebih bersih dan bagus, tontonan TV nya lebih bagus film nya baahaha jaman dulu emang udah ada ? Gue dong nonton nya THOR sama Avengers huahaha .. kurang keren apa cobak tuh ..

Dulu waktu kecil, tiap ada tawaran makan lewat di kereta, pasti gue sama kakak gue lihat-lihatan. Antara pengen belik sama takut ngerengek karena kami berdua tahu itu makanannya pasti mahal. Ya namapun laper mata yaakkk (dan memang laper mata nya gue konsisten dan berkepanjangan sampe dewasa hahahaha)

Kali ini gue bisa beli makanan yang emang sengaja ditawarkan oleh Mas-Mbak sales makanan dong dang ding dong =) Untuk harga beef steak sebesar Rp 40ribu ya lumayan rasanya, enak sih, cuma motongnya perlu usaha dikit. Beef steak ini gue nikmatin berdua sama maskoko dengan adegan suap-suapan romantis bahahhah (mendadak gelik sendiri) …

Jadi Ter, berapa sih kisaran harga makanan di kereta api ?

Nih, Tante Tere kasih contekannya🙂

Nasi goreng, Ayam goreng ala fried chicken pake nasi, Nasi Rawon, Nasi Rames dan Soto Ayam dihargai Rp 25ribu. Mie goreng dan mie rebus spesial Rp 17ribu. Teh Manis, Nutrisari, Es Teh Manis Rp 6ribu.

Rasanya ? Yah menurut gue, kalo kondisi perut lo dalam keadaan laper kronis, mendingan beli aja deh daripada mesti ngemil sofa kursi kereta ya kan yaaakkk (yakeleeesss deh Ter)

IMG_2481

Apalagi yang nyenengin ? Gue bisa ngelihat matahari dari terbit sampe tenggelam, pemandangan yang gak biasa, dengan orang-orang di sekitar gue yang gak biasa🙂

Processed with VSCOcam with t1 preset

Gue juga bisa lihat pemandangan gunung, rumah-rumah di desa, sawah .. semuanya kayak film berwarna yang diputer 12 jam non stop. Dan bikin gue sama maskoko rebutan tempat duduk … *jitak maskoko*

IMG_2298

Well, buat gue, ini salah satu hal yang bisa bikin gue bahagia. Naik kereta jarak jauh, sama suwamik tercinta #tsaahhh

Cheers, Tere

13 comments

  1. gilingan gw jadi keingetan keknya naik kereta di Indonesia udah lamaaaa banget, ada kali lebih dari 10 taon yg lalu, dan masih inget rute terakhir itu adalah ke Jogja dan mesen Indomie hehehe
    Keknya next time mudik, gw pengen jg Java road tour pake kereta🙂

    1. mampir surabaya ya. nanti kita kopdar di stasiun, hihihi.

      1. Hahahah boleh Mbaak, horeee kopdar!!

    2. Gue juga baru-baru ini naik kereta lagi. Terakhir naik kereta udah masih kecil bener perasaan, jaman orang tua belum ada mobil, jaman masih tidur di bawah kursi hahah tapi seru sih ya jaman dulu. Ya namapun masih anak kecil kan ya masih sering main-main gituh hehehe

  2. iyaa keren bgt tereeeeeee jadi pen rencanain vacation ama suami :’)

    1. Hihahaha iyah ayo rencanakan!! Ini gue juga pengennya ke Yogya naik kereta hihihi *loh kok udah pengen aja lagih*

  3. kalo naek kereta aku selalu beli mie rebus, abisnya suka gak percaya sama rasa makanan yang lain sihhh😀

    1. Enggak deh kalo mie rebus hahaha .. soalnya kan gue anaknya hobi jajal makanan yang gak biasa hihihi

  4. Teeeeeer makasih ya dah dipotoin pemandangan jendelanyaaa. Kangen pake banget itu sama pemandangan dari jendela kereta. Mau nyobain masih takut kualat sama bayi (kerepotan sendiri kalo nangis). Hahahaha.
    Eh makanannya gak seberapa mahal ya sekarang *horangkayah

    1. Kemarin waktu pas balik dari Malang ke Jakarta, depan aku ada pasangan sama anak bayik usia 1.5 tahun. Disetelin kartun mas, anteng sih. Nangis cuma bentaran aja kok heheh terus dia lihat belakang, lihat aku, terus aku godain. Ya untungnya gak nangis bahahahah

      1. Nah itu, mending kalo disetelin kartun anteng, lhawong Aaqil disetelin kartun malah ikut loncat-loncat kayak kartunnya. Diangkat nangis.
        Mau ikutan gak kalo kami naik kereta? Biar Aaqil gak nangis juga karena digodain Tante Tere. Hahahaha *kemudian gak sanggupo bayar tagihan nanny*

      2. Bahahahaha .. udah lah bapaknya Aaqil aja yang didandanin jadi badut hihihi

      3. *bapaknya Aaqil takut badut*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: