The review : From Starbucks to … Anomali ? #eh ^^

09 (2)

09 (3)

IMG_5130 IMG_5136

Kantor gue di Mega Kuningan, dan di Mega Kuningan yang gede nya seupret gitu tahu lah udah kayak BEJ ke dua yang banyak banget Expat nya, dan cenderung kalo banyak expat itu biasanya perkantoran akan banyak .. coffee shop salah satunya. Nah samapun di Mega Kuningan juga banyak coffee shop, yang pasti kita tahu adalah gerai Starbucks, sampe ada dua cuma beda 300 meteran aja huahahah …

Setiap tanggal 22 kantor gue gajian, dan setiap tanggal 22 juga Starbucks kasih promo 50% all beverage kalo elo pake tumblernya Sbucks. Jangan tanya gue apakah ada hubungannya kantor gue gajian tanggal segitu sama promo 50% nya sbucks.

Nahh sering ke Starbucks bikin gue yang awalnya emang suka ngopi jadi makin suka kopi, apalagi tambah-tambah espresso, atau latte, atau frapucino gitu ya. Beberapa minggu lalu, gue sama temen gue Rahma – Fara ke Anomali Senopati. Nyobain sekali doang, soalnya katanya nih denger pernah denger kopi nya enak.

Ok, sampe Senopati agak sore ke malem, lokasinya ada di atas dan bawah, model-model gudang apalah gitu, banyak kayu sama batu-bata dekor nya. Buka pintu, .. MACIA AMPUN TUHANKU .. itu wangi kopi nya ngangenin bangeeet .. sukaaaa … aselik gue suka banget wangi nya, beda sama Starbucks punya. Lebih .. kopi #halah

Lantai 1 itu ternyata tempat brewing (eh bener gak sih tulisannya) kopi, dan workshop gimana ngegiling kopi dan belajar cara buat minumannya. WIDIH … gak heran wangi nya (lagi-lagi pemirsa , wangi nya itu endesss banget) semriwing pas pintu dibuka.

Nah masuk ke lantai 2, adalah cafe nya. Buka pintu, dan … aduh apa ya ngejelasinnya, suasana nya cozy banget, bener-bener homey kayak di rumah. Mas dan Mbak nya juga baek bener deh ngajakin becanda muluk, aku kan jadi seneng #Lah

Senengnya lagi, antara ruangan yang smoker sama non smoker dipisahin. HOWRE! Yang smoking area di kasih kaca gitu, yang non smoking area deket sama barista nya. Aselik seneng. Yang ngebedain antara yang dateng ke Anomali dan Starbucks, menurut gue, yang dateng ke Anomali rata-rata orang baru balik kantor kalo malem. Semuanya nenteng tas, semuanya wajah capek kayak kerja rodi (lho lho …. ) dan ada beberapa yang juga ngelanjutin kerjanya disini. Gak berisik, standar nya orang ngobrol aja. Nanti kapan-kapan mau nyoba kerja dari sini alih-alih pengen ngopi bahahaha ..

Range harga kopi disini gak mahal, gue kemarin minum vanila latte sekitaran 27ribu. Kalo lo lihat di web nya Anomalicoffe.com , range nya dibawah 40ribu untuk minumnya, kualitas super harga gak bikin jiper (aseeek …) Gue kemarin beliin temen kantor gue yang Aceh Gayo 200gram, di brewing disana, harganya cuma 80ribu, bisa bikin kopi enak di kantor hihihi …

Anomali coffee melabelkan dirinya sebagai pelopor Kopi aseli Indonesia. Mau jajal kopi Indonesia dan cara minum yang tepat, disini tempat nya🙂 Mereka juga membekali barista nya dengan pengetahuan kopi yang gak sembarangan, kayaknya sih emang pengen meng-educate masyarakat tentang kopi Indonesia. Gue ? ah gue sih seneng-seneng aja ngobrol sama mereka hehehe ..

Cobain deh kesini kalo emang pengen nyobain minum kopi bukan ala-ala starbucks dan sebagainya. Bukan kenapa-napa dan sok Indonesia, tapi beneraaan .. rasanya enak banget huahahah … Jadi, ada satu lagi tempat kerja dan kongkow yang enak nih kakaaak ^^ …

Cheers, Tere

8 comments

  1. Wuah demen nih suami kalo diajakin kesini🙂

    1. Iyaaahh ajak ajahhhh #Lho

      1. Iya demen dia kopi🙂

  2. Gw aga traumah sama anomali karena duluuuuu mantan bos selalu bilang ke anomali yiuks (ke orang lain) dan gw pastinyah ngelembur di kantor. Huahahahahahaha.

  3. Di medan belon ada huhu

    1. Kalo gitu main ke Jakarta mbak, aku temeninn yaaaa hihihi

  4. e~eone · · Reply

    Tere, Nice review…
    Harum terus Kopi Indonesia…
    Thx

    1. iyaahhh … haruuummm terusss🙂

Leave a Reply

