Nginep di @idChezBon, Braga – Bandung #thesillyus

IMG_5637

1 Minggu yang lalu gue ke Bandung, dalam rangka XL Future Leaders Scholarship sama temen-temen dari Karya Salemba Empat. Ngapainnya nanti gue share di postingan yang beda hehehhe ..

Sebenarnya bisa aja sih gue ke Bandung pulang pergi 1 hari, alias gak pake nginep. Tapi gue lagi pengen banget jalan-jalan 1 hari aja, itung-itung mirip kayak weekend getaway. Moment nya pas, pas gue ada kerjaan di Bandung, pas juga gue pengen jalan-jalan. Masih inget temen gue yang back for good dari Singapore ? Nah mumpung doi masuk kerjanya masih awalan Juli jadi bisa gue culik buat nemenin liburan pendek di Bandung. Kenapa gak sama maskoko ? .. Maskoko kalo sabtu ngantor setengah hari, lagian September nanti gue rencana mau nyulik dia ke Borobudur baahahah ..

Nah, gue berangkat dari Depok jam 6 pagi, udah tiba di Detos jam 5:20, seperti biasa gue tipe nya emang gak mau yang buru-buru, jadi lebih baik dateng nya pagian. Kalo mau booking Cipaganti travel dari call centre nya, elo bisa telpon mereka di 021-5695221, 021-70500000, 022-86008800. Tinggal telpon, booking, kasih nomor yang bisa dihubungi, beres.

Perjalanan dari Depok ke Bandung kira-kira 3 jam, karena gue turun di BTC jam 8:40-an pagi dan langsung naik taksi Cipaganti. Ini penting buat diinget, kalo taksi di Bandung selain Cipaganti sama Blue Bird, minimal lo naik taksi itu harus bayar 25ribu, jadi kalo lo naik taksi gemah ripah, atau apapun yang jaraknya deket, elo akan tetap dikenakan biaya minimal yaitu Rp 25ribu.

Dari BTC gue ke Kampus ITB, bukan buat cari gebetan anak kuliahan tapi atas nama kerjaan bahahaha sayang banget padahal bisa sekalian #dijambakMaskoko

jam 12 lewat gue selesai, langsung cusss ke Jalan Braga naik angkot, per orangnya bayar 2500, turun di depan Jalan Braga, terus jalan dikit aja sih buat nemuin hostel yang udah gue booking, Chez Bon nya Pak Bondan Winarno. Chez Bon Hostel ini terletak persis sebelahan sama Kopitiam OEY nya pak Bondan, di Jalan Braga 45, ada circle K sama Alfa mart atau indomart lupa gue, jadi buat yang mau beli apa-apa bisa ke toko itu. Kesan pertama, duh naik tangga ya ? bahahahha emang dasar pemalas kamuh Tereeee !! Jadi Chez Bon ini 3 lantai. Lantai yang pertama ada di lantai 2, jadi mesti naik tangga dulu. BERSIH .. SIH .. SIH .. ini penting. Lantai ke 2, adalah kamar-kamar nya dan lantai paling atas adalah rooftop untuk sarapan pagi.

Harga per inap per orang adalah Rp 120ribu termasuk sarapan. Kebetulan pas gue nginep sana untuk yang 1 kamar isi 2 orang (bunk bed) udah full, jadi gue tidur di kamar khusus perempuan, 1 kamar isi 16 bed. Untungnya, cuma 4 orang cewek yang tidur hiahhahaha … howreee gak rusuh hihi ..

Ternyata kamarnya full karena ada turis Malaysia yang lagi nginep situ se-rombongan laaahhh … buat gue gak masalah sih, soalnya 1 kamar gede isi 4 orang aja gak panas, tetep dingin kok.

Khusus untuk kamar isi 16 orang, ada dua tipe. Untuk perempuan sama laki-laki dibedain. Tapi kalo isi 8 ranjang, mixed room, gabung cewek sama cowok hehehe  Hanya untuk yang isi 16 ranjang, ada kamar mandi di dalamnya. Emang gede kamar mandinya tapi shower nya gue sih masih belum cocok. Jenis shower yang keluar dari segala arah gitu. Gue sih akhirnya pake yang di luar kamar, jadi kamar mandi nya shared gituh. Satu lorong ada 3 shower dan 2 toilet. Sekali lagi, bersih.

Kalo nginep, siap-siap bawa peralatan mandi, karena disana gak ada handuk, sabun dan lainnya. Jadi elo bawa handuk sendiri, bawa sabun sendiri, bawa odol sama sikat gigi sendiri sama … MANDI SENDIRI .. #yamenurutnganaaaaa …

Di tiap kamar dan ranjang selalu bersebelahan sama locker. Kita dikasih kunci locker untuk simpan barang-barang pribadi kita.

Pagi hari, gue sarapan di rooftop sama temen-temen dari Malaysia sama kenalan dengan embak-embak dari Jakarta yang sama kayak gue, hobi nyobain hostel pas lagi kerja baahahahha ….

Sarapannya sederhana, ala-ala hostel di luar. Jadi mereka sediain kita telor mentah, kita bisa bikin sendiri telornya mau diceplok atau omelete, toaster, roti dan selai nya. Kopi dan teh. Kalau ada indomie juga bisa bikin. Terserah aja sih. Yang gue suka karena sarapannya ala-ala di luar di rooftop gituh bahahhaa padahal sih biasa ajaaaa…

Semua pegawainya ramah-ramah, ya karena gue emang hobi ngobrol ya semua orang kebanyakan gue anggep ramah bahahhaa .. ya tapi sih standar orang Bandung yang emang kalo ngobrol kan halus gitu ya heheheh

Eniwei, kalo mau pergi sama temen-temen lo dan cari tempat yang murah meriah, gue saranin di sini aja nginepnya. Udah mana di Braga yang bagus buat foto-foto, tempatnya strategis sih, bukan yang .. Dago lagi Dago lagi hehehe …

Cheers,Tere

9 comments

  1. Wooh seru ya kak Ter..biasa ke bandung nebeng kosan temen hahaha perlu dicoba nih😀 anyway salam kenal,udah beberapa bulan kepo-in blog ini, kalo mau weekend getaway ke Sukabumi bisalah kita berjumpa,cheers😀

    1. Hahahha aku jangan di kepo-in doang donggg .. diajak ngobrol gituh heheh … bener ya pas ke Sukabumi kita ketemuaaann🙂

  2. tere, itu yg di foto kok kasur’e gak ada sprei-nya? bawa sprei sendiri apa pegimane nih?😆

    1. Ada seprei nya kok bahahah warna nya emang putih. Kami menyaksikan sendiri soale kasur dikasih seprei bahahhaahha

  3. Jadi pengen nyobain nginep di sana euy. Seru keknya

    1. murahhhhh sih yang pasti hihihi

  4. mbak itu harga 120rb pukul rata untuk semua tipe kamar ya?

    1. Iya 120ribu pukul rata per orang segitu semua🙂

      1. terima kasih infonya kakaak😀

Leave a Reply

