Getaway seharga SGD300 =)

Hari kejepit minggu lalu, yang hari Kamis, kenaikan Yesus Kristus, malamnya gue sama temen kantor satu team termasuk Pak Boss ke .. Singapore .. Yihaaayyy … kita udah ngerencanain ini dari Februari kalo gak salah dan excited banget nyiapin printilan, itinerary, props yang mau dibawa apa saja buat sesi foto disana.

Total yang pergi 10 orang, termasuk 1 orang suami dari temen kantor. Tapi team yang ikut 9 dari 12 orang. Lumayan lah ya, gue baru pertama kali ini kayaknya pergi bareng yang rame-rame kayak gini hihihi dan ternyata emang kalo pergi rame seru bangeeet hahahah ..

Gue kebagian bikin itinerary dan cari-cari tiket murah. Berangkatnya dapet yang murah, tapi baliknya yang mahal hahaha .. Jadi harusnya sih kita bisa dapet PP itu murah, karena memang Tiger airways waktu itu lagi promo, PP 600ribu tapiiihhh karena yang pergi satu department dan harus ijin sama pak VP buat satu hari cuti semua itu nunggunya lama heheheh jadi pas ijin udah di dapet eh tiket baliknya udah mahal. Ya udin deh gak papa yang penting kan kita pergi tenang ya boookk … (salim dan sungkem sama Pak VP).

Gue sama 3 temen cewek gue naik Xtrans, Travel dari Planet Hollywood – Kartika Chandra, 021 – 3150555, dulu harganya sih 30ribu, sekarang jadi 40ribu, naik dari Januari 2013 kemarin. Ok kok, dengan kondisi jalanan macet, gue berangkat jam 3 sore dan sampai di Soetta jam 4 sore, walaupun harus ke terminal 1 dulu ya, karena kalo Xtrans nurunin penumpangnya itu dari terminal 1 – terminal 2 dan terminal 3, urutan lah. Nah Tiger Airways itu di terminal 2D. Berangkatnya pun on time ya, sampai disana kita jam 11 kurang waktu Singapore, cuss langsung ke Imigrasi dan turun di Terminal 2 Changi.

SingMay13_001

SingMay13_020

Untungnya di terminal 2 changi itu langsung ke MRT Stasiun Changi, kenapa gue bilang untung, karena gue baru tahu kalo last train dari Changi Airport ke kota itu … jam 11:15 malam bahahah jadi gue yang niatnya mau beli EZ link dulu gak keburu langsung disuruh cuss naik train nya. Kalo lo punya Singapore Tourist Pass yang pernah dipake, dan lo berharap bisa di top up lagi saldo nya, percayalah .. tidak bisa hihih .. karena gue pikir bisa, pernah baca waktu blog walking kemana gitu dan ternyata tidak bisa (Nice try Ter .. nice try .. #pukpukbahusendiri).

Walau naik train terakhir, tapi waktu di orchard tetep bayar kok, kalo gak gitu kan gak bisa keluar gate nya heheh .. Besok paginya gue sama yang lain juga beli EZ link Card sih, dan setelah gue bandingn harga Singapore Tourist Pass (STP) sama Ez link sama aja sih ya, tapi better sih pake EZ link jadi bisa elo pake lagi. Soalnya perasaan gue 2 hari udah wisata MRT ya habisnya sih sama-sama aja heheh ..

Hari Pertama, Jumat, Agenda gue ke bola dunia USS buat foto bareng pake props kumis, wohooo … Props kumis ini ide gue yang direalisasikan sama Maskoko, jadi dia sehari sebelum gue berangkat gunting-gunting material sama ngelem, terus ngeringin pake haird dryer gue hahaa aselik ini suami siapa niat bangeeet … (Kasih sun pipi dulu ke suami) .. Eh ternyata boss gue seneng banget sama ide bawa kumis buat props foto bahaha .. aselik doi malah pengen pake kumis ishhh padahal udah punya kumis gituuuhh ..

SingMay13_032

SingMay13_030

Kelar foto-foto, gue gak ikutan gabung ke USS karena gue udah dua kali kesana (halah malah sombong hihihi) eh enggak maksud gue, karena wahana (hadeuh apa deh wahana kayak Dufan aja) nya yang baru setahu gue cuma Sesame Street aja, jadi kayaknya gak terlalu bikin gue tertarik lah ya.

Nah tujuan berikutnya adalah ke Art & Science Museum di Marina Bay karena ada pameran art of brick yang mana gue pernah lihat temen di IG ke sana dan menurut gue keren gilak, jadi yesss gue kesana. Nanya sama Rahma, temen gue, sekarang ada yang namanya Circle Line, jadi gue naik MRT turun di Marina Bay terus nyambung lagi turun di Bayfront. Widihhh .. Gue baru bisa naik MRT di Singapore setelah kunjungan kali ke 4 hahaha .. edunnnn … Aselik kemarin gue disana kayak wisata MRT gitu. Nyampe di Marina Bay turun di Bayfront, terus gue masuk mall nya, dan cari aja tanda arah ke Museum. Gampang banget, emang Singapore ini negeri papan penunjuk hihihi ..

SingMay13_042

Gak mau kalah sama yang lainnya, gue juga bisa loncaaatttt ...

Gak mau kalah sama yang lainnya, gue juga bisa loncaaatttt …

Mejeng seru di Marina Bay, aselik ini bagus banget yaaa ...

Mejeng seru di Marina Bay, aselik ini bagus banget yaaa …

Di Art & Museum gue ditanya mau ke Brick atau Mummy atau keduanya, nah gue pilih deh yang ke Brick. Di sini bisa deh ngabisin waktu 1 – 1.5 jam. Soalnya bagus bangeeett … baterei gue sampe habis kebanyakan foto brick nya. Eh eniweii brick ini lego ya, jadi senimannya, Nathan Sawaya, emang bikin banyak bentuk rupa-rupa dari lego. Sintiaaanggg ya jago nya tuh orang, dibayar mahal pulak bahahhaha. Jadi di exhibition ini dibagi menjadi beberapa sesi, beberapa ruang, ada yang emotional, ada yang pameran tentang kreasi apa gitu, cakeplah. Singapore kalo bikin museum gak main-main cing. Kelar lihat pameran, gue beliin Lego buat maskoko pujaan hati lah …

#sunarjo with one of the brick's art

#sunarjo with one of the brick’s art

SingMay13_044

Setelah dari Art & Museum, gue balik lagi ke Sentosa, lunch di Malaysian Street Food, yang lokasinya persiiiss di sebelah USS, dan makanannya gak mahal kok, standar lah, gue makan nasi lemak $4 saja kok. Tapi di sana lagi musim hujan, siang aja hujan rintik-rintik gitu dan mendadak .. blaar hujan gede hehehe .. Eh tapi sebelumnya masih sempet main Luge sama Sky ride sih, kan ada beberapa temen yang belum pernah main di sentosa, dan mampir juga beli Old Chang kee, hihihi kepala gurita nya endes cing, cuma $1.5 – an ternyata, ya pantes boss gue hobi bener makanin itu gorengan.

SingMay13_047

SingMay13_046

Selesai main Luge, dimana temen-temen gue main yang 3 kali Luge yang kenanya $20, gue mah istirahat sama jagain tas mereka aja hahahah .. 1 kali udah cukup lah, eike udah main itu juga 3 kali hihihi .. Dan karena sore nya hujan, boss gue yang dari awal udah wanti-wanti pengen ke Orchard karena yang dia kenal cuma orchard aje, minta kita ngebatalin rencana ke Merlion sama Singapore flyer, karena .. hujan hahaha … aselik nih boss gue modus banget gara-gara pegel jalan. Ya udin akhirnya balik lagi ke Orchard, dan di Ion cewek-cewek ke toko sepatu Rubi yang emang mureh dan lucu-lucu itu, yang menurut gue sih hampir mirip sama Little things she need yang di Jakarta🙂

Di depan wisma Atria ada uncle-uncle yang jualan es one dollar, yang elo bisa pilih pake roti atau pake wafer, nah gue makan disitu deh sama temen-temen gue, dan beberapa lainnya ada yang belanja kisaran Orchard. Gue ditraktir sama kakBoss Pepe hihii … lumayaaan cinggg … Enak deh itu es krim, ihiiiy 8 ribu 8 ribu deh kalo di kurs-in. Tapi suka rada gak tega gitu kalo lihat bapak-bapak udah sepuh jualan ya😦 bener deh sedih keinget bokap gue.

Eniwei, kita makan malam di Food Republic di Wisma Atria, ya makanannya banyak yaak gue baru tahu ternyata semacam food hall atau food court gitu. Gue makan chicken wing yang mana kayaknya chicken wing termasuk khas nya Singapore juga, ihhh gede-gede amat hahaha .. tapi enak sih, gurih bangeeet.

Masih jam 8-9’an setelah kita makan malam, dengan sedikit anjuran dan paksaan, kita jalan lagi ke Merlion bahahah … termasuk boss gue yang kayaknya udah pengen istirahat di kamar bahahha maabin ya Bapaaakkk .. udah pegel bok doi kesihan, kalo di Singapore pake taksi mulu gak pernah pake MRT. Kita sampai di Merlion, foto-foto team, gak lupa juga pake props kumis-kumisan, terus gue pikir bakalan udahan dong ya, kan yang penting udah foto di Merlion. Tapi … enggak baahahah karena sama temen gue diajakin jalan ke … Clarke Quay yang beneran jalan kaki kesananya hiahahah itu muka boss gue antara dikuatin jalan sama pengen ngegiles anak buahnya beda tipis kayaknya hihihi …

Jalan deh tuh kita, dan gue pun udah terseok-seok saking jalan mulu bahahah … #pijitpijitkaki

SingMay13_071

SingMay13_073

SingMay13_083

Kelar jalan kaki ke Clarke Quay kita balik lagi ke Orchard naik MRT, nyampe apt jam 12-an dan masuk kamar langsung ngejeprok di lantai hahahah .. itu kaki diangkat semuaaah macia ampunnn … saking pegelnya. Gantian mandi, kelar mandi, gue diajak ngobrol bentar dan gak lama … gak sadar udah tidur aje hahah .. aselik capek beneran eike …

Besoknya, gue udah bilang kalo kita cari sarapan jam 9 aja, kan niatnya mau ke Bugis dan ke museum tapih punya tapih, Boss gue gak mau ke museum maunya belanja sama jalan-jalan hiahahah ya udin lah ya kita ikutin boss nya ajaah. Di Bugis gue cuma belanja kabel Iphone yang emang udah rusak, yang pendek kabelnya $5 kalo yang panjang $10, buat gue itu udah murah, kalo di ambas bisa 100ribuan .. hih …

Di Bugis gue nemuin toko cina yang jual semua camilan dari cina kayaknya .. eh gak juga ding ada lihat kit kat jepang juga. Ini toko komplit beneran komplit, gue kemarin dimintain mama mertua buat cari permen white rabbit. Kata adik ipar gue kalo di Jakarta permennya gak aseli. Oh ya udin deh gue mah cari aja ya hihih dan nemu! Agak mahal tapi gak papa lah asal mama mertua happy hihihi … Oh iya, di ujung bugis market ini ada tukang buah, buahnya enak2 lho dan gede-gede heheh, ini sih boss gue yang jajanin tapi emang enak sih.

Makan siang di Bugis Junction lalu kita lanjut ke .. China Town. Di sini gue beli dendeng babik yang pedes pesenannya maskoko, padahal di jakarta ada sih, tapi disini harganya lebih murah sih. Oh iya sama ngajakin ke tintin shop, sri mariaman temple sama masjid Jamee. Happy bener mereka di China town hihihi .. selesai dari china town cusss lagi ke Mustafa Centre. Oh iya, kalo ke Mustafa jangan lupa berentinya di MRT Ferrer Park, lebih deket, pas keluar belok kiri, itu luruuuss aja udah Mustafa, deket banget dibandingin Little India. Di sini juga kaki nya pegel dan gak beli apa-apa jugak. Gue malah cari tempat duduk deket halte dan tidur disana kena semilir angin hahah .. aku kan ngantuk kakaaakk …

Dari Mustafa, kita balik lagi ke Orchard udah malam, dan janjian mau ketemu sama mantan temen kantor, sekarang kerja di M1, mbak Meidi. Ahiiiyyyy … ditraktir makan di ayam penyet bu Ria di Lucky Plaza yang mana satu porsi itu harganya kalo gue gak salah inget secara makan dibayarin, sekitar $6 – $7, kalo gak salah ya heheh tapi enak sih emang, ya selayaknya ayam penyet sih ya heheh …

Nah selesai makan malam, gue balik lagi ke apt, bukan buat tidur melainkan buat ambil barang dan packing karena kita mau ke .. bandara dan tidur disana sambil menanti check in karena kita berangkat jam 7:40 pagi. Nah, gue kirain kan bisa ya tidur di bandara di free rest area nya karena beberapa blog bilang ada yang bisa nginep gratis di bandara. Ishhhh … gue naik jet star, di terminal 1, dan baru bisa check in jam 6 pagi aja, padahal gue nyampe sana jam .. 11 malam bahahah .. jadi gak bisa check in, dan kita tidur beneran di bangku yang keras itu hihihi Gimana dengan Boss gue ? iyesss doi juga bahaah (Maabin Tere ya Pak Sekali lagi … )

Udah lah ya mau gimana lagi, ya udah gue cuma bisa tidur 1 jam aja, dan baru bisa check in itu jam 6 pagi dan langsung cuss ke imigrasi dan cari cokelat di Cocoa Trees. Buat elo yang dapet gate D dan E, tenang aja, Cocoa Trees ada waktu lo menuju gate elo. Beli cokelat buat temen2 kantor dan orang rumah, terus gue penasaran sama orang-orang yang biasa tidur itu kan di bandara dan bener ajaaa gue menemukan sofa-sofa empuk di deket rest area bahahaha … kamfreeetttttt … itu kalo buat gue udah suite lah ala-ala hotel hihihi

Dan apesnya, gue yang emang udah gak bisa BAB di Sinciapo, kenapa jugak pas mau balik mendadak kebelet dan jadilah gue BAB dulu dan terkagum-kagum sama toilet nya yang bagus, sampe gue last call masuk pesawat bahahaha … Oh iya gue beli Ovomaltine di Vivo City ternyata gak bisa masuk kabin dong ah, huhuhuhu mewekkkk kayak diputusin pacar gituh. Jadi kalo 400gram gak bisa masuk kabin harus bagasi huaaa mana gue tahu saking gak pernah beli bagasi kan yaaa … ah tapi sudahlah, kapan-kapan kita ke Singapore lagi bisa lah beli lagi hihihii …

Begitu pantat nempel sama kursi pesawat ya ampunn gue langsung tidur sampe  mangap-mangap gitu bahahha .. aku capek banget lhooo, ehhh gue pas bangun lihat kiri-kanan bahahah temen-temen gue juga tidur padahal belum berangkat tuh pesawat. Boss gue pun ngorok aja saking capeknya hihihi ..

Yacalaammm seru banget lah pengalaman satu team gue jalan-jalan ala backpacker lengkap dengan tidur di bandara nya dan bawa ransel kemana-mana hihi .. Banyak cerita, makin kenal satu sama lain, makin ajaib juga hubungannya apalagi sama boss gue yang bak ituh (Pak, traktir ya pak).

Jadi .. tahun depan kita kemanaaahhh ? ^^

Expenses selama di Sinciapo.

Cheers,Tere

ps1 : yang bikin mahal adalah … sewa apartment yang maunya boss gue kita rame-rame di apt biar ngumpul bareng, yiuk deh dan … beli cokelat bahahah .. ya udin lah yang penting ortu seneng ..

ps2 : Semua foto diatas adalah hasil jepretan temen kantor gue, Mas Ronnie hiahahah … Kali ini bukan gue, kalo gue pasti ajaib hasilnya seperti biasa

21 comments

1. Serunyaaaaaah. Itu lain kali bayarin satu tukang pijit aja Ter.. Lumayan habis capek jalan-jalan nyampe apartemen langsung digilir pijet. Si tukang pijetnya pan bisa jalan ke luar negeri juga. Hihihi

1. Aku disana ketawa muluuuu .. aselik kalo pergi sama boss, secara boss nya ajaib ya, jadi dia kita bully disana mas. Hahah iyaaah tukang pijet lumayan tuh yee kalo dibawa hihihi

2. foto yang di merlion nya bagus banget.
    walah mertua lu suka permen white rabbit ya. disini ada lho jual di supermarket asia. kita pernah beli pas buat imlek. rasanya sih asli…😀

1. Gue barusan update, semua foto2 itu hasil karya (halaah) temen kantor gue mas hihihi … dia sampe kemana-mana bawa tripod ajegile laahh …
      Iya mertua gue suka white rabbit, kalo di sini katanya gak bagus. Yiuk lah akhirnya gue beli banyakan hihihihi …

3. mustinya gue culik bawa ke yishun…😆

1. Gue sampe nyari di google ahhahaha .. Yishun itu taman yak ? eh ?

4. Itu kumis dibawa kmana2 untung gak patah ya jeung. Qiqiqi. Seneng bgt ngeliat foto2 dan baca ceritanya.

1. iyaaa PR bangeeet ini bawa kumis nya lho hahaah
      Makasih kakak, ya lumayan lah, kemarin senin masuk sama pak Boss di dera-dera kerjaan bahahaha … balas dendam kayaknya dia hihihi

5. hola! salam kenal!!
    hehe seru jalan-jalannyaaaa …🙂 glad you enjoyed your stay hihihi
    btw, kaosmu lucu – lucuuuu .. bikin sendiri tah? apa beli? mau mau mau😉

1. Salam kenal jugaakkk … oh ini kaos nya beli di distro KDRI heheh, emang suka kaos nya dan kepikiran dipake selama disana, biar ketahuan orang Indonesia bukan orang pilipinaaa hihihih ….

6. hai mbaa salam kenal, seru banget deh jalan-jalan rame-rame sekantor gitu. Boleh pinjem kumis2an nya gak? hihihi😀

1. Boleeh boleeh🙂 sini-sini mau pinjem berapaa🙂 Gue sih taruh di kantor buat ice breaking kalo lagi suntuk gilak hihihi

7. sri gustia · · Reply

Hai .. boleh tau nginep di apartment mana di spore ? Thank you before🙂

1. Hi Mbak Sri, aku nginep di lucky plaza🙂

8. Mba, beli ovomaltine di vivo city dimananya? Nama tokonya gitu? Tengkiu

1. Nama toko nya candy empire pas banget pas keluar gate MRT di Vivo City🙂

9. Mbak… Mau tanya dong..
    Itu nginep di bandara changi gpp ?
    Soalnya ktnya ada pemeriksaan segala macem ?
    Next trip sy jg musti check in pagi jd rencana nunggu di bandara changi aja

1. Hi Bubun, belajarlah dari pengalaman akuh bahahahah
      Apakah bisa nginep di Changi ? iya jawabannya bisa.
      Tapih akuh tuh kemarin salah. Jadi nginep di Changi itu dari jam 11 malem, padahal pesawat berangkat jam 7:30 pagi besoknya.
      Jadi nginep deh di depan loket check in nya bahahaha ya tidurnya dimana lagi kalo enggak di kursi-kursi ituh.
      Kalo gak salah nih, pernah blog walking kemana gituh, mereka bisa tidur cantik alias emang ada tempat buat tidur ituh setelah ngelewatin loket check in, nah lho gak tahu deh itu gimana caranya. tapi aselik di dalem nya emang banyak banget sofa-sofa yang pasti nikmat banget nginep disitu hahahah

1. Soalnya baca2 blog tuh jam 3 atw 4 pagi gitu dibangunin ma security trus ada yg diusir keluar juga makanya serem :
        DƗƗȋƗƗȋƗƗȋ ƗƗȋƗƗȋƗƗȋ ƗƗȋƗƗȋƗƗȋ:D

Jd kmrn blom ke imigrasi ya ?

2. belum ke Imigrasi akuh, hah ada yang diusir yaaa hadeeuhhh …
        Nah kalo itu aku gak tahu tapi emang ada space yang disediakan untuk istirahat di dalem sih .. setelah lewatin imigrasionggg