Sehat itu murah, tapi ndak gampang ..

Sehat itu penting dan sebenarnya gak mahal. Yang bikin mahal karena kita sebelumnya udah sakit. Jadi daripada sakit mendingan kita hidup .. sehat .. iyak tepat!

Jumat 2 minggu yang lalu, gue diajakin sama temen kantor, namanya Mas Hendrik, buat ikutan lari pagi jam 6 di sekitaran mega kuningan sekitaran kantor juga sih sama temen-temen kantor yang lain, total ada lah kira-kira 10 orang. Nah Mas Hendrik ini juga salah satu indo runners yang lagi seneng2nya ngomporin kita buat lari, dan rasain enaknya badannya jadi lebih enteng.

Gue terakhir jogging itu sebelum nikah, dengan tujuan mau ngurusin badan biar baju nikah muat. Iya gue tahu agak salah ya tujuannya tapi kan waktu itu aku masih gak tahu apa-apa ( lugu nan cantik menggemaskan  )

Jadi, jogging pertama lagi setelah 5 bulan itu rasanya … nyawa bercecer di jalanan bahahaha .. Gue sampe ditelpon sama mas Hendrik jam 05:30, mungkin doi takut gue batal jogging dan malas, tapi untungnya gue udah bangun hihihi tengsin ya bok kalo ditelpon masih bobok mesra sama maskoko. Nah, kombinasi jalan sama lari banyakan jalannya. Ya iyalaaah menurut kalian gimana dengan perut buncit aku inihhh … Tapi untungnya, tetep lah ya masih ada untungnya, gue ditemenin sama Mas Hendrik, yang jadi buddy runner gue. Jadi dia lari kecil gue jalan, gue lari kecil dia juga lari kecil. Boro-boro bisa lari langsung cepet gitu, nafasnya udah menggeh-menggeh hahah duh apa ya bahasa Indonesianya, ah .. tersengal-sengal (halaaah). Jangan harap lihat gue lari cantik, muka tuh udah gak enak dilihat, keringet dimana-mana, wajah kuyu hahah .. Heran itu yang lari pada masih cakep gitu ..

Gue juga gak ngarep bakalan langsung jago lah yaa, eike kan bukan gatot kaca. Syukur-syukur bisa nyicil, yang penting nikmatin jogging. Gak mau juga kalo jogging ini dijadiin semacam tren sesaat buat gue, cuma ikutan doang. Orang-orang naik sepeda, ikutan main sepeda. Orang-orang nge-gym, ikutan daftar fitness. Jadi gue lebih ngejadiin jogging ini sebagai modal gue untuk lebih sehat, biar bisa cepet punya baby jugaaak. Kan kalo sehat, katanya rahim juga niscaya sehat yaak …

Meanwhile temen-temen gue ikutan lomba lari dan beli sepatu serta baju celana baru buat lari, gue nampaknya ngebenerin aja diri gue supaya bisa lari tanpa nyawa tercecer di jalan atau tanpa nyusruk nabrak trotar hahaha .. Rasa malu sama rasa sakit, mendingan rasa sakit kayaknya .. ih makan deh tuh gengsi Ter ..

Moga-moga sih Mas Hendrik gak stress pengikutnya kayak gue gini bahahah .. Salut banget sih sama mas Hendrik yang mau nemenin panda kecil macam gue ini jogging, sabar banget bok doi ..

Lumayan lah untuk ukuran gue yang awal-awal ini, 30 menit itu diatas 1.5 km baahahah .. gak tahu deh ini selamban apaahh. Minggu nya maskoko ngajakin gue malem-malem jogging di sekitaran mega kuning, kali ini juga lumayan 2.53km. Setiap habis jogging kalo laper makan buah, yang tadinya semangka kalo malem, gue ganti jadi melon. Ada beberapa yang saranin kiwi, tapi … mahal ajah hahaha .. vitaminnya memang 2 kali dari jeruk, tapi melon masih ok lah buat gue (alesan, padahal sih ngirit gituh).

Jujur aja, jogging ini terinspirasi banyak hal. Ya gue yang kalo datang bulan sakit banget, ya berat badan yang kayaknya gak bisa ditolerir, .. yang intinya sebenernya gue pengen hidup sehat dan berat badan berkurang. Karena gue tahu, tapi ya cuma males ngelakuinnya. Sungguh deh .. memulai rutinitas yang baru itu susaaah banget. Apalagi sekarang makan malam gue juga batesin nasi cuma 3-4 sdm, terus selebihnya sayur atau buah. Untungnya maskoko juga support sih gue mau ngurusin badan.

May3 (1)

7May(5)

Maunya rutinitas ini jalan terus, mungkin gue gak kayak yang lain sampe bener-bener hobi lari. Gue mungkin baru bisa jalan cepet yang lebih banyak dari lari. Tapi pelan-pelan gue yakin gue bisa🙂 Kalo orang lain mau, harusnya gue juga mau untuk hidup yang lebih sehat ya kan ya🙂

Cheers, Tere

4 comments

  1. daerahnya familiar sekalihh hehehee iyaaa aku jg mau lari nafas susah bgttt perut kegedeannnn yang ada jalan cepet aja hehehe semangat tereeee :’)

    1. Semangaaat Nuriii .. iya daerah mega kuningan inihhhh ..

  2. run tere run! or walk! yg penting olahraga teratur, jeung🙂
    smoga bs konsisten ya. enak kan klo udah ada support group-nya.
    bs saling mengingatkan dikala malas. bisa dimintain tolong beliin bubur ayam klo kita udah ga sanggup berdiri, sehabis olahraga😆

    1. Walk but faster bahahahah … iya mbak, suami juga support kok malah dia lebih rajin bahahha …

Leave a Reply

