THE REVIEW : GOEDKOOP – Benhil, Jakarta

Semua ini bermula dari kepalsuan jalan pagi di hari Sabtu yang diprakarsai oleh siapa lagi kalo bukan gue kepada Yessy, temen satu team gue bahahaha … Iyeee, jadi namapun gue, mendadak mengiyakan ajakan Yessy untuk jalan pagi jam 7 di sekitaran Mega Kuningan, dan gue baru mau jalan jam .. 07:30, dan menurut Yessy jam segitu kita kesiangan bahahah .. tapi kan gue udah pake celana siap jogging santai, uda bangun jugak, hari Sabtu pulaaakk … Aaakkk …

Nah, atas azaz memanfaatkan bangun pagi juga belum sarapan, gue malah ngajakin Yessy .. sarapan di kedai kopi baru yang ada di Benhil Jakarta, GoedKoop , bahahaha … modus bener ini gueee … Alih-alih jalan pagi nan sehat malah melipir cari sarapan hahaha ..

Tahu dari mana sih gue ada GoedKoop ini ? Percayalah yang namanya kekuatan social media bahahah .. itu seleb-seleb atau seleb yang membuat rantai pertemanan di Instagram, kalau udah satu orang ke tempat baru, event tertentu, pake baju dengan merk tertentu, mendadak lingkaran pertemanannya juga melakukan hal yang sama. Jadi namapun gue juga follow mereka, yang ada keracun juga lah tuh waktu mereka posting makanan atau tempat makan yang baru atau yang lagi “HITZ” .. #beeeuhhh ..

Goedkoop ini lihat pertama kali dari IG nya Andra Alodita, salah satu photographer wanita muda yang berbakat. Itu semua foto Goedkoop di IG nya cuma di foto pake .. Iphone aja bahaha aselik cakep bener, aku iri aku iriiihhh … #Jitakkepala ..

Dengan berbekal ke Benhil cuma 3 kali, gue pun sama Yessy, naik taksi dari Mega Kuningan ke Benhil jam … 8 pagi aja bahaha … Baru buka itu Goedkoop. Eh tapi untuk weekend mereka buka jam 7 pagi, dan kalau hari biasa bukanya jam 10 pagi. Jadi sampe sana, disambut dengan pak Security yang baik hati, gue pun sama Yessy sarapan. Untuk menu, karena rame yang posting sarapan Indomie Gourmet, gue pun latah mencoba pesan si Indomie ini dan minumnya Beng-Beng Frappie. Kenapa Indomie ? selain karena latah pengen coba, ya karena laper aja sih, ya apalagi cobaaakk … hih!

Bagaimana dengan rasanya ? Pertama kali coba, Indomie nya kurang … panas. Pemirsah Indonesia, sebagai pecinta masakan tradisional Indonesia yang paling digemari, yaitu MIE INSTAN .. (BAAHAHHA … HOY NGAKU KALIAN !!) kalo gak panas, rasanya pengen balik ke dapur terus manasin sendiri ya, jadi tau kan ya perasaan gue waktu mendapati indomie gourmet nya gak panas. Anyep bener deh tuh Indomie. Nah itu kan Indomie gue kan ya ? Yessy yang udah pesen Kaya Butter Dunne (Ini Roti bakar Srikaya itu lho) juga akhirnya pesen Indomie Gourmet, terus ya kita bilang “Mas, Indomie nya lebih enak kalo panas, yang saya pesen tadi gak panas … ” terus senyum #halah #yapentingdong #akukanbidadari

“Ter, Indomie Gourmet itu apaan sih?” Eyaolooo maabin, kalo para pengulas kuliner, dari awal pasti udah cerita gimana rasanya ya, gak kayak gue yang suka cerita kemana-kemana, kayak Ayu Ting-Ting (dan gue gak tahu juga kenapa harus kayak Ayu Ting-Ting sih ya). Ok, Indomie Gourmet itu .. Indomie (kayaknya bukan mie instan yang dijual deh, eh tapi gak tahu juga ya), dengan tauge, kornet, telur,  rumput laut atau Nori yang seperti dijual di sevel tapi nori nya ditabur gitu, dan sawi. Rasanya gimana Ter ? .. kalo udah nyobain sekali ya udah cukup, gak nagih juga bahahah … tapi lumayan kok, gurih🙂 Oh iya, porsinya ada yang double lho, ya kan kayak di warung indomie, kalo gak cukup satu, pasti lo pesen dua kan :) 

“Gimana dengan minumannya Ter ?” Untuk minuman, gue pesen Beng-Beng Frappie, ini adalah milkshake cokelat dengan Beng-Beng utuh di topping nya. “Enak Ter ?” Seger kalo lo nyobain pas siang-siang gak pagi hari kayak gue heheh .. karena mendadak gue langsung mules gituh .. Emang perut gue perut desa bener deh, abis dikasih makanan kota langsung mules.

Interior nya Goedkoop ini katanya mengambil tema Belanda atau vintage begitu, tapi menurut gue .. lebih ke arah rumahan sih, yang bikin lo nyaman aja. Kalo pagi kesini, gue butuh jaket sih, agak gak kira-kira AC nya di pagi hari, dingin beeeutt kakak .. #gigitjaket

Pembayarannya masih dengan cash, sampai beberapa minggu lalu gue kesana sih gitu ya, gak bisa gesek debit apalagi credit card, ya gak papa juga sih ya.

IMG_1491

IMG_1492

IMG_1481

IMG_1478

IMG_1488

Goedkoop (1)

IMG_1487

Berhubung gue ikutan komunitas kuliner di kantor yang mostly temen-temennya adalah juga temen path gue, jadi kelar makan di Goekoop gue share juga di path sama mereka. Berbagi itu indah #mendadakberes

Nah setiap gue kasih review makanan, gue sih balikin yang baca aja. Tapi kalo ditanya, apakah Tere akan balik lagi ke GoedKoop ? Iya, tapi gak dalam waktu dekat. Karena Tere lebih memilih nasi uduk, bubur ayam, ketoprak untuk sarapan dalam waktu dekat hehehe ..

Cheers,Tere

10 comments

  1. haha indomie nya pake nori segala ya… gua prefer indomie yang asli nya dah.😛

    1. Kakak Arman sepaham lah sama akuh. Emberan mas, udah lah cukup sekali aja akuh hihihi .. Lidah nya gak cukup kota nih huahaha ..

  2. Pertama-tama….aku sampaikan klo aku jaraaaaaaang makan indomie. Lbh pilih merk mie sedap krn MSGnya lbh dah dah dahsyattt pemirsah!

    Yg kedua….. Itu beneran harganya enambelasrebu??

    1. Kayaknya pas awal-awal masih promo deh gak tahu sekarang hahahah :))) ihhh Indomie enyaakk #lahkompor

  3. Hahaha. Setipe kita Ter. Pernah pagi-pagi minum something godzilla chocolate di warung buat satapan eh sakit perut. Apa karena porsinya yang godzila itu ya?🙂 nasi uduk mah paling bener buat sarapan. Kalo indomie itu buat err.. Makan malem. *tersehat

    1. ah nasi uduk kalo sarapan di kanto sih berat bener bro hahahah …

  4. gue pilih indomie ayam bawang cabe rawit telor! Super panas😀

    *brb, ke dapur rebus indomie*

    1. Hahahah samaaakkk Er, udah paling bener itu indomie hahah …

  5. huaaaa…., ngiler. mbak tereeee

    1. Hahahaha main-main laaahh deket iniiihhh kalo dari GrhaXL hehehhe

Leave a Reply

