Day One :The Hummingbird guesthouse – Bandung

Gue lupa sih ya tahu darimana tentang Guesthouse Hummingbird yang di Bandung. Cuma gue memang tipikal nya seneng sama penginapan sederhana instead of hotel mewah .. kenapa ? gampang aja sih, mureh hehehe .. Tapi emang gue senengnya nyobain penginapan yang lucu-lucu gituh, kalo dulu kan sendirian ngebolang, sekarang ada Maskoko jadi mau gak mau dia juga harus ikutan Istrinyaaaah hihihi … #uweluwelmaskoko

Nah sekarang kita mulai darimana ? ok! Dari stasiun Gambir – Jakarta ya ..

Jadwal kereta ke Bandung gue Sabtu kemarin, 23 Feb 2013, jam 5:55. GAK USAH TANYA KENAPA PAGI DEH!! (Maklumin lagi dateng bulan, jadi akika sensi banget cinnnn) Itu Maskoko juga udah bete gituuuh gara-gara gue pesen taksi Blue Bird jam .. 04:20 Bahahaha .. Maabin akuh maskoko, gak tahu kalo cuma 15 menit dari Kost-an sampe ke Stasiun Gambir. Dan pak Teksi pun sampai di Kost jam 4 lewat dan gue sampe stasiun gambir jam .. 04:30 aja pemirsa .. (MANAH SAPU MANAH EMBER?!)

Jam 04:30, dengan menatap wajah maskoko yang belum mandi dan mata sipitnya yang makin sipit, gue pun mencoba ngajak dia ngobrol sambil .. nungguin Sbux yang buka jam 5 pagi hihihi .. Jadi gue ceritanya mau nyogok doi pake Hazelnut Chocolate sama Sandwich supaya maskoko segeran dikit gituuuhh … Nah! Jam 5 Pagi Sbux sudah buka, gue beli roti buat maskoko dan gue, beli minum juga lalu kita cuuzzz ke jalur 4, Argo Parahyangan.

Oh iyeesss .. Did i mention kalo gue ngajak Sunarjo jugaaah ? hihihi .. Sunarjo ini akan selalu pergi kemanapun kami berdua pergi, karena ? Dia adalah objek foto yang lucu dan gak bisa protes heheh .. Bahkan semalaman pun Sunarjo gak bisa tidur saking senengnya besok mau naik Kereta Api .. wohooooo …

photo 

Nunggu di jalur 4 ya gak terlalu lama sih, jam 5:30 pun Kereta nya sudah datang. Gue deg-deg’an gituh naik kereta bahahah .. #toyorkepalasendiri

Di dalam kereta sendiri, jalanan atau lorong kereta sih bersih ya, tapi kayak sandaran tangannya agak kotor😦 kayaknya teman-teman di PT KAI harus lebih memperhatikan kebersihan deh. Overall, kalo misalnya ditanya gue mau naik kereta atau enggak, gue akan jawab .. MAAAU BANGEEUUUTT …

Perjalanan dari Jakarta ke Bandung 3 jam, yang gue isi dengan ngeliatin wajah maskoko, pegangan tangan, nguping obrolan orang, ngeliatin penumpang lain (yang kece), ke toilet, ngeliatin maskoko lagi, tidur 30 menit, liatin jendela, makan roti, minum, tidur lagi, liatin maskoko lagi, pegangan tangan .. ya gitu aja terus, elo yang baca udah muntah belum bacanya ? hihii .. Pemandangan naik kereta itu nyenengin, yang dilihat sawah-sawah dan yang hijau-hijau gitu. Lumayan banget buat spa mata yang keseringan lihat laptop sama angka …

Gue nyampe tepat jam 9-an di Stasiun Bandung. Begitu nyampe, cari pintu keluar UTARA, terus aja jalan, sampe elo lihat gerbang, keluar dari stasiun, belok kiri deh. Sampe elo lihat ada taksi Blue Bird. Lho kok jadi nyari taksi ? Gini ceritanya .. kalo elo, model kayak gue yang gak tahu Bandung, selama elo belum yakin disana naik angkot apa, saran gue nih, udeh lah cing, naik teksi aje gak usah gaya, entar nyasar pulak. Apakah di stasiun gak ada teksi ? Ada, tapi teksi nya abal-abal .. Itu taksi gelap gitu atau emang beneran teksi tapi Argo nya nembak. Dan karena gue tahu Blue Bird gak mungkin pake Argo tembak, jadi gue pilih Blue Bird. Ok ? Keluar dari gerbang stasiun, belok kiri, jalan 100 meter, VOILA!! Kalian ketemu sama Blue Bird.

Dari Stasiun ke Jalan Progo, Hummingbird Guesthouse, gue kena sekitar 16ribu-an, gak gitu mahal, langsung nyampe. Sebelumnya udah hubungin embak-embak resepsionis nya, nanya bisa gak kita early check in disana. Dan dijawab: BISA. Puji Tuhan. Karena gue pesan bukan dari agoda.com tapi langsung ke Hummingbird nya, jadi gue baru transfer DP dulu, pas disana diminta ngelunasin sebelum bisa early check-in. Oh iya, kalo misalnya kalian tanya kenapa gue gak lewat Agoda ? Karena .. namapun Ibu-Ibu yaaa, pas gue bandingin, dengan ukuran kamar yang sama, bed nya ukuran King Size (yang mana ranjangnya bisa muat 3 orang), gue mendapatkan harga yang lebih murah (maafin ya Mimin Agoda .. ). Harga untuk 2 malam 950ribu, sedangkan lewat Agoda lebih mahal 145ribu. Yihaaaayy …

Kelar urusan bayar, gue dan Maskoko bisa langsung check in yang mana gue check in di lantai 3. Kurang sok kuat apa gue coba pesennya di lantai 3 bahahaha … pegeeel naiknya cing! Oh iya, ini gak pake lift ya, jadi pake tangga, kan namapun guesthouse heheh ..

Penampakannya dibawah ini :

1. Seprai tempat tidur gak putih-putih amat. Ada noda gitu.

2. Ranjangnya king size, enak, gede.

3. Ada Wifi

4. TV Kabel

5. Tiap hari dapet air mineral sedang 2 botol

6. Kalo minta dibersihin tiap hari, handuk diganti.

7. Air Hangat ada, standar shampoo, sabun.

8. Pelayanannya ? Mungkin karena gue mureh sama orang-orang yang ramah dan menurut gue embak-embaknya yang ngeladenin juga baek dan wajahnya tulus banget jelasin apa-apanya sama gue, ya gue bisa bilang, pelayannya bagus.

IMG_0960

 Nah … cuma mau ngasih tahu aja, kalo .. buat mereka yang mau honeymoon, ketipu deh kayak gue bahahah .. kenapa ? Karena ruangannya gak ketutup semua. Jendelanya bolong model lama gitu lho, kusen kayu yang ada bolong-bolongnya, jadi ya gak bisa kegiatan malam gituh hihihi ..

IMG_1168

Selain minimalis, yang juara lagi adalah makanannya. Udah bukan cerita lagi deh kalo makanan di Hummingbird itu enak dan porsinya banyak.  Harga yang gue bayarkan sudah termasuk breakfast, jadi lo bisa bayangin nginep di sini dan sarapannya yang nikmeeeh ituh. Senin kemarin, gue order Eating Machine ( Runny centered poached eggs “benedict styel” on buttered toast, broiled beef ham + lemony hollandaise sauce ==> bahasa enggres) dan Maskoko order Skinny Dip (Fresh Fruit Salad, natural yoghurt drizzled with flower scented honey and a sprinkle of homemade granola ==> lagi-lagi enggres) Apakah enak ? LAZIS, selesai!

IMG_1165

Oh iya selama nginep disana, gue dapet free cookies ini yang mana belum juga gue makan karena sayang aja gituh. Apakah gue akan kembali lagi ? Mungkin, tapi semalam cukuplah. Karena pas gue bangun pagi di hari Senin, gue dibangunkan oleh suara anak-anak sekolah dan bel masuk sekolah. YOEEEH .. sebelahnya Hummingbird ini sekolahan pemirsah mwuahahaa .. aselik belicik yaaaa namapun sekolahan yeeesss …

Day one tentang Hummingbird segini dulu. Besok-besok Cici Tere (sambil nyipitin mata) sambung lagi dengan acara Kuliner yang bikin Cici Tere sekarang jadi mendadak genduuutttt buahahahah …

Cheers,Tere

12 comments

  1. Minggu depan akik mo ke Bdg ceu. Hummingbird masuk daptar resto yg kudu dikunjungin deh pastinyah😀 Btw si Sunarjo diedit pake filter 1977 kah? #InstagramOD😆

    1. Hihahahahaha mbaaak yaolooo apal beneerr :))) iya pake 1977 ituh :)) eh eh Mbak kamu nginep mana? Ada yg lucuk lagi namanya cottonwood bed and breakfast :)) #lho

      1. Ah jangan panggil mbak, dong. paling kita seusia… *ngaku2*😆 Aku kan nunut Abi training, jadi kayaknya nginepnya ndusel di kamarnya dia. Di Ibis.

    2. eh ke Bandung? mampir jakarta tak?

      1. @dani: rencana melipir manja ke Jkt sedang digodog…..

      2. aaaaak… hasyiiiikkk…😀

  2. setelah numpang ngasoh sebentar di kamar temen emang Hummingbird ini gak cocok kalo mau hanimunan Ter. Apalagi ada sekolah. Abaikan bolongan di jendela, tapi kalo gak bisa molor siangnya ya buat apaa. hahahaha.

    Btw pagi bener sik ke stasiunnya. tadi gw pikir itu jam 4.55 ternyata 5.55 ya. sampe mikir ‘yaoloo rajinnyaaaa’

  3. hahaha, tu gambar sunarjo’a lucu banget. tapi kasian jg dia kalo lg ga mood foto ttp dipaksa foto. hehe:mrgreen:

  4. bahahhaha sebelahnya sekolah yahhhh pantas tdk bisa kegiatan malam tapi mayan kalo buat bobo aj yahhh hihihihi ih kepengen jadinya ngajak hubby kaya tere secara kita blm punya mobil sendiri kalo pergi-pergi :)))

  5. nambahin info ter, selain blue bird, taksi cipaganti juga pake argo kok.
    dan gw mau protes dikit ahhhh, kenapa harga kamar gw di hummingbird malem minggu besok jadi nya lebih mahaaaallllll??? huaaaaaaaaaa😥 padahal mesen dari hummingbird nya langsung

  6. ahhhh tempat mengumpat favoritku sama cumamih.. hahaha! Tapi sayangnya gak bisa explore ya di hummingbird secara kayanya dindingnya kalo lagi ngobrol aja kedengeran.. emang cucok buat bobok2 kecil bukan buat honeymoon yang ke sekian hahahaha..

  7. Heeloo salam kenal… blogwalking nyari hotelan lucu di bandung eh nyampe sinih.

    Baru taw klo hummingbird tuw ada tmpt nginep jg ya …kmn aje gueh. Lucuk yak..tapi ga bs berkegiatan malam ya…hihihi

Leave a Reply

