I’m thinking why did i fall in love with you, and i’m happy with my answer :)

 1 bulan ini gue ada kerjaan kantor yang bisa dibilang cukup tough buat gue sendiri. Thanks GOD gue banyak dapet support dari orang-orang terbaik di sekitar gue ya baik Pak Bos VP, Pak Bos GM, kakak-kakak manager bahkan keluarga dan Pak Suami. Pulang kantor udah malem banget, siang kadang di kantor gue gak makan siang saking gak sempetnya (padahal sekalian diet sih bahahaha).

Eniwei, karena agenda kantor yang ini, yang buat gue super duper hectic, gue tahu jadwal datang bulan gue yang lagi gak teratur, maka … gue pernah bilang “Ya Tuhan jadikan datang bulan gue di weekend aja .. dan .. BAM!! Doa gue dikabulkan. Gue datang bulan pas banget di Jumat sore pas gue balik kantor daaan sakit banget. Gue sampe balik kantor naik taxi ke kost-an, dan itupun nunggu taxi sambil megangin perut. Untungnya gue udah minum pereda rasa nyeri sore nya jadi pas di taxi itu obatnya langsung bereaksi gitu. So, beneran … sepanjang Jumat malam sampai Minggu Pagi .. I did nothing but sleeping dan muntah dan muntah lagi ..

IMG_9368

IMG_9389

IMG_9386

Bagaimana dengan pak Suami ? Pak Suami Sabtu yang harusnya ngantor tapi dia gak ngantor karena ngurusin gue di Kost-an. Kenapa ? Karena dia kekeuh banget gue gak balik ke rumah orangtua gue di Depok, dia pengen dia mau tahu sekuat apa dia bisa handle gue dan sakitnya gue yang amit-amit sakitnya. Jadi sejak Jumat malam gue udah muntah, Sabtu subuh kebangung terus buat muntah. Paginya gue makan regal sama teh, itu andalan banget buat ngisi perut walau akhirnya gue tetep muntah ya. Sepanjang hari sabtu di weekend itu, gue cuma bisa muntah sama nangis. Karena hormon datang bulan kan ya, gue juga gak mau kan kayak gitu dan Pak Suami terus bilang “Ayo dek kamu pasti bisa bertahan, ini Cuma satu hari dek, satu hari dalam sebulan. Kamu pasti bisa sayang .. “ Sambil ngelus kepala gue .. sambil sayang-sayang gue. Gue nya ya Cuma bisa mewek ajaaah …

 Pak Suami sangat telaten dan tanpa complain sedikit pun, gue gak denger dia ngeluh. Dia selimutin gue, dia bersihin muntahan gue, dia selalu bangun setiap kali gue muntah dan maksud gue beneran setiap kali walau dia sedang tidur pun. Karena gue selalu ngerasa mual dan berakhir dengan muntah subuh-subuh .. *lalu mewek*

Gue langsung sadar bahwa Pak Suami yang ngotot mau ngerawat gue di kost dan gak balik ke rumah Depok, karena dia mau mengukur kesanggupannya merawat gue. Kan kita gak selamanya bergantung sama orang tua. He did that. Mungkin kalo buat laki-laki namanya ego lah atau apalah gue gak peduli, tapi dia tunjukin ke gue kalo dia bisa dan gue juga harus bisa melawan sakitnya.

Dia melakukan apapun, bahkan gerakan norak yang aneh sekalipun supaya gue bisa mengalihkan rasa sakit gue ke hal-hal lainnya. Dari yang beliin gue ice cream, dari yang setelin gue film atau cari tontonan yang menarik, ngolesin perut sama punggung gue dengan minyak kayu putih.

IMG_9392

IMG_9377

Sampe akhirnya Minggu siang gue udah enakan, gue ditinggal Pak Suami ke gereja dan gue merenung .. Gue tahu apa yang bikin gue jatuh cinta sama Pak Suami sejak awal. Dia perhatian ke gue, sayangnya dan cintanya ke gue jarang mungkin diucapin dengan kata-kata tapi dengan perbuatan. Dia selalu melakukan hal-hal kecil yang kalo gue ceritain ke temen-temen gue mereka yang ngelihatnya kayak Pak Suami gimana gitu, karena temen-temen gue pacarnya gak ada yang kayak gitu. Dibilang romantis juga enggak sih tapi dia begitu perhatiannya sama gue. Dan gue tahu sekarang, among pacar-pacar gue dulu, cuma Pak Suami, cuma Maskoko yang gak pernah minta timbal balik atas semua perhatiannya ke gue, atas semua perbuatan nice simple nya ke gue …

Dan gue bersyukur banget, gue memilih dia jadi .. my partner in crime until the end of my life #tsaaahh ..

Cheers,Tere

5 comments

  1. so sweet🙂

  2. randompeps · · Reply

    uhuhuuu sweet tere, jadi inget dedo juga kalo aku sakit maunya ngerawat sendiri😀 btw kamu cepet sembuh ya neng.

    1. iya mbak Pep thank youuuu🙂

    1. *sodorin sapu tangan*

Leave a Reply

