Percikan negatif (atau mungkin malah positif ?) menjelang pernikahan ..

Buat yang follow twitter atau Instagram gue di @mynametere , atau jadi temen Path gue , pasti sering lihat kalo gue suka upload foto-foto unyu dan ala-ala chibi sama maskoko. Banyak yang bilang “Ihhhh lucu banget kalian berduaaaa ” atau bilang “Ya ampuuunnn kasihan banget maskoko kecil banget” (dan biasanya yang kayak gini gue akhiri dengan gak nyapa selama seminggu bahahaha )

“Ter’ pasti maskoko sayang banget ya sama elo?” ==> Kalo gak sayang, pasti gue gak dijadiin pacar

“Ter’ pasti elo cinta banget ya sama maskoko?” ==> Gue cinta aja sama maskoko, kalo banget harus nambah seribu lagi ..

“Ter’ pernah berantem gak sih sama maskoko?” ==> WAINI!!!🙂

Apakah gue pernah berantem ? Bok! Kalo gak berantem itu gak seru .. (lalu dilempar Iphones sama maskoko) Hahaha .. gak gitu. Gini, gue tipikal orang yang sumbunya pendek. “Ter, apakah elo menjual kompor?” Bukan sodara!! Gue gak jualan kompor … Orang yang sumbunya pendek, biasanya reaktif banget. Responsif lah, jadi cepet banget ngerespon satu kejadian. Sama nih kayak gue, gue sumbunya pendek. Gue cepet banget tersingungg tapi juga cepet maafinnya.

Gue sama maskoko ini bisa dibilang kalo berantem pagi, siang udah baik. Kalo berantem siang, jam 5 sore udah haha-hihi pake cium-cium di telepon (kan ceritanya unyuuuu .. ) Untungnya gue, maskoko ini .. tipe yang antara cuek dan enggak. Dia bisa bedain kapan dia treat gue dengan diamnya dia, dan kapan treat gue supaya gue gak ngambek.

Sama seperti percikan-percikan pertengkaran kecil yang gue dan maskoko alami apalagiiihhhh menjelang detik-detik pernikahan. Ohhh yaowooo …. Hanya Tuhan yang tahu betapa gue menahan diri untuk tidak meledak bahahaha … Apakah penyebab pertengkarannya matter banget ? ENGGAK! ASELIK ENGGAK. Cuma gara-gara cari frame foto laaah .. cuma gara-gara milih foto, gara-gara mobil manten .. Gak matter bangetlah sodara.

Yang gue lakukan adalah .. gue menjauh dari maskoko untuk sementara. Apakah ini artinya gue chicken gak mau ketemu sama maskoko ? Lebih kepada gue gak mau berbicara lebih banyak dan melakukan hal-hal bodoh yang akan gue sesali. Bukan karena gue gak berani ketemu maskoko, tapi gue justru menjaga perasaan maskoko. Waktu gue menjauh dari maskoko yang gue lakukan adalah .. gue mikir. Otak yang udah seada-adanya ini akhirnya dipakeeee hahahaha … Gue mikir, kalo gue ngambil tindakan A efeknya gimana ya ? Dan kalo gue ngambil tindakan B kayak gimana juga ya ? Repot bener ya jadi gue .. *toyor kepala sendiri*

Kalo ada yang bilang “Emang kalo udah mau deket-deket nikah godaannya banyak banget, pasti sering berantem” .. saran gue .. Jangan terlalu lo pikirin. Bukan karena elo gak pedulian, tapi biarlah yang terjadi ya terjadi saja, bukan karena memang mitosnya begitu. Selama penyebabnya bukan elo sama pasangan lo, ya gue yakin gak ada yang serius. Selama kalian stick together, gue juga pede bilang “Just bring on the other drama!” hahahah …

Yang selalu gue suka dan menjadi salah satu kenapa gue semakin yakin dengan Maskoko .. Setiap kali gue mukanya gak enak banget dilihat, setiap kali gue sungut-sungut, Maskoko selalu bilang “Kamu gak sendirian, Adek .. Kamu punya aku sekarang … Kita doa sama-sama ya ..”

Buat gue, gak ada yang lebih bikin elo yakin dengan keputusan lo menikahi seseorang, selama dia mau terima elo apa adanya, even in your worst condition🙂

Jadi, segala percikan pertengkaran itu, elo yang putusin. Apakah elo mau buat jadi akhir yang negatif buat elo dan pasangan, atau mau jadi akhir yang positif ?🙂 itu semua terserah elo … Karena ini hidup elo, dan elo yang putusin.

Cheers,Tere …

Leave a Reply

