#XLfutureleaders Belajar tanpa perlu khawatir … #cumadiXL

Jaman gue kuliah di UI dulu, tempat tongkrongan anak2 Tax UI itu ada yang deket parkiran, deket jualan mie ayam, deket portal (gue lupa namanya apaan), disitu gue sama senior-senior gue dan temen-temen, suka ngajarin anak2 yang gak mampu belajar atau traktir mereka mie ayam sama teh botol. Anak-anak itu ada yang jadi pengamen, tapi seinget gue gak ada yang jadi minta-minta.

Kelar gue kuliah keinginan untuk berbagi sama mereka yang butuh bantuan dalam belajar terus ada. Lha emang gue dasarnya hobi ketemu dan ngobrol, sharing ini itu sama orang, ya keinginan itu terus aja muncul. Tapi gue gak bisa bagi waktu (atau gak sempet, ya maabin yaaak) untuk ngelakuin itu semua. Alasan klise, gue udah kerja, capek kerja haha-hihi kongkow sama temen-temen, pas wiken udah tepar istirahat (najis tua amat gue gampang capek).

Di XL Axiata, kantor gue sekarang, gue kayak nemuin passion ituh (halaaah). XL ini dinamis banget, gue bisa bilang, gue ketemu banyak banget orang dan dapet banyak pelajaran (yang bagus dan gak ngenakin juga but who don’t) disini. XL is like my after-graduate-campus. Banyak banget kegiatan, banyaaak banget ilmu yang gue dapet disini. And somehow, gue ketemu passion gue disini (dan bukan jodoh #hah) walau gue butuh waktu yang lama buat tahu itu apa.

Walau gue belum sepenuhnya bantu mereka yang butuhin, tapi XL bantu gue untuk ngelakuin hal itu, dan gue .. happy🙂 XL Future Leaders – The Scholarship, kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) XL, yang gue terima amanat dan amanah nya (bahasanyaaaahhh … ) Juni 2012 dan gue berhasil (hurraaay) menyelesaikannya di tengah beberapa kerjaan (dan hura-hura masa muda) lainnya di bulan Agustus 2012. XL Future Leaders – The Scholarship ini adalah bentuk CSR pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang masih (sangat) membutuhkan biaya pendidikan di tahun terakhir mereka kuliah. Gak cuma itu bro-sis (aseli gue iklan banget) XL Future Leaders – The Scholarship juga memberikan mereka soft skill (soft skill bukan sejenis pengharum pakaian apalagi pelicin pakaian) supaya mereka gak gagap pas masuk dunia kerja.

Gue bisa bantu mereka melalui kantor gue,cobaaak .. dan gue bisa terjun langsung ke lapangan, ngurus ini itu … (oh well that’s a huge and challenging one also hahaha). Dari awal brainstorming sama team gue, saban pagi ketemu sama boss gue ngobrol anu itu, gilaaak ya yang awalnya gue pikir gue punya ide-ide sontoloyo, karena boss gue (yang mungkin lagi khilaf) diterima dan kita wujudin itu ide, aselikkkk gue kayak yang … “HAHHH??” bahahah … Menghubungi pihak yayasan, partner XL, yang udah punya channel ke kampus-kampus di Indonesia, ketemuan, jaga image dikit (iyeee aseli gue jg butuh jaim),bikin materi presentasi, bolak-balik revisi, dan waktu penanda tanganan kerjasama yang pas kejadian sebelum libur lebaran, gue pikir rasanya kayak brojolin sesuatu yang udah pengen keluar (i will say baby but never been in birth process so … hahahaha)

100 Mahasiswa untuk 2012-2013, dengan prestasi yang astagaaah bahkan gue gak tahu mereka makanannya apaan sampe IPK bisa lebih dari 3.7 … gue yakin dulu emaknya pas ngidam, camilannya kalkulator sama rumus … Gak cuma beasiswa, tapi ada pelatihan yang mana gue gak sabar untuk ikutan karena mereka akan diberikan pelatihan khusus tentang kedisiplinan (adek-adek, kakak disini doain aje yaaaak …. ), dan ada yang namanya milis supaya mereka bisa interaksi sama XL.

Mungkin gue gak bisa jadi tutor yang baik buat mereka, mungkin ya … tapi gue sudah cukup seneng banget, salah satu passion gue, ngebawa mereka sampai di jalan ini (lalu nyanyi “perjalaaan ini … penuh sandiwaraaaaaa”) lumayan bisa bantu mereka tiap bulannya gak perlu khawatir atau khawatirnya berkurang buat beli buku kuliah atau kerja praktek, bisa sharing sama orang-orang yang sudah kerja dan tanya-tanya dunia kerja kayak apa (dan gaji minta berapa #dijiwitbosgue)

Gue gak sabar untuk menerima kejutan (yang baik yaaa) dari Tuhan, kejutan seperti ini yang bisa bikin gue bilang “Life is so good .. really good .. but if you think your life is bad … well, that’s not bad at all” heheheh …

Cheers,Tere

Leave a Reply

