Lost in Tokyo-Day One #TereinJapan

Hurraaaayyyyy !! Kalian gak tahu kaaan gimana gue pengennya ke Jepang bahahahaha =)) yaeyaaalaaahh gak tahu #ditimpukkoper

Ok,jadi ceritanya,gue cuti lama itu terakhir pas sama kakak gue ke Singapore bulan September 2011 kemarin, terus gue natalan sama tahun baru gak ambil cuti. Sengajaaaak .. aseli sengajak, supaya dibolehin boss gue ke Jepang bulan Maret ini hihihih ..

Biasa pergi cuma bawa backpack gue yang 32 liter,dan karena temen-temen gue pada bawa koper satu, gue ter-setani laah buat pinjem koper .. dipinjemin sihhh sama Mbak Adeth, temen kantorku yang baik hati, dengan catatan beliin kaos buat Fyo, anaknya .. SAH!! Gue beliin deh mbaaak🙂

Akhirnya,22 Maret gue ketemuan sama Fara & Mbak Hanny di terminal 3 Soetta kan kita pake Air Asia🙂 Berhubung gue udah di web check in sama Fara jadi gak usah check in lagi bookkk🙂

Kita transit di KL, ketemuan sama Rahma yang berangkat dari Singapore. Huraaay kangeeen bahahhaah masih imut aja hihihi .. Makan siang di KL pake chicken Rice RM 9.9 di food courtnya.

Jam 14:40 kita berangkat deeeh, pesawat air bus gitu, tapi buat gue masih sempit ke dengkul, masih kena gitu. Sok gede nih gue (maksudnya emang lo gede kaaaan)

Sampai di Haneda Airport sekitar jam 23:00, dan dingin ya kakaaak heheh kisaran 6′ kayaknya sih. Dari awal gue udah planning untuk gak nginep di hari pertama kita sampai. Lumayan buat ngirit uang hostel. Jadi, malam itu kita selain sibuk cari colokan,update status,update foto,twitter-an,pacaran,trus tidur deh di bangku ruang tunggu bandara. Apakah tidurnya enak sodara-sodara ? Ya menurut nganaaaa =)) Gue tidur cuma 2 jam, gak nyenyak aselik hahaha Sambil jagain uang juga di tas,pokoknya kalo gerak gue yakin pasti jatuh deh gue hihihi.. (lirik-lirik badan ya emang gak kecil)

Oh iya, di bandara Haneda ada tourist information buka sampe jam 00:30, dan yang jaga orang ya bukannya kuntilanak -__-” jangan aneh deeh … disini kita bisa ambil semua informasi,brosur dan jangan lupa .. ambil PETAAAA !!! Karena lo cuma bisa dapetin peta Tokyo Metro di Tourist Information, jadi sangat berguna sekali sodara-sodara ..

Di Tourist Information, kita juga bisa pesan ticket shinkansen dan ticket bus.Bahasa Inggrisnya ok kok, walaupun kayaknya sih emang kuping gue yang rada-rada ya, suka hah-heh gitu kalo denger mereka ngomong.

Dari bukunya Claudia Kaunang,gue tahu gue mesti beli Tokyo Metro One day pass, harganya ¥710, setara dengan Rp 71 ribu. Oh ya gue beli Yen kemarin kena Rp 110,5 lumayan sih gak mahal itu. Lo tanya aja di bandara, tempat beli tokyo metro one day itu dimana, tempatnya itu ada di pintu masuk gate elo mau naik subway keluar dari bandara, jadi pasti ketemu. Gue kemarin per orang di hari pertama beli tiket metro one day pass + tiket keluar dari Haneda = ¥1,300, jadi ini tiket terusan gitu cing.

Gue dari Haneda berangkat jam 7-an karena sebelumnya sih kita udah siap jam 6-an tapi kan ke tourist information dulu jadi molor deh ke jam 7 tapi gak papa, kan gak ngantor bahahahha (ditamparbolakbalik).

Sepiiiii banget subway Haneda nya hahaha soalnya kan masih pagi. Siangan dikit udah banyak orang kerja. Jadi kita naik kereta bawah tanah,ber-4,nenteng koper kesana kesini. Untungnya yaaa subway disana koper-able alias mau kita nenteng koper tuh gak repot, karena mungkin orang sana juga udah biasa kali ya lihat turis nenteng koper dari Bandara.

Kita langsung ke Asakusa Station. Dan elo tahu gaaak .. yang gue paling gak demen sama Asakusa Station adalaaah .. TANGGA nya BANYAK GILAAAK!! … Sumpah ya, dari semua hal-hal ajaib dan nyenengin dari Jepang, yang gue paling gak demen itu tangganya Asakusa banyak banget, PR abis deh naik turun disini. Mana eskalatator nyaaaa??!!! #dijorokinkeempang

Dari Asakusa,jalan sekitar 20 menitan lah, soalnya kan masih baru jadi masih lihat peta buat ke Khaosan Annex Asakusa Hostel nya. Ngelewatin Blue Bridge, bisa lihat rumah-rumah di Asakusa juga,ihhhhh .. seneng deh. Tapi yasalaam deh cuacanya emang dingin gilak. Terus hujan lagih huhuhu .. gak enak bener ini 2 hari hujan terus di Tokyo. HEH, SIAPA NIH YANG GALAU ??? OSHIN yaaaa …

Khaosan Tokyo Annex per malam ¥2300, menurut gue hostel dengan harga dibawah ¥3000 itu murah hehehe Tempat tidurnya model dorm gitu, atas bawah ranjangnya,yang tingkat itu lho, kecil kamarnya, tapi selimutnya enaaak angeet halus, ada meja dan kursi diujung kamar. Kamar mandinya shared.Kamar mandi sama toilet buat pup dipisah. You’re gonna loveee the toilet, it’s super uber cool ^^

Karena capek dan tidur yang gak cukup pas di bandara,yang harusnya check in jam 3 sore, tapi karena kamar yang kita pesan itu tadinya satu kamar ber-4, tapi yang ada cuma 1 kamar dua orang jadi dibolehin deh kita masuk jam 9-an gitu. Sampai hostel yang kita lakukan adalah .. jreeeng !!! Cari Wifi dan update status (lagi) dasarrrr hahahah .. oh gak lupa sih ngabarin keluarga sama maskoko heheh .. rebahan di kasur itu endesss bener lho hahah ..

Gue janjian sama temen SMA, Ratna yang emang tinggal dan belajar di Sapporo, dan kita ketemuan di Kaminarimon Gate di Asakusa jam 12 siang, dan itu hujan aja dong yaaaa .. Jalan kaki, hujan, dingin .. jangan ditanya hahahaha .. kita ke Kaminarimon yang emang gak jauh dan lagi banyak orang juga, tapi kata Ratna gak terlalu banyak, itungannya banyak orang kalo jalan aja udah susaaah bener. Hokehlaaah ..

Melewati Kaminarimon kita ketemu yang namanya Nakamise Shopping street,ini surganya makanan kecil,oleh-oleh dan souvenir. Untuk harga, buat gantungan kunci harganya ¥350,buat kaos harganya ¥900-¥1500. Mahal? tunggu sampai lo tahu gue beli tiket Shinkansen untuk perjalanan 2 jam saja hihihih ..

Puas lihat dan jajan di Nakamise, ada Sensoji Temple yang ramai. Lumayan bagus spot nya, tapi gak begitu banyak foto disini, Gue disini kehilangan Mbak Hanny huaaa .. yang seperti sudah diduga,mbak Hanny paling hobi ngilang karna suka cari spot foto yang ajib. Huahahaha jadi yaaaa kita nunggu di Sensoji Temple, doi nunggu di gerbang Sensoji nya .. *Mbaaakkkk .. gulung-gulung mewek ..

Dari Sensoji Temple, kita makan soba masih di Asakusa juga. Disini beli soba pake vending machine, udah diajarin sama Ratna. Gue makan Soba yang pake tempura ¥41″ enak dan hangat, bahasa jepangnya Enak itu OISHI .. *begitu bukan?

Gue bilang sama Ratna, kelar makan kita cari tiket bus sama shinkansen plus ternyata mau dikenalin sama tunangannya Ratna yang bule totok hihihi .. Mas Greeeeg *glendotan* .. *laludikeprukRatna*

Gue diajarin cara naik subway nya gimana. Tokyo Metro one day pass itu bermanfaat sekali. Bodoh deh gue cuma beli sehari doang padahal harusnya gue bisa beli tiap hari. Lumayan kan ya booo kalo dengan ¥710 itu lo bisa hemat banyak🙂 *makasih buat Rikigede yang udah ngasih tahu buat tiket terusan ini ..🙂

Dari Asakusa kita ke Stasiun Tokyo buat beli bus ke Kyoto dan naik Shinkansen arah balik Kyoto-Tokyo. YUP! Gue,dengan paksaan Mbak Hanny dan Fara, memutuskan untuk naik Shinkansen yang harganya (oh Tuhan aku tak mampu mengingatnya) ¥13,720 yaaa setara Rp 1.4 Juta laaah .. (lalu mewek semeweknya) ..

Harga tiket buss Tokyo-Kyoto naik bus Kanto seharga ¥5000. Lumayanlah ya untuk perjalanan 8 jam itu.

Selesai urusan beli tiket bus dan Shinkansen, gue lagi-lagi menyayangkan hujan rintik-rintik yang makin bikin dingin cuaca. Dari sini, kita ke Shibuya buat foto sama patung Hachiko. Di Shibuya gue lihat ada starbucks jadi mampir beli Tumbler Tokyo, harganya sama aja kok ¥1300 sama kan kayak di Jakarta.

Karena hujaaan yeees jadinya kita balik lagi ke Asakusa, dan ketemuan sama Ratna jam 8 malam buat ditraktir makan Sushi huahahahhah .. hepppiiiiiii … ini kenapa jadi malak gini di Jepang hihihih ..

Jadi di hari pertama gue sudah menghabiskan :

1. Beli tiket terusan Haneda dan Tokyo Metro = ¥1300

2. Hostel Khaosan = ¥2300

3. Bayar Tiket Bus & Shinkansen = ¥5000 + ¥13,720

4. Beli milk tea dari vending machine (iyaaa gue tauuu kamseeuu kan gueee) = ¥120

5. Beli onigiri ¥105 + Ikan dikasih tepung roti ¥53

6. Beli tumbler ¥1300

7. Soba for lunch = ¥410

Maka total Day one adalah ¥24,308.

Nanti sambung lagi yaaaa Day two,ini pegel jugaaak ngetik di Ipong hehehe :))

-Tere-

14 comments

  1. rikigede · · Reply

    onigirinya tulisannya “diskon 20 yen”, jadi seharusnya 85 yen..

  2. ah gitu, dicatatan gue masih keingetnya 105 yen, sipppooo revisi ya kakaaak🙂 thank youuuu

  3. Hai sis, Salam kenal,aku Cici..
    Tanya ya? Bsk 30 June aku rencana ke Tokyo,pake AA jg, emang boleh ya nginep di haneda?bukannya udah tutup? Gimana sih,critain donk, msh buta Tokyo niii…

    1. Hi Cici, aku baru tahu kalau Haneda memang ditutup ya ? ini masih aku tanyain ke twitter @airasiaID ya🙂 tapi kalau tujuan di web nya sih masih bisa Haneda ya. Just in case Air Asia masih ke Haneda, bisa kok nginep di Haneda🙂 gimana caranya ? hahahah kan turun dari pesawat langsung masuk bandara, nah di ruang tunggu ada tempat duduk berjejer warna hitam. Kamu bisa tidur di situ, aman kok .. #sambilberdoa hihihi .. Have fun yaaaahh .. denger-denger disana lagi summer, jadi bajunya tipis ajah .. Thanks for visiting my blog ^^

  4. berarti pasti bisa nginep kan di bandara?gak bakal diusir-usir..hehe..krn aku buat memastikan aja…sip deh…

    1. pas jaman aku ya (jaman? berasa tua gini), keluar dari pesawat mengarah ke bandara sampai ruang tunggu buat istirahat, terus beberes sebentar lihat situasi, biasa kan parno gitu ya kita kalo sama ruangan asing hahah, laah pas jalan-jalan yang tidur itu ya yang satu pesawat sama kami hahhaha ya gimana deh nyampe sana aja jam 11 lewat .. hihihi ..

  5. Wah asik ya…

    Mau tanya dong🙂

    Kalau naik AA, turun di Haneda jam 11 malam, apa sudah nggak bisa beli tiket Metro+tiket keluar dari haneda buat malam itu juga…?

    Harus tunggu besok paginya kah…?

    1. Kalau aku baca di web nya MRT itu sampai 00:10 , masih bisa beli tiketnya kok🙂
      Waktu itu aku niat nginep di bandara irit biaya kamar hehehe .. tapi suka-suka aja sih ..🙂

      1. Oke arigatou infonya😀

  6. K Tere, salam kenal y, saya Ray, btw kl ingin ke Kyoto dr Tokyo by bus, tiketnya bisa langsung beli disana y? Oy sy boleh minta cth itenerary k Tere? Trims y kk🙂

    1. Hi Ray, iya langsung beli di Tokyo, aku gak pake itinerary khusus, ini ke jepang mah modal nekat aja buahahah
      tapi boleh aku kirim punya temen ya, komplit banget soalnya dia🙂 boleh minta alamat email ?

      1. Reva Sabrina · ·

        Hai Tere…boleh nyontek itinerary nya selama di Jepang…khususnya osaka-kyoto-tokyo…..

        Thanks ya

      2. Mbak aku gak ke Osakaaaaa

  7. hai boleh minta itenerary nya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: