Weekend Gateway – Ujung Genteng with @Tukang_jalan #UGtrip

 

 

 

Waktu gue bilang, gue butuh liburan, gue gak bohongan, maksudnya gini, gue butuh refresh setelah gue berjibaku dengan kerjaan dimana pas wiken konsentrasi gue pun ke kerjaan, dan menurut gue, gue harus ambil break, gue butuh nafas #ya menurut lo skarang gak nafas ?? #timpuk ember

Lo percaya gak sih ? #lah ngomong sama sapah ??

Gue beli tiket ke Bali harusnya Rabu kemarin, tgl 22 gue berangkat, gue batalin, karena itu tiket buat gue pergi bertiga sama bokap nyokap gue. Sedih sih iya, karena gue emang pengen nyenengin mereka berdua, tapi gak bisa karena bokap gue minggu lalu udah ngambil cuti.

Harusnya, sebagai gantinya gue ke Singapore, nengokin sohib gue yang kerja disana, gue juga kangen sama dia. Gue pikir lucu juga wiken ngabur ke S’pore ngopi-ngopi sama dia, terus minggu gue balik lagi ke Jakarta. Dan Gagal lagi aja doonggg … tetttoot ..

Baeklah, gue putuskan kalo sampe gue gak kemana-mana #anjriitt sumpah sombong banget loe! Gue mau ke Semarang aja, welll gak tahu mau ngapain, tapi gue butuh yang jauh dari orang dan lingkungan yang gue kenal, dan gue butuh diem .. menenangkan otak gue, menenangkan pikiran gue ..

Sampe akhirnya, Fara,temen gue bakalan ke Jepang, ngajakin ke Ujung Genteng wiken kemarin sama komunitas @Tukang_Jalan dan Fara emang udah pernah juga jalan sama mereka, so menurut gue ya daripada gue gak kemana-mana dan gak gerak di kost-an atau di rumah dan bikin dosa juga #eh apa sih, akhirnya gue mengiyakan ajakan (bukan sesat) Fara ke Ujung Genteng .. Wohoooo …

Ke Ujung Genteng itu butuh :Makanan yang banyak karena bakalan lapaaarrr hahahah , butuh Autan (duh neeek, badan gue bentol-bentol nih, gak seksi lagi deeeh), butuh celana pendek soalnya buat main air di pantai, butuh yang namanya counterpain karena klo lo jarang olahraga dan tiba-tiba kudu manjat yang ada bakalan pegeeel gilaaak.

ini Itinerary Ujung Genteng ya :

Hari I, Jumat 17 Februari 2012

21.00   Kumpul di Semanggi + Registrasi

21.30   Berangkat ke Ujung Genteng

 

Hari II, Sabtu 18 Februari 2012

07.00   Sampai di Curug Cikaso

08.00   Sarapan dan dilanjutkan bernarsis ria sambil foto-foto

11.00   Berangkat menuju Curug Cigangsa

11. 30  Tiba di Curug Cigangsa dan dilankutkan foto-foto lagi

13.15   Tiba di Pengnapan dan Makan siang

14.00   Bobo-bobo siang

15.30   Mengikuti proses pelepasan tukik (anak2 penyu)

16.00   Fun hiking menyusuri pantai indah menuju Pantai Cipanarikan untuk melihat Sunset

18.30   Kembali ke penginapan dan Makan Malam

21.00   Melihat penyu bertelur

 

Hari III, Minggu 19 Februari 2012

05.00   Menikmati sunrise

07.00   Sarapan

08.00   Packing

08.30   Menuju Amanda Ratu Resort “Tanah Lot” nya Ujung Genteng

11.00   Makan Siang

12.00   Menuju Jakarta

Jumat malem, berangkat dari Semanggi, ada dua mini bus model Elf yang satu bus nya isi 15 orang. Tenang, dijamin perjalanan aman karna mereka sudah profesiona. Admin Tukang Jalan, juga kocak abis. Kebanyakan berenti gak juga sih, kan jadwal orang pipis beda beda ya cyiiinnn🙂 hehehe ..

Jalannya agak-agak ajaib menukik gitu deh, jadi buat yang gak kuat elu sedia-in deh itu Antimo, belakang gue tidur mulu bangun-bangun tetep muntah .. #hueeek …

Sampai pemberhentian pertama yaitu Curug Cikaso, kita sarapan dulu, ngopi-ngopi dulu, dan gue nyawa juga belum ngumpul lho, hadeuhhh nempel bener ini kelopak Mata .. Dari sini, menuju Curug Cikaso naik 3 perahu yang diatas, gak jauh kok, 10 menit aja nyampe dan tiba di Curug Cikaso juga baguuuusss banget. Gak Nyesel deh .. Nah sama si Ariev gue nyoba ke curug ke-3 yang rada nyempil gitu. PR yaaa kesininya kalo gak kepancing Ariev deh gue .. #cubitAriev

Dari Curug Cikaso, kita digiring #dan berasa bebek, ke Curug Cigangsa yang menurut gue nipuuuu abis. Ihhh gimana enggak, mosok lho ya (Sambil bibirnya monyong dikit) gue pikir ke Curug Cigangsa tuh jalannya enak, berbatu yang gak ribet gitu, ternyataaah .. semua itu dustaaah #jreng .. #sinetron .. #zoomin-zoomout ..

Gara-gara gue terima telpon kantor (duileee kantor aja disalahin) ketinggalan deeh kan sama temen-temen yang lain. Efeknya ?? Banyaaak .. gue jadi gak ada yang bantuin, ngelewatin sawah-sawah yang tanah merahnya bikin sendal gue jadi lebih tinggi .. hiiih .. terus yaaa gue mesti turun ke kali yang ada di bawah dan itu jalannya liciiin pluuusss terjal .. nukik banget gitu. Dan gue gak dibantuin huhahahah .. *ketawanya miris* begitu sampe dibawah, setelah melalui lautan dan samudera Hindia, gue ketemu temen-temen gue tuh seneeeng banget ahahha ..

Eh iya, kita perginya sama seleb-seleb twitter lho (katanya, aku kan gak gitu gaul kak #mukalempeng). Ada Amrazing, Om Abdi, Wow Konyol ya gitu lah hahaha .. aku gak kenaaal .. pengennya kenalan, tapi kayaknya mereka eksklusiffff bangeeet jadi gak ada kesempatan (atau gue yang segan) kenalan sama mereka ..Sayangnya gak semuanya turun nih ke Curug Cigangsa padahal baguuusss banget, mungkin karena medannya yang curam kali ya.

Selesai dari Curug Cigangsa, kita menuju ke penginapan untuk makan siang. Penginapan di Ujung Genteng ini spesial untuk penangkaran Penyu dan Tukik (Anak Penyu). Jadi pantai nya memang digunakan untuk para penyu bertelur dan telur itu diambil lalu ditetaskan lalu Tukik setelah dua bulan baru bisa dilepaskan ke pantai lepas. Gue terharu bangeeet lho huhuhu mereka kan kecil banget gitu, nanti kalo gak survive gimanah ??!! hayooh gimanaaah??

Di penginapan ini pula diberikan penyuluhan kenapa Penyu-penyu ini penting perannya dalam biota ekosistem laut #bahasa gue ok banget yaaaa

Gue disini bisa dapet sunrise, sunset, lihat Tukik dilepas, pantainya indah .. cuman yang gue gak dapet adalah saat penyu dilahirkan. Booo .. itu kan malem-malem ya, gue mana udah capek bener abisan manjat manjat di sungai, pas dibangunin lihat penyu bertelur gue yang maleeesss bener bergerak, tapi tau dari temen-temen sih gedeeee Penyu nyaaaa .. #lalu lihat badan sendiri .. #lalu seperti melihat kembaran ..

Ternyata menyenangkan ya ke Pantai, karena gue selama ini lebih suka dengan gunung .. Dan jalan pagi-pagi di pantai itu pas banget lho kalo misalnya elu lagi pedekate #uhuk uhuk ..

Enihuuuu .. Weekend gateway nya super fun, banyak ketawa sampe bego, ketemu banyak temen daaan .. gue pengen pergi lagi sama komunitas Tukang Jalan, seruuuuww hahaaha ..

Liburan gak butuh yang mahal, gak butuh lo sewa hotel yang mahal, gak perlu ke luar negeri, tapi kalo mampu ya silahkan kali hahaha .. Yang pasti dengan Rp 495 ribu, gue aseli puas .. Dan gue makin suka jalan-jalan sendiri gini🙂

Hmmm .. jadi kemana lagi ya habis ini ? #lihat saldo atm, Pacaaarrr !! Jalan-jalan yuuukkk🙂

-Tere-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: