You just can’t please everyone .. can you ?

Dalam hidup, pasti lo punya beberapa prioritas. Ya pendidikan, ya kerjaan, ya hubungan dengan pasangan, ya keluarga lo .. semuanya pasti memiliki skala prioritas yang beda beda.

Dan pada saat di titik lo ngerasa bimbang, lo bingung harus milih yang merupakan prioritas lo, lo kayak ngerasa bodoh, ngerasa gak bisa menuhin ekspektasi orang ..

Boss nya boss gue yang lama, pernah bilang “Dalam kerjaan itu ada pilihan. Di satu titik pasti pernah ngalamin satu kondisi, kamu mau pilih kerjaan kamu atau keluarga kamu. Keluarga kamu penting itu memang benar, but your boss is count on you to handle the job … so you have to choose .. ” hal ini gue alami dulu waktu gue “kles” sama anak buahnya doi waktu gue lebih milih keluarga gue, ambil cuti dadakan dan pergi ke Malang .. My Grandma was died …

Sekarang, gue ngerjain main job gue, dan gue assist buat bantuin pekerjaan lain. Keduanya sama sama penting, tapi gue lebih pilih buat ngutamain my main job. Selain ini gue ada milis lain yang juga lagi ada event. Kalo ngikutin semua kerjaan, mungkin gue bisa, tapi abisannya badan gue rontok, sakit dan semua malah gak bisa kepegang. So i have to choose, and i choose my main job. Simple answer, i’m new at it, i’m new in this team, and i want my new boss know how serious i am by taking this opportunity yang udah dikasih ke gue.

Dampaknya? pekerjaan yang lain ada yang keteter, gue gak bisa ngerjain tepat waktu, i’m doing my best .. Gue gak bisa bantuin temen temen milis gue yang ada acara pas weekend. Gue bisa aja bantuin, tapi waktu gue buat istirahat seharian cuman pas weekend😦 terlebih gue dikasih timeline sampai dengan beberapa waktu kedepan supaya tetap fit karna bakalan lebih berat lagi.

Pasti ada orang orang yang kecewa, well i have to admit that .. Orang orang yang punya ekspektasi sama gue atau mereka yang mungkin aja menunggu kesalahan gue, atau mereka yang nyinyir sama gue ..

Punya perasaan kayak gini,  gak enak banget, gak enak sama hal hal lain yang harusnya gue kerjain diluar kerjaan utama gue. Tapi kalo ngikutin itu semua, hasilnya juga gak maksimal kan .. i know my limit .. i just can’t push it over …

Ini adalah hal yang buat gue juga masih perlu belajar ngebagi waktu, but one thing that i learn,  it’s that i can’t please everyone. No matter how hard I try, someone is always going to dislike  what I do. It’s all a part of the vicious cycleof life.

Yes, mungkin gue juga salah dan jadinya gak maksimal, but i have to move on, right ? i have to move on dan gak meratapi orang orang yang jadinya gak suka sama gue ..

-Tere-

Leave a Reply

