My Chinese boyfriend …

Ada hal yang perlu di share dan ada yang enggak perlu .. kayak nanggepin pertanyaan “Eh pacar lo Cina ya ?”

Gue gak tahu ya sama orang orang yang kadang ngakunya punya pendidikan bagus, sekolah di luar, atau sekolah sampe title tertentu tapi kalo pas bergaul omongannya gak bisa di saring mana yang pantes lo tanya ke orang dan mana yang enggak.

Gue gak mau too deep into my friends relationship. Buat Gue, mereka sudah besar, sudah tahu kok yang bener yang mana, yang gak bener yang mana. Kalo menurut mereka hubungannya baik2 saja, then be it. Toh kalau mereka butuh bantuan kita, as a good friends, they will let us know ..

Seriously, gue sering kebagian ditanya tanya sama orang orang, tapi yang so far gue lebih banyak mikir “oh mereka care sama gue kali ya” tapi gue emang jarang nanya nanya terlalu deep sama temen temen gue kayak “Pacarnya siapa sekarang ?” atau .. “kenal dimana ?” .. atau “kerjanya dimana?” … menurut gue, itu terlalu sensitif aja, ibaranya lo punya rumah, terus ditanya “Jadi per bulan bayar listrik berapa? ” … “ini beli rumahnya nyicil atau cash?”

Kadang gue suka males, gue gak suka, kalo tiba tiba ada orang yang nanya “Jadi gimana pacar lo? ” … lah situ kenal pacar sini ? Karena ujung ujungnya jadi “kenalin dong pacarnya” … Gue pacaran juga bukan buat pamer kok, kalo gue berantem juga gak crita crita kok .. Mungkin maksudnya mereka baik kali ya, tapi gue udah kadung tau mereka tipe orang yang kayak gimana, jd ya males aja nanggepinnya …

Ada yang kadang terlalu frontal “Eh pacar lo cina ya ?” … itu pacar gue udah sipit, kurang Cina apa coba .. lha terus kalo Cina kenapa ? gak cocok sama orang Jawa … CETEK banget pikiran orang masih kayak gitu, jaman udah pake iPhone, jaman udah pake Mbanking,masih aja milah2in jodoh orang …

Gue jadi ngejaga jarak sama temen temen yang kadang suka kelewatan nanya nanya gak penting hubungan gue sama cowok gue. Bukan kenapa napa … Mereka bahkan gak tahu apa yang telah gue alami, dan gimana gue bersyukurnya mendapatkan pacar kayak Jo .. No, they don’t care .. they just curious lelaki macam apa yang jadi pendamping gue nantinya , and that’s it … cuma buat bahan gosipan aja … which i think, VERY LOW …

Jadi sebelum tanya tanya “isi” rumah orang apa, coba “ketok” baik baik ke yang punya rumah, jangan marah kalo lo gak dibolehin masuk rumah mereka, santai aja, hormatin dikit keputusan mereka … then move on, atau mungkin lo bisa ubah attitude lo, cari tau cara kulonuwon yang bagus … mungkin selama ini cara elo salah, sehingga orang lain gak mau ngebuka rumahnya buat elo …

Dan ini adalah jawabannya ..

Yes, pacar gue Cina, Cina Bangka tepatnya. Dia baik, lucu, menyenangkan, memperlakukan gue seperti gue adalah mainan favoritnya yang ingin ia jumpai setelah aktifitas yang melelahkan .. yang ingin ia ajak bicara atas hari harinya yang rumit …

Yes, pacar gue orang biasa, orang biasa buat orang lain, yang buat gue adalah sangat luar biasa, karena dia bisa tahan sama gue, dimana banyak lelaki lain yang mungkin udah patah arang alias nyerah sama gue .. Dia segitu luar biasanya, begitu banyak pengorbanan yang dia lakukan buat gue ..

Yes, dia hanya pekerja biasa, dan sejak pertama kali pun dia bicara jujur pekerjaan apa, dan ada di jabatan apa. Tapi gue tahu dia adalah pria yang bertanggung jawab dengan mimpi yang ia rencanakan, dengan mimpi indahnya yang sangat luar biasa, dan gue sebisa mungkin akan fully support dia ..

Yes, dia yang menghabiskan waktunya dua jam dari kontrakannya kalo ke rumah gue di Depok, jadi total kalo bolak balik bisa 4 jam. Dia yang kalo sampe rumah gue, tidak pernah menunjukkan wajahnya yang lelah, padahal gue yakiiinnn banget dia kecapek’an .. 2 jam bahkan bisa lebih di jalan, naik motor, yang gue tau itu pasti tepos abis pantatnya …๐Ÿ™‚

Yes, dia adalah pria yang kalau sama gue bisa baweeel banget, tapi kalo sama orang lain cenderung pendiam, dia dengan teman2 baiknya yang gue juga suka, temen2nya yang jadi tempat gue nanya,sebelum gue akhirnya mengIYAkan jadi pacarnya …

Yes, dia adalah pria yang setiap malam memberikan doa terbaiknya untuk gue dan keluarganya … dia adalah pria yang tidak akan gue temui di sebelum sebelumnya …

And …

I’m proud of him, because he do the bravest thing of man can do, is loving me …

Don’t ask again, kecuali kamu tahu bagaimana cara mengetuk pintu yang benar …

-Tere-

5 comments

  1. Halo mbak yg super berani,
    Aku baru aja putus dari pcr chineseku, dia uda ngenalin aku ke ortu nya sejak bulan bulan awal pacaran, tp aku sampe hampir 3th pacaran masih blm berani cerita ke ortuku. Dia mirip banget dgn deskripsi pacar mbak diatas, cowok pertama yg menjaga,menghormati Dan bener bener rela berkorban termasuk nabung belasan juta cmn buat ketemu aku yg beda pulau, dia jg kasih apapun yg aku mau, gak pernah ngeluh Kalo aku nyakitin dia, tp akhirnya hubungan INI Kandas krn selama hmpir 3th aku ttp ragu Dan ga punya keberanian untuk serius dgn dia, krn aku tau keluargaku bukan tipe yg menerima perbedaan suku&latar belakang orang tuanya yg krg baik&pendidikannya yg berhenti di tengah jalan,
    Aku akhirnya berani mutusin dia krn aku gak mau semakin memberi harapan kosong, saat INI uda hampir 2minggu kami putus, dn aku masih berjuang untuk melupakan dia, iri bgt sm Mbak yg bisa lanjut terus๐Ÿ™‚

    1. Hi Esther .. yaaaa jangan iri dong heheheheh
      Kalau urusan ragu ya pasti ngalamin juga, tapi aseli nya aku mikir panjang banget sampai akhirnya mutusin untuk berani menikah dengan Maskoko – suami aku yang sekarang ini.
      Perjalanan hidup orang beda-beda, kamu beda, aku juga beda.
      Tapi kalau sampai memutuskan untuk gak sama-sama lagi, mungkin ini yang terbaik ya. Karena ada juga yang menganggap bahwa sedikit saja bentuk keraguan sebenarnya karena memang kita tidak yakin dan bisa jadi salah satu bentuk Allah mengarahkan kita kepada tujuan hidup kita yang sebenarnya .. Katanya sih gitu hahahah sok tahu banget yaaa …
      Well eniweiiii … Doa yang banyak, yang utama tenangkan hati dan pikiran. Percaya deh, kalau ada yang bilang Jodoh gak kemana, itu bener banget hihihi … Mau pacaran lama tapi banyak juga yang gak jodoh, yang pacaran baru sebentar eh ternyata awet bener๐Ÿ™‚
      Trust your heart ya๐Ÿ™‚ Good luck dear …

  2. Hai kak !
    Kk bener banget deh..
    Rasanya tuh ga enak di gituin.. apalagi kalau dilanjutin di tanyain sama temen “Dia pelit ya.. dia..(ini itu)” rasanya kan ga enak banget..
    Aku ngerti kok apa yang kk rasain.. karena aku juga demikian..
    Tapi yang bikin kesel ya…itu..
    Pas di bilang “Pacar lu chinese dan lu bukan chinese.. kok dia bisa mau dan suka sama sih ?”
    Aku tuh bingung.. kalau yang kaya gitu harus di ladenin atau bagaimana.. tolong cariin jalan keluarnya dong kak.. Makasih..

    1. Gak usah diladenin :))) hahaha bener lho, yang kayak gitu cuekin aja :))

  3. mbak, aku mau nanya nih.. aku punya tetangga chinese.. nah anaknya yang paling kecil itu cowok kelas 2 SMA namanya kevin.. kita udah 6 tahun tetanggaan.. keluarganya baik ke kita dan sebaliknya.. kevin sendiri selalu nyapa ortuku.. tapi kita nggak pernah ngomong sepatah katapun.. aku dan adekku pengen bisa temenan sama kevin.. itu gimana ya mbak? Mohon solusinya mbak ^^ Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: