Why bother to complaint the wedding ?

ok, jadi darimana gue harus memulai ya ..

What is so special about the wedding?
The ring?
The gown ?
The catering ?
The place ?
or .. the people ?

Semua perempuan pasti menginginkan pernikahan yang sempurna,sempurna menurut dia. Sebuah pernikahan yang ideal buat dia, yang dirancang sejak misalnya dia single, punya pacar, dilamar .. itu semua prosesnya pasti ada, dan pernikahan yang sempurna, i mean sebuah pesta setelah janji setia seumur hidup diucapkan, sebuah resepsi, rencananya pasti beda beda.

Dulu siapa sih yang gak pengen misalnya punya pernikahan yang WAH, catering cukup, bunga dimana mana, dekorasi indah banget .. Yes, kita pasti pernah dateng ke berbaaaagai macam pesta pernikahan, dan itu semua jadi model buat kita, jadi patokan buat kita “Oh kalo bunganya putih semua jadinya bagus banget ya .. ” Ohh .. enggak, ternyata kalo di combine purple sama pink, it’s more beautiful” .. “Oh cateringnya si ini enak bangeeet lho .. besok2 pake ah” … GITU kan ??

Buat yang sekarang masih berangan angan punya resepsi yang indah,megah, mahal .. ngundang segala macam teman, kerabat, keluarga, handai taulan .. Monggo .. silahkan … itu semua hak elo banget … elo yang nikah, elo yang bebas nentuin lo pengen ngundang siapa aja dan pengen pernikahan yang kayak gimana ..

Tapi gak salah kan, kalo misalnya kita pengen pernikahan yang sederhana aja ? pengen pernikahan yang sederhana gak dengan biaya mahal .. ?
Lho, pernikahan sederhana tapi dengan budget maksimal kan juga bisa .. No, maksud gue, pernikahan yang dengan budget yang gak terlalu wah, tetap sakral, dan sederhana …

Me,as personal (gak tahu deh pacar gue ya), dulu iyes suka sama pernikahan yang wah, suka banget sama kebaya yang baguuus banget yang gue tahu harganya pasti mahal, dipake cuma sekali karena gue pasti kalo nikah diet mati2an dan abis itu gendat lagi, that’s why abis itu gue berpikir,ngapain ngabis2in uang di baju pernikahan yang cuman lo pake sekali .. it’s not about the kebaya, right ?

Yes, gue gak bo’ong gue dulu pengeeen banget nikah, di gedung yang besar, dengan dekor yang baagussss sekali. Gue yakin lah dulu banyak yang kayak gitu , and even sekarang masih, balik lagi yang gue bilang, “terserah eluuu, kan yang nikah elu”

Kalo pernikahannya dengan budget yang minim, jadi tamunya gak banyak dong yang diundang … Yes, gak banyak yang diundang. Undangan dan catering, it is cost huge budget. Dari jaman kakak gue yang nikahannya ngundang 700 an orang buat gue itu banyaaak bangeeet … dan gak gue banget😦 *sorry sista ..

Terlalu banyak yang diundang, and i bet my sister and her husband, don’t even know them .. i mean, half of invitees perhaps are their parent’s friends ..

Semoga gue dan calon suami gue bisa membiayai pernikahan kami sendiri kelak. Gak papa deh seadanya, gak papa deh gak terlalu mewah, gak papa deh misalnya cuma di rumah aja, gak papa kok dengan 100 orang …. TAPI, gue nikah bahagia, abisan nikah gue gak punya utang yang harus gue lunasin. Gue punya temen, yang abisan nikah, dua bulan setelah itu bilang “Duh, kebaya nikahan gue aja belum lunas” eyaoloo, gimana tuh perasaan lo …

Iya, pernikahan sederhana itu cuma dikit yang diundang, tapi lo nikah dihadiri orang orang terdekat lo, bukan sekedar orang yang dateng ke pesta lo cuman mau bilang “Ih bunganya gak seger ya yang di pintu masuk tadi” .. “Duh, kok gak mangling’i banget ya manten nya” … ” eh tadi itu nasi cateringnya keras lho .. ”

Gak ada pernikahan yang sempurna, pastiiii ada aja kurangnya, dan kalo yang diundang adalah orang terdekat elo, gue yakin di pesta lo, lo gak akan menerima gunjingan seperti itu, kenapa ? Because good friends don’t judge bad their best friend wedding’s .. Kenapa? karena mereka tahu segimana susahnya elo cari uang buat akhirnya menggelar pesta pernikahan, karena mereka tahu gimana elu kalo berantem sama pasangan elo … karena mereka tahu gimana struggle nya kalian berdua saat berhubungan … because they know and they don’t care with small stuff and complaint about it ..

Jeleknya kalo elo pengen ngadain pernikahan yang sederhana, elo harus terima dengan “Kok gue gak diundang sih ?” … “Kok kayak ditutup2in sih .. ? ”

Temen baik gue di SMA nikah, gue gak diundang .. Gue dulu sempet bertanya tanya, kok gue gak diundang ya … but that’s it, berhenti disitu aja udah cukup, dia lagi hamil, gue dateng … dia lahiran, gue ngadoin .. maksud gue, PASTI ada alasan lo gak diundang dan cukuplah kalo misalnya lo gak pernah slek sama dia, ya anggap aja, itu haknya dia gak ngundang elo, dan gak berarti hubungan kalian merenggang ..

Gue suka wanti wanti sama ortu gue,kalo pas kita bertiga ke kondangan bareng dan mereka bilang “tadi cateringnya kayaknya kurang enak ya ” … gue selalu bilang ke ortu gue “nanti kalo adek nikah, cateringnya gak enak trus ada yang complaint, jangan pada marah yaaaa” … i tell my parents, jangan jadi kebiasaan untuk mengomentari sebuah pesta pernikahan, karna gue yakin, gak ada pesta yang sempurna,like ever ..

So, why bother to complaint for other’s couple wedding ? Go create your own wedding, though, that’s your wedding, not theirs😉

-Tere-

2 comments

  1. Kyaaaaaa.. benar sekaliii…. :’)
    Pasti ada aja sih yaa namanya komplen, deg2an juga nanti acaranya bakal kaya gimana. Huhuhu
    Tapi bismillah aja deh yaa, kawinan kawinan kita.. orang yg komplen gatau kita ngerjain kaya gimana.. hehe
    Anyway thank you yaaa mbaknyaa….😀

  2. i got your point of view mba waktu gue nikah desember kemaren. irit2. hemat2. tapi ketring berlimpah. yang lain minimalis dan sederhana. hasilnya hidup paska menikah bebas utang🙂

Leave a Reply

