Are you happy, Tere ? …

Males banget nge-blog hahahah … seriusan, ini gue kalo blaass moodnya gak ada, males banget nge-blog .. hehehe ..

Eniwei, gue udah dua kali ditanya sama salah satu rekan kantor gue “Tere, are you happy now ?”

Ok,temen kantor gue yang nanya ini dari unit yang berurusan sama ‘mindah mindahin orang dari unit yang satu ke yang lainnya’ so how am i suppose to answer that question ? Nanti salah salah jawab gue dibilang gak bersyukur lagi ya udah dipindahin hihihihi ..

But i realize something, that question make me think … Am i really happy now ? …

Gue yang dulu (ok, silahkan diartikan dengan, gue dengan kerjaan gue yang dulu hihihi) :

1.Gue hampir bisa dibilang gak punya waktu buat diri gue untuk melakukan hal hal lain di luar kerjaan. Jadi kayak gue gak bisa nafas saking banyaknya kerjaan.Gue gila kerja.Bukan tergila gila kerjaan gue, bukan … tapi karena kerjaan yang membludak itu gue jadi kayak orang gila, dikit dikit mikirin kerjaan hihihi ..

2. Gue kalo gak masuk kantor walaupun karna sakit, bisa sampe kepikiran banget, kerjaan gue gimana, user gue gimana, nanti pendingan kerjaan ini gimana, padahal gue gak resign dari kantor, padahal gue besoknya bisa masuk kantor lagi dan kerjain kerjaan gue yang pending. I’m worry a lot.

3.Gue bawa kerjaan ke rumah, gue lembur pas weekend, gue balik malam terus, kayak kerjaan gak ada habisnya. Balik tenggo itu kayaknya nista banget, i swear gue bahkan di tempat gue yang sekarang ini walaupun balik malam, tapi gue gak ngerasa dikejar kejar kerjaan.

Tapi dibalik itu semua, lo tau gak ? Gue .. belajar banyak hal,bahkan gue bisa bilang banyak banget. Dari ngeladenin boss gue, dari ngertiin temen temen satu team gue yang pernah masa pergantiannya dalam 2 tahun lebih dari 4 orang, gue harus beradaptasi dengan itu perubahan itu semua,Gue harus bisa meeting sana sini, menganalisa hal hal yang sebelumnya gue sama sekali gak tahu, ngadepin user user gue yang masih suka nanya itu lagi itu lagi, dari sabang sampe merauke (ya kebetulan kantor gue cabangnya banyak gitu).

Itu semua buat gue pembelajaran diri gue, dan gue mungkin gak bisa mendapatkan tempaan ini dari team manapun. Lagipula gak ada team dan boss yang sama kan ..😉

Gue yang sekarang ..

1. Gue ditempatkan di unit yang hanya di huni oleh satu orang saja tadinya, yang gue tahu, posisi tersebut diisi oleh seseorang yang maha canggih banget, seriusan … dengan kemampuannya dia yang ajegile, gue mindeeerr seminder mindernya. I almost think to GOD, i can’t do this … i’m not capable for doing what my previous did ..

2. Berhubung gue harus cepat tanggap menggantikan seseorang itu, gue balik malem, tanya sama bos gue ini itu, mau nanya bolak balik dibilang begopun gak papa … lo tau ? dari yang awalnya gue ditanya masih bego banget, gue sekarang sudah hafal materi kerjaan gue.

3.Gue mendapatkan rekan kerja (semoga nantinya dia di promote deh jadi boss gue, baek bener soalnya) yang bisa membimbing gue, yang tadinya takut banget discuss bareng sama level boss boss, sekarang gue bisa seenak jidat ngobrol sama bos bos itu (ya gak seenak jidat juga sih ya booo) tapi at least, temen gue ini ngasih gue keberanian, cara dia ngobrol, cara dia diskusi, secara gak langsung memupuk keberanian gue … Gue pasti bisa, karena dia aja bisa …

4. Gue masih sering balik malam, gue weekend juga masuk kalo pas senin ada acara, tapi gue happy … karena gue ngerasa, kerjaan gue dilihat, kerjaan gue dihargain walaupunnnn cuma sedikit aja sumbangsih (tsaaah bahasa lo) ke unit gue, tapi gue ngerasa dihargain ..

5. Yang terpenting, gue ngerasa dihargain dan apa yang sudah gue lakukan gak sia sia, daaaan … gue bisa menghabiskan waktu gue lebih lama di luar kantor, ya sama keluarga gue, sama pacar gue, sama temen temen gue … gue memiliki kehidupan sosial …

Lo beruntung!! ==> kata temen temen gue ..

Well, gue cuma bilang, doa gue dikabulkan Tuhan tepat pada waktunya …🙂 Dan gue bersyukuuuurr banget, dengan team yang baru, kerjaan baru, tantangan yang juga baru …

Gue bisa jawab pertanyaan diatas dengan … “YES, I’M HAPPIER …” :):)

-Tere-

Leave a Reply

