I really wish you were in our shoes ..

Saat gue nulis ini, gue bener bener dalam kondisi yang pengen banget ngerakit bom molotov, dan tiba tiba gue urungkan niat gue itu (lagian gue juga baru tahu kalo bikin bom itu gak gampang, men), dan gue cuma bisa nulis aja sambil menghela napas panjang panjang ..

Sebelum elo judging people, or person, sebelum elo assign kerjaan ke anak buah elo, ke orang lain .. sebelum elo nyela abis abis’an atau sebelum elo bullying orang lain .. JUST simply put yourself in their shoes ..

Elo lihat lagi deh, elo judging orang itu, kenapa bisa kayak gitu, elo tau gak asal muasal historical nya seperti apa. Elo tau gak giman susahnya orang belajar supaya bisa dipuji elo, gimana dia juga gak mau di cela atau ditegur sama elo ..

Once, elo pernah merasakan, atau paling enggak lo berpikir di posisi mereka .. will you please not doing things that might hurt people?

Saat elo menjadi boss, dengan anak buah yang elo kira lamban,dan elo tegur dia, coba tanya kenapa dia sampai lamban.Mungkin dia gak bodoh, mungkin kerjaannya aja yang overloaded dan ELO justru gak melihat dia yang pontang panting balik malem.

Saat elo ngelihat ada cewek yang sering balik malem ke rumahnya, dan elo gossiping dia sama temen temen elo, apakah elo pernah berpikir pekerjaannya apa ? mungkin, dia baru saja menyelematkan nyawa seorang ibu dan anak, yang datang ke ruang praktik dokter saat ia bertugas malam. Mungkin saja, dia pekerja call centre yang harus ambil shift malam,karena paginya dia harus kuliah, dan itupun dia kerja shift malam sambil berusaha menahan kantuknya.

Saat elo mencaci orang yang lebih jelek dari elo, pernah gak elo berpikir, dia tiap saat menatap cermin dan memaki dirinya sendiri, memaki kenapa TUHAN memberikan wajah buruk rupa padanya, yang membuat elo mencaci orang orang macam dia, dan somehow, dia gak akan pernah punya kepercayaan diri.

Gak ada orang yang sempurna, gak ada .. bahkan Miss Universe, bahkan Barrack Obama pun juga gak sempurna. Sama kayak orang lain, elo juga gak sempurna kan ..

So, before you throw garbage in other people’s face, throw those shit to your face first .. and you will never ever want it to throw any shit things to other people ..

For you, oh yes you lady ( i pointed my finger to you), will you please, put yourself in OUR shoes .. and you’ll feel, what shoes we wore everyday .. everytime, you shout shit on us ..

-dj-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: