Yang salah itu kalo elo mengaku ‘berbagi’ buat orang lain ..

Beberapa hari lalu, temen gue ada yang nge-RT isinya gini garis besarnya ‘Kalo elo berbuat sosial, berbuat baik, gak perlu sampe orang lain tahu, gak usah sampe dimasukin ke social media’ ..

Kalian tahu ? Menurut gue, gak ada yang salah dengan sedikit ‘pamer’ perbuatan baik apa yang sudah elo lakukan. Gue disini bilang pamer, bukan dalam arti negatif ya, maksud gue, gak ada salahnya kalo elo berbagi info, bahwa apa yang elo lakukan itu baik lho buat mereka yang membutuhkan.

Lho? nanti dibilangnya kesannya mau pamer ??Β  Gini ya, gak dipungkiri kan, negara kita itu kaya raya dan segala macemnya, tapi TETEP aja kan lo tau, masih ada rakyat kita yang atap dan tembok rumahnya masih ber-bedeng, yang terbuat dari seng bahkan ada yang terbuat dari triplek. Masih ada aja orang yang gak makan sama sekali sehari (bukan puasa), masih ada orang yang gak bisa baca tulis, masih ada orang yang gak pernah mandi, karena alasannya mandi itu dosa ..

Dan lo tau darimana itu semua ??? Dari reporter?? dari TV yang menampilkan orang orang yang kesusahan?? IYA BENER. Terus ? terus udah gitu aja ?? terus lo gak mau berbuat apa apa ?? dan lo mau orang lain yang memperbaiki itu semua .. Gue cuma bisa bilang, kalo kita gak kasih tahu ke orang lain, bahwa ada hal hal yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki hal itu, selamanya MEREKA akan TETAP seperti itu ..

Di kantor gue, kebetulan gue punya kebanyakan agama Islam dan mereka suka kegiatan alam gitu. Tahun lalu mereka ngadain baksos, kalo gak salah di desa mana gitu ada banjir, nah tahun lalu gue gak ikut dan dulu gue pernah bilang next time mereka ngadain ajak gue ya. Tahun ini, gue ikutan baksos lagi di daerah Pantai Hutan Bakau di sekitaran Bekasi.

Gue punya temen temen yang beda beda komunitasnya, ada yang geek,ada yang gadget freak, ada yang fashionista,ada yang adventurer, dengan gue ikutan baksos ini, dengan gue nge-tweet keadaan disana kayak gimana, temen temen gue banyak yang tau kok, bahwa ADA lho DAERAH yang masih kekurangan walopun mereka berada di dekat kota ..

SEE ?? maksud gue .. it is WORTHFUL to mention it in social media, but of course in proper way ya, gak kita jadi sombong dan kesannya pamer pas kita cerita bahwa kita ikutan baksosnya. But simply info ke temen temen lo, bahwa banyak banget anak muda yang masih mau turun bantuin langsung saudara saudara kita yang ngebutuhin.

LOVE DOES EXIST .. elo gak ngelakuin itu buat pride elo, tapi buat cinta elo sama saudara saudara seNEGERI ini. Ini adalah Negara kita dengan rakyat yang derajatnya harusnya sama kayak kita ..

Coba deh berpikir positif dalam banyak hal, terutama buat hal hal kayak gini. Acuhkan pikiran bahwa mereka yang mention hal hal sosial gini sebagai tukang pamer .. Misalnya emang mereka pamer, then make YOURself not being so arrogant by following social service.. You are who you are, by tell people that you’re in social service, you’re helping a lot of poor people .. our people .. for our Nation, right ?πŸ™‚

-Tere-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: